Feb 202018
 

Lanud Surabaya melaksanakan latihan Pertahanan Pangkalan, pada Selasa 20 Februari 2018 di Karang Dieng, Mojosari, Jawa Timur.

Surabaya, Jakartagreater.com – Dalam rangka menjaga karakteristik Prajurit TNI yang tangguh dan professional dalam mengantisipasi berbagai bentuk ancaman yang sewaktu-waktu dapat terjadi, Lanud Surabaya melaksanakan latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan), pada Selasa 20 Februari 2018 di Karang Dieng, Mojosari Jawa Timur.

Kepala Dinas Operasi Lanud Surabaya Mayor Pom Muhamad Rudi yang memimpin langsung apel kesiapan pasukan mengatakan, Untuk memperoleh hasil maksimal dari latihan ini, saya berpesan kepada seluruh peserta latihan agar melaksanakan program latihan ini dengan baik, sungguh-sungguh dan penuh semangat.

Patuhi semua prosedur latihan, sehingga dapat diperoleh hasil yang optimal sesuai dengan program latihan yang telah direncanakan. Sejalan hal tersebut, saya minta kepada seluruh peserta latihan tetap waspada dan tidak mengabaikan faktor Keselamatan.

Sebelum memulai latihan terlebih dahulu dilakukan pengorganisasian latihan, dimulai dari pembentukan kompi, peleton, regu dan penunjukan Danyon, Danki, Danton serta Danru dilanjutkan pembagian lokasi kedudukan pasukan.

Ada beberapa simulasi latihan yang dilaksanakan kali ini, yaitu patroli, pengintaian, serangan fajar, dan perebutan pangkalan. (Pentak Lanud Surabaya)

  One Response to “Latihan Pertahanan Pangkalan Lanud Surabaya”

  1.  

    apakah prajurit pertahan pangkalan ini dilengkapi senjata berat ya.?? Saya jadi teringat saat konflik ukraina, dimana bandara Donetsk digempur habis2an oleh gerilyawan pro Rusia menggunakan artileri berat.