Sep 182018
 

Para Dansubsatgas dari tiap-tiap Subsatgas memaparkan setiap tugasnya yang telah dilaksanakan dan didrill serta nantinya tugas tersebut akan dilaksanakan pada saat pelaksanaan IMF & WB 2018 pada tanggal 08 s.d 14 Oktober 2018 di Bali beserta kendala dan solusi yang diatasi dari tiap tiap Subsatgas.

Nusa Dua Bali, Jakartagreater.com  –  Danlanal Denpasar-Lantamal V Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko selaku Dansubsatgas Pam Pelabuhan mengikuti kegiatan Latihan TFG (Tactical Floor game) Kogabpam VVIP pada Pertemuan Tahunan IMF & WB (International Monetary Fund and World Bank) tahun 2018 yang dilaksanakan pada Sabtu 15-9-2018 di Hall Tanjung Benoa BNDCC Hotel Nusa Dua Bali.

Mengawali latihan TFG ini, kegiatan dibuka oleh Asops Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung selaku moderator serta pada kegiatan latihan juga dihadiri oleh :

  1. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan.
  2. Sekjen Kemenkeu Bpk. Hadiyanto.
  3. Gubernur Bali I Wayan Koster.
  4. Pangdam IX/Udy Mayjen TNI Benny Susianto, S.Ip.
  5. Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M.
  6. Kasdam IX/Udy Brigjen TNI Kasuri.
  7. Danrem 163/WSA Kolonel Arh A.M. SUharyadi, S.Ip. M.Si.
  8. Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko.
  9. Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb. Wibowo Cahyono Soekadi.
  10. Pejabat instansi terkait lingkup Polda dan Pemprov wilayah Bali.

Selanjutnya pada kegiatan ini, para Dansubsatgas dari tiap-tiap  Subsatgas memaparkan setiap tugasnya yang telah dilaksanakan dan didrill serta nantinya tugas tersebut akan dilaksanakan pada saat pelaksanaan IMF & WB 2018 pada tanggal 08 s.d 14 Oktober 2018 di Bali beserta kendala dan solusi yang diatasi dari tiap tiap Subsatgas.

Pada kesempatan Latihan TFG Kogabpam VVIP ini, Luhut Binsar Panjaitan Menko Bidang Kemaritiman RI selaku ketua panitia Pertemuan IMF-WB memberikan pengarahan kepada seluruh Subsatgas yang intinya “Pertemuan IMF-WB tahun 2018 akan diikuti oleh 189 Negara dan merupakan pertemuan yang terbesar selama pergelaran di Indonesia, sehingga diharapkan untuk tiap-tiap Subsatgas Pam yang terlibat agar lebih maksimal dalam melaksanakan tugas pengamanan di sektor masing-masing.

Selain itu bagi Perwira TNI maupun Polri agar melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan Protap dan UU yang berlaku, sehingga dengan terselenggaranya kegiatan TFG ini dapat menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan pada pelaksanaan kegiatan IMF-WB tahun 2018 dan jangan mengambil resiko sekecil apapun tetap berpegang teguh pada Protap pelaksanaan Pam VVIP”.

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan TFG  yang telah dilaksanakan ini adalah untuk memastikan persiapan dan kesiapan tiap-tiap Subsatgas Pamwil dalam rangka menyambut event Annual Meeting IMF – World Bank tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Provinsi Bali. (Dispen Lantamal V)

 Leave a Reply