Sep 102014
 
Latihan Pertahanan Pangkalan (photo: tnial.mil.id)

Latihan Pertahanan Pangkalan (photo: tnial.mil.id)

Ambon– Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon,  melaksanakan latihan pertahanan pangkalan di kompleks Lantamal IX Ambon. Kegiatan ini merupakan program latihan  2014 yang diselenggarakan oleh Lantamal IX,  berupa peran tempur yang termasuk dalam latihan P1 dan P2 pertahanan pangkalan di Lantamal IX.

Latihan yang melibatkan seluruh anggota Lantamal IX dan Yonmarhanlan IX disaksikan oleh Tim Wasrik dari Irjenal, Wadan Lantamal IX, serta Para Asisten Danlantamal IX. Adaspun kegiatan latihan yang dilaksanakan meliputi peran bahaya umum kemudian dilanjutkan peran bahaya udara.

Yonmarhanlan IX sebagai Pos Komando Pertahanan (PK Han) yang berada di Mayon, menempatkan personelnya mengawaki Pos-pos Tempur sesuai dengan tugas masing-masing yang telah ditentukan sebelumnya.

Usai latihan, seluruh personel yang terlibat pada kegiatan tersebut berkumpul di Marseling Area menerima pengarahan dan evaluasi latihan dari Asops Danlantamal IX Letkol Laut (P) Berkat. (tnial.mil.id).

  53 Responses to “Latihan Pertahanan Pangkalan”

  1. mantap

    • Mariam PSUnya diretropit aja, monitor tabung 29inci dg, CPU pentium 1 😀

      • Mhn maaf kumandan, saya yg awam Alutsista, setelah membaca judul artikel di atas kemudian melihat gambar yg ditampilkan kok terkesan jomplang (gambar ga segahar judulnya).

        Lah judulnya aja Latihan Pertahanan Pangkalan, tp senjata yg dipakai utk mengamankan pangkalan kok ya kayak “meriam” mainan saya waktu kecil yg terbuat dari bambu gitu ya….?? Apakah senjata itu mampu menangkis serangan2 GAHAR baik dari daray, laut, udara terutama serangan peluru kendali, rudal balistik atau rudal antar benua yaaaaa??? Sekiranya kok remeh banget Alutsista di gambar trsbt klo fungsinya utk Pertahanan PANGKALAN.

        Sekali lg mhn maaf dan mhn pencerahannya. Pandangan “miring” saya ini semata2 krn kecintaan saya kpd TNI, seraya berharap akan dtg Alutsista yg jauh lbh GAHAR.

        #EdisiGalau….

    • entu senjata abad PD 2 bwt nembakin pesawat baling2, klo nembakin pesawat jet kaenya cuma bwt cape pilot musuh main zigzag diudara.

      indonesia sejak kejatuhan udah sulit ngulang kejayaan militer thn 70, beli sukro 1 skuad msih dibwh malaysia am singaporno.dll

  2. one
    keren

  3. ini meriam jaman kapan lagi ya ?

  4. Pertamak

  5. Masih dengan meriam2an lawas yahhh

  6. Keren.
    Salam kenal bung” semua’y.

  7. Absen

  8. Hadehh mengenaskan sekali yak,, pertahanan udara nya,, wah wah,, meriam jaman jadul aja masih ajja dipakek, gak sekalian meriam si jagur ajja dipakek,, enak nya sich nech meriam ini anti jamming

  9. meriamnya itu lho..greget banget, semoga segera mendapat yg lebih canggih

  10. pan ntu ilustrasi bang..barang museum noh..bakal poto doangan.. 😆

  11. Nmnya jg illustrasi

  12. Assalamualaikum wr.wb
    imho
    itu meriam oi meriam :mrgreen:
    rata-rata peluru sekarang masih menggunakan sistem kinetik, ledakan efek ledakan penekanan ledakan.
    saya perhatikan di negara maju mulai menggunakan senjata korosif yang daya tembusnya lebih keren dari kinetik.
    misal rompi anti peluru mungkin dapat menahan gerakan peluru namun beda kalau yang di tembakkan laser yang mempunyai panas ratusan bahkan ribuan derajat celcius, jelas lobang tu.

    kalau salah ya maaf 😀
    maaf oot 😀

  13. 😆 no komen ah.

  14. Bantingan pake foto meriam..sakitnya tuh disini..
    Tetap optimis aja!!

  15. Bantingan article dr harapan warjagers yang berharap Buk minah dan s300 akan dipublish. Ckckck mirisnya sampe menusuk tulang. wuahahaha.

  16. aduh…meweeekkkk

    berharap s 400 ,,ini yg di tongolin meriam warisan bapak aku

    masih berharap#

  17. Warjagers, meskipun meriamnya “lebay”, Indonesia tetap menang!!!

    Lah wong lawannya pasukan KETAPEL….

    #EdisiNgakakPlusGeram

  18. #no comment :'(

  19. Biarlah buaya mnggonggong..TNI TRUSLAH MAJU…!! SMOGA JAYA..!!

  20. Ini kayakya Bung Diego selain ingin menginfokan juga mengajak kita berintermezo dengan kakek meriam .. hehe

  21. S60 memang meriam jadul…rusa buatnya tahun 1949 jiplakan dari Flak 88 jerman yg sangat ditakuti sekutu karena selain bs merontokkan pesawat jg bs buat ngembat tank di darat karena karena kecepatan peluru yg fantastis dijamannya…tp di S60 kalibernya di kecilin jd 57 mm….

    Kalo menurut saya nih meriam cocok ya jadi meriam anti tank dan anti bunker aja..soalnya pesawat terbang rendah sdh jarang…kalo pun terbang rendah kecepatannya bkn tandingan kecepatan peluru nih meriam…ada juga helikopter…itu sih pake 12,7 mm jg rontok…sayang kalo pake nih simbah…

    Eh simbah kalo malem jumat masih sering dimandiin kembang gak :mrgreen:

  22. Pada gremehin semua…. apa gak tahu kalo marinir kita didikan debus banten.. us marine aja heran waktu liat marine kita di siram air keras , di tembak gak mempan… karena hal itulah asu ama astali keder ama prajurit kita. So perisai dari banten lebih hebat dari iron dome isereal
    Teknologi asli indonesia abad 50 he.he

  23. yang ngremehin ntu belum tahu dalamnya ilmu di bumi siwalima ambon pada kerusuhan sara 99-00 banyak ilmu makhrifat keluar jangankan marinir denzipurnya saja klo orientasi masuk satuan saja renang dari dermaga galala poka tanpa alat bantu yang lumayan jauh sudah waktunya memang wajib militer diberlakukan di negeri ini biar civilian gak asal njeplak saja biar merasakan kerasnya sepatu lars beratnya topi baja
    suwun sr lg

  24. WOW..ujung canonnya mbah merah, berarti sudah mengadopsi laser..

 Leave a Reply