Aug 182018
 

Salatiga, Jakartagreater.com – Panglima Divif 2 Kostrad, Mayjen TNI dr. Marga Taufiq meninjau kegiatan Latihan Bersama (Latma) Rhino Ausindo 2018 antara TNI AD dengan Australian Army. Kegiatan kesiapan ini digelar untuk bekal bagi prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad untuk berangkat ke Darwin Australia.

Latihan bersama antara Indonesia dan Australia yang digelar sejak 6 Agustus 2018 lalu, yang diikuti sebanyak 60 orang peserta dari anggota Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dan 8 orang peserta dari Australian Army.

Kegiatan Latihan ini digelar pada tanggal 06 s.d 16 Agustus 2018 di Markas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Kota Salatiga Jawa Tengah. Latihan bersama antara Indonesia dan Australia yang digelar sejak 6 Agustus 2018 lalu ini diikuti sebanyak 60 peserta dari anggota Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dan 8 peserta dari Australian Army.

Latihan bersama Rhino Ausindo ini merupakan salah satu bentuk kerja sama militer antara TNI AD dengan Australian Army. Pelaksanaan Latma ini mencakup materi pengenalan tentang taktik bertempur satuan mekanis, yang saat ini sedang dikembangkan oleh TNI AD, khususnya di Divisi Infanteri 2 Kostrad, untuk menciptakan satuan yang dapat diandalkan.

Dengan demikian mobil training team (MTT) ini sangat penting untuk menambah ilmu pengetahuan dan keterampilan tentang taktik dan tehnik operasi satuan mekanis. Pangdivif 2  Kostrad disela-sela kegiatan meninjau latihan menyampaikan kepada seluruh peserta latihan yang sedang melaksanakan latihan.

“Latihan ini adalah sebagai bekal kalian untuk berangkat ke Australia dan latihan ini harus mencapai sasaran yang diinginkan. Manfaatkan waktu yang singkat ini kurang lebih selama 10 hari melaksanakan latihan bersama, saya berharap agar materi-materi yang dilatihkan dapat dimanfaatkan guna meningkatkan kemampuan prajurit,” ujar Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI dr. Marga Taufiq.

Dalam kegiatan ini Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI dr. Marga Taufiq didampingi oleh Asops Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Jarot, Asintel Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Putra, dan Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad Kolonel Inf Rudi Saladin.

Setelah selesai meninjau latihan di lapangan, dilanjutkan dengan season foto bersama. Setelah itu Pangdivif 2 Kostrad lanjut beristirahat di Kanopi untuk melaksanakan sholat Mahgrib di Mushola An-Nur. Selasai melaksanakan Ibadah Sholat Mahgrib beliau melaksanakan makan malam bnersama Prajurit dari Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dan Angkatan Darat Australia. Kegiatan ini berlangsung sangat hangat dan harmonis dengan diiringi oleh alunan musik.

Setelah selesai melaksanakan santap malam, Pangdivif 2 Kostrad, Mayjend TNI Marga Taufiq, meninggalkan Hall Mayon untuk bergegas menuju ke Solo. Sebelum pergi beliau berpesan kepada seluruh Prajurit agar tetap menjaga semangat “Keep Spirit” ujar Mayjen TNI dr. Marga Taufiq .

“ini merupakan suatu kebanggaan buat kami karena bisa mendapat kesempatan dikunjungi oleh bapak Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI dr. Marga Taufiq , kami akan selalu menjaga pesan-pesan yang di sampaikan” ujar Wadan Yonif Mekanis Raider 411 Pandawa Mayor Inf Ardiansyah Okta Putra Siregar, S.I.P. (Penkostrad).

Berbagi

  2 Responses to “Latihan Tempur TNI AD dan Australian Army”

  1.  

    Tentara Australia nya pasti terkejut …
    Mereka itu mau pensiun kan APC M113 nya .. Sementara kita …baru saja punya .
    Setelah sekian lama …

 Leave a Reply