Latma Cobra Gold 2017 di Thailand Telah Resmi Ditutup

Latihan Bersama (Latma) Cobra Gold 2017 Staff Exercise telah resmi ditutup oleh Multinational Force Commander, Vice Admiral Panya Lekbua di Red Horse Camp, Naval Air Base U-Tapao, Chonbhuri, Thailand, Kamis (23/2).

Upacara penutupan dihadiri oleh Deputy Director of Joined Operation RTARF Rear Admiral Gaisri GESORN, Brigadier General Suntheimer (USPACOM), Letkol Czi Winarno (TNI), dan seluruh peserta STAFFEX yang berjumlah kurang lebih 300 peserta.

Latma Cobra Gold 2017 Engineering Civil Assistance Project (ENCAP) dilaksanakan pada tanggal 24 Januari—23 Februari 2017. Kegiatan ini berupa pembangunan tiga ruang kelas Sekolah Dasar di Ban Timur, Haloa Bantha Kham Rai Duea Samakhee School, Distrik Ban Yang, Provinsi Chayaphum, Thailand. Pembangunan dikerjakan oleh 41 personel dari tiga negara peserta yaitu TNI, Tentara AB Thailand dan Tentara Amerika Serikat.

Tim ENCAP Indonesia terdiri dari lima orang, yang dipimpin oleh Kapten Czi Satriady Prabowo. Sedangkan personel US ARMY adalah personel dari Kompi 9 Batalyon Zeni 411 yang berada di Guam, dan satuan Zeni RTA/Tentara Diraja Thailand.

Tujuan ENCAP adalah sebagai sarana pertukaran ilmu pengetahuan dan kemampuan di bidang Zeni konstruksi, terutama pada kegiatan pembangunan gedung.

Sementara itu, Cobra Gold 2017 Medical Senior Leader berlangsung pada tanggal 15—17 Februari 2017 di Conrad Bangkok. Acara ini diikuti oleh Brigjen TNI dr. Asrofi Sueb Surahman dan Kolonel Ckm Nirawan.

Cobra Gold 2017 Medical Symposium yang dilaksanakan pada tanggal 20—23 Februari 2017 di Korat Thailand, diikuti oleh Letkol Laut (K) dr. Danny Danandjaja dan Letkol Kes dr. Vernica Galih.

Sumber: Puspen TNI

Tinggalkan komentar