Jun 252019
 

Latihan Operasi Hanlan 2019 di Lanud Anang Busra

Tarakan, Jakartagreater.com  –  Berdasarkan perintah Komandan Lanud Anang Busra Kolonel Pnb HKD. Handaka yang ditindaklanjuti oleh Kepala Dinas Operasi Letkol Sus Sihabbudin, disusun rencana Operasi Pertahanan Pangkalan Lanud Anang Busra yang melibatkan seluruh personel Lanud Anang Busra, pada Senin 24-6-2019.

Operasi Pertahanan Pangkalan kali ini dipadukan dengan pengamanan aset pangkalan yang berupa patok-patok serta pagar yang mengelilingi area Lanud, memang jarak yang ditempuh tidak begitu jauh namun karena karakteristik medan yang berawa-rawa serta lumpur yang cukup dalam membuat kaki tidak bisa berpijak dengan sempurna.

Bahkan di beberapa spot para personel Lanud Anang Busra harus berenang karena lokasinya sudah tidak memungkinkan untuk dapat berjalan kaki biasa.

Lanud Anang Busra sendiri memang dikelilingi oleh rawa-rawa dan tambak penduduk yang mengarah langsung kelaut sehingga bila dilakukan latihan pertahanan pangkalan dan pengamanan aset mau tidak mau harus memasuki medan yang cukup sulit.

Namun itu semua terbayar dengan rasa puas karena tidak ada koraban baik berupa personel maupun materiil serta patok maupun kawat yang rusak bisa didata dan diperbaiki.

Pada kesempatan ini Danlanud Anang Busra Kolonel Pnb. Handaka mengungkapkan rasa bangganya terhadap seluruh personel Lanud Anang Busra karena bertugas jauh di daerah perbatasan tidak menyurutkan semangat mereka dalam mengemban tugas sebagai prajurit TNI Angkatan Udara.

Disinilah rasa senasib sepenanggungan dan hubungan emosional akan timbul dengan sendirinya bila suatu tugas dilaksanakan dengan gembira dan bersama-sama, demikian ujar Danlanud Anang Busra pada akhir kegiatan yang ditutup dengan makan bersama dengan seluruh anggota Lanud Anang Busra Tarakan. (tni-au.mil.id)