Latihan Selam Tempur Kopaska di KRI Cakra-401

Latihan selam tempur Prajurit Satkopaska Koarmabar, 24/8/2017.

Surabaya – Prajurit Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmabar, melaksanakan latihan pemantapan selam tempur dipimpin Komandan Satkopaska Koarmabar, Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, M.M., di Dermaga Satuan Kapal Selam, Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Ujung Surabaya, Jawa Timur, Kamis (24/8/2017).

Dalam kesempatan ini Dansatkopaskaarmabar Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, M.M, mengatakan latihan dilaksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan pasukan dalam melaksanakan infiltrasi menggunakan kapal selam baik dalam segi teknik maupun taktis selam tempur, menjaga dan meningkatkan keterampilan prajurit Satkopaska Koarmabar sebagai penyelam tempur.

Dansatpaskaarmabar menjelaskan, salah satu tugas utama Satuan Komando Pasukan Katak yaitu sebagai pasukan khusus yang memiliki kemampuan melaksanakan operasi khusus diantaranya melaksanakan : infiltrasi atau penyusupan ke daerah musuh atau pantai musuh yang dilakukan dengan strategi selam tempur dari kapal selam..

Latihan Selam Tempur dilaksanakan di salah satu unsur Satsel Koarmatim yaitu KRI Cakra-401 dan latihan ini berlangsung sejak tanggal 14 sampai dengan 27 Agustus 2017 dengan melibatkan 40 orang prajurit Satkopaska Koarmabar. Dispen Koarmabar, 25-8-2017.

Tinggalkan komentar