Des 262018
 

Pangdivif 1 Kostrad mengatakan bahwa latihan Pertempuran Hutan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan bertempur dan bertahan hidup di dalam hutan bagi prajurit Yonif Raider 323 Kostrad dalam rangka mendukung kesiapan satuan

Bandung, Jakartagreater.com   –   Bertempat di lapangan sepak bola Cibuni Kec. Ranca Bali, Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.IP secara resmi menutup latihan pertempuran hutan Divif 1 Kostrad TW IV TA. 2018 pada Minggu  23-12-2018 di Desa Cibuni, Bandung, Jawa Barat.

Dalam amanatnya Pangdivif 1 Kostrad mengatakan bahwa latihan Pertempuran Hutan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan bertempur dan bertahan hidup di dalam hutan bagi prajurit Yonif Raider 323 Kostrad dalam rangka mendukung kesiapan satuan operasional untuk menghadapi tugas bila mana suatu saat dibutuhkan.

“Karena Saat ini, latihan pertempuran hutan merupakan suatu hal yang wajib dilaksanakan oleh prajurit TNI AD terutama pada korps Infanteri untuk menjawab tantangan dan perkembangan situasi Negara saat ini,” ungkap Mayjen TNI Agus Rohman, S.IP.

Dikatakan pula , berdasarkan pesan Kepala Staf Angkatan Darat terkait dengan lima aspek “K” dalam pertempuran hutan yang harus dipedomani oleh setiap prajurit. Pertama, adalah keamanan, kerahasiaan, kewaspadaan, ketelitian dan ketepatan. Di mana ke lima aspek “K” ini harus selalu dipedomani dan dterapkan di manapun nanti ditempatkan di daerah penugasan operasi.

Hadir pada kesempatan tersebut unsur Forkominda Kab Bandung , Camat Ranca Bali beserta unsur Muspida, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tamu undangan lainnya. (Penkostrad)

  One Response to “Latihan Pertempuran Hutan Divif 1 Kostrad”

  1.  

    baru lihat seragam yang ini. lebih terkamuflase dengan lingkungan sekitar.