Latihan Yon Paskhas, Terjun, Rebut dan Kuasai Bandara

SST Batalyon dari Yonko 464 Paskhas yang dipimpin langsung oleh komandan batalyon, Letkol Pas M. M. Munir diterjunkan dalam operasi perebutan dan pertahanan pangkalan udara baru-baru ini di Kab. Jember, Jawa Timur. (latihan)

Jember, Jakartagreater.com – Satu Satuan Setingkat Batalyon Perebutan dan Pertahanan Pangkalan (Yonbuthanlan) dari Yonko 464 Paskhas yang dipimpin langsung oleh komandan batalyon, Letkol Pas M. M. Munir diterjunkan dalam operasi perebutan dan pertahanan pangkalan udara baru-baru ini di Kab. Jember.

Merebut, menguasai dan mempertahankan sebuah pangkalan udara dari kekuasaan musuh merupakan salah satu tugas Yon Komando 464 Paskhas. Dalam hal ini Bandara Notohadinegoro Jember sebagai sasaran operasi tersebut mengingat kondisi bandara Notohadinegoro sedang dalam kekuasaan musuh.

Sesuai perintah komando atas agar Yonko 464 Paskhas menyiapkan satu batalyon perebutan dan pertahanan pangkalan dengan kekuatan penuh. Dengan menggunakan pesawat C-130 Hercules dengan nomor lambung A-1336 dan A-1303, pasukan itu berangkat dari pangkalan udara Abdulrahman Saleh Malang.

Hal ini merupakan skenario dalam Latihan kesiapan satuan jajaran Lanud Abd. Saleh dengan sandi latihan “Garuda Perkasa” yang dilaksanakan di Malang dan Jember, Jawa Timur.

Pada kesempatan tersebut Danlanud Abd. Saleh Kolonel Pnb Andi Wijaya secara langsung menyaksikan simulasi latihan yang didampingi oleh Danwing Udara 2 Lanud Abd. Saleh, Kadisops, Danden Matra 2 Paskhas, Bupati Jember dan para pejabat Muspida Kab. Jember. (tni-au.mil.id).

Tinggalkan komentar