Mei 172017
 

KRI Bung Tomo -357 (Marwan Mohamad)

Surabaya – Pesatnya perkembangan Teknologi Militer dewasa ini, membuat peperangan elektronika menjadi tumpuan dalam menentukan suatu keberhasilan setiap pelaksanakaan kegiatan Operasi. Sadar akan hal itu, Prajurit Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) mengikuti latihan Peperangan Elektronika (Pernika) Tahun 2017 yang dibuka Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika Koarmatim (Kadiskomlekarmatim) Kolonel Laut (E) Sukarnoto, S.T.,M.Sc, di Ruang Diskomlekarmatim, Ujung Surabaya. Senin (15/05/2017).

Dalam amanatnya Kadiskomlekarmatim menyampaikan, dengan bertambahnya kemampuan peralatan pernika yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut saat ini, maka dibutuhkan personil yang memiliki tingkat pengetahuan dan ketrampilan yang memadahi, agar peralatan yang memadahi dapat digunakan secara optimal.

Oleh karena penyelenggaraan latihan yang konperhensif, bertingkat dan berlanjut, diharapkan akan dapat menghasilkan personil yang profesional, untuk meningkatkan kemampuan Pernika TNI AL yang pada akhirnya dapat mewujudkan Angkatan Laut yang berkelas Dunia.

Adapun sasaran yang diharapkan dalam latihan Pernika Koarmatim pada TW II tahun 2017 ini adalah, agar tercapaianya pengetahuan dan ketrampilan personil pengawak peralatan pernika dalam tugas operasi, tingkat pengetahuan dan ketrampilan personil dalam melaksanakan tugas dan terevaluasi buku-buku petunjuk tentang pernika dilingkungan TNI AL sesuai situasi perkembangan di lapangan.

Kadiskomlekarmatim mengajak seluruh peserta latihan untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dan memahami situasi perkembangan di lapangan.

Latihan ini diikuti oleh 140 peserta dari perwakilan unsur-unsur KRI dan unsur Lantamal wilayah Timur. Hadir pada upacara pembukaan diantaranya, Perwira Diskomlekarmatim, Perwira Kolatarmatim serta seluruh peserta latihan.

Dispen Koarmatim

Bagikan:
 Posted by on Mei 17, 2017