Nov 172017
 

Siswa PSDP TNI A-92 Latihan Terbang Navigasi Jarak Jauh tiba di  Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, 15/11/2017.

Denpasar. Jakartagreater.com – Sebanyak 6 siswa Penerbang Prajurit Sukarela Dinas Pendek (PSDP) TNI angkatan ke-92 Tahun 2017 dari Skadron Pendidikan (Skadik) 102 Lanud Adi Sucipto yang didampingi langsung oleh Komandan Skadron Letkol Pnb H.M Kisha serta Instruktur Penerbang dengan menggunakan pesawat KT-1B pukul 14:38 WITA tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, 15/11/2017.

Kegiatan Latihan terbang (Navigasi Jarak Jauh) NJJ ini direncanakan selama delapan hari dengan menggunakan pesawat KT- 1B dengan menempuh rute dari Lanud Adisutjipto, Lanud IWY dilanjutkan ke Lanud Ngurah Rai dan untuk rute kembalinya dari Lanud Ngurah Rai kembali ke Lanud Adisutjipto.

Latihan Penerbangan NJJ yang dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Pendidikan (Dan Skadik) 102 Letkol Pnb H.M Kisha bertujuan dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan para siswa Penerbang Prajurit Sukarela Dinas Pendek, dalam melaksanakan navigasi jarak jauh agar nantinya para Siswa Penerbang PSDP TNI ini dapat menjaga serta meningkatkan keterampilan dalam menerbangkan pesawat dengan baik bahkan dalam situasi apapun sehingga nantinya pada saat dibutuhkan untuk melaksanakan operasi selalu siap.

Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Wayan Superman pada brifing penerbangan menyampaiakan ucapan terimakasih kepada seluruh instruktur penerbang serta para siswa yang telah melaksanakan kegiatan NJJ di Lanud Ngurah Rai. “ Utamakan faktor keselamatan terbang dan kerja dalam pelaksanaaan kegiatan NJJ ini sehingga nantinya akan tercipta zero accident sesuai dengan harapan pimpinan”, ungkap Danlanud. (Kaur Pustak Lanud Ngurah Rai).

  One Response to “Latihan Terbang Navigasi Jarak Jauh Siswa PSDP TNI A-92”

  1. Mantaplah klu lulus naik jenjang ke TA-50 x.

 Leave a Reply