Lebih Dekat dengan KRI Rigel

78
164

image

KRI Rigel berlayar dari dermaga OCEA Les Sables d’Olonne, Prancis, menuju Indonesia pada 26 Maret mendatang. Kapal Bantu Hidro Oseanografi-2 (BHO-2) menyusul akhir tahun 2015.

Dengan panjang 60,1 dan lebar 11,3 meter, kapal dilengkapi peralatan survei hidro-oseanografi terbaru untuk pengumpulan data sampai laut dalam (deep water).

image

image

image

image

image

Kapal MPRV (Multi Purpose Research Vessel) ini memiliki tugas pokok memetakan negara maritim Indonesia yang terdiri dari ribuan pulau.

KRI Rigel memiliki peralatan AUV (Autonomous Underwater Vehicle) untuk pencitraan bawah laut sampai dengan kedalaman 1000 meter. Selain itu juga dilengkapi dengan ROV (Remotely Operated Vehicle), robot bawah air yang dilengkapi kamera bawah air, sehingga dapat memberikan informasi visual kondisi di dalam laut, serta mampu mengambil contoh material dasar laut sebagai bahan penelitian, hingga kedalaman 1000 meter.

image

image

image

image

image

image

Rigel adalah bintang paling terang di rasi Orion dan bintang paling terang keenam di langit malam, dengan magnitudo visual 0.18. Meskipun memiliki penamaan Bayer “beta”, Rigel hampir selalu lebih terang daripada Alpha Orionis (Betelgeuse).(meretmarine.com).

78 KOMENTAR

  1. CHINA SEGERA MENDEKAT, TAHUN 2025 PASTI DIJAMIN PERANG.

    MBAH MENGAKUI KEHEBATAN RAS CHINA, DAN MBAH INGIN MASYARAKAT CHINA YANG ADA DISINI DILATIH BERPERANG DAN DIBUATKAN SEMACAM MILISI,

    MBAH INGIN MEREKA DIBERI NAMA MILIS PO AN TUI, MILISI YANG BERBAKTI PADA NEGARA NUSA DAN BANGSA DAN SETIA PADA NKRI.

    ANAK ANAK ORANG CHINA DISINI HARUS DILATIH BERJUANG DAN DIMASUKKAN WAJIB MILITER, MEREKA HARUS DIDIDIK KERAS DAN KEJAM SEPERTI PENDIDIKAN TENTARA PADA UMUMNYA. MBAH YAKIN KEHEBATAN DAN KEKEJAMAN DAN JUGA KEAHLIAN SENI DAN PERANG MEREKA AKAN MUNCUL DARI PEMUDA PEMUDA CHINA YANG ADA DI INDONESIA.

  2. MBAH YAKIN DAN MEYAKINI DAN MEMANG BEGITULAH KENYATAANNYA BAHWA RAS CHINA DIMANAPUN BERADA ADALAH RAS UNGGULAN, BANGSA YANG DICIPTAKAN UNTUK MENJAJAH DAN MEMIMPIN SEGALKA BIDANG.

    DI INDONESIA SANGAT BANYAK ORANG CHINA, ALNGKAH SAYANGNYA JIKA PEMUDA ANAK ANAK CHINA ITU DIBIARKAN BEGITU SAJA POTENSINYA DAN CENDERUNG MENYENDIRI DAN EKSKLUSIF. MEREKA HARUS DIWAJAIBKAN MILITER, DIDIDIK SECARA KERAS DAN KEJAM.

    ” MBAH YAKIN PASUKAN ELIT AKAN TERBENTUK DARI RAS INI ”

    SANG CHINA NEGERI YANG AGUNG AKAN GAMANG JIKA PASUKAN YANG DITEMPATKAN UNTUK MENGHADAPI MEREKA DI NATUNA ADALAH PASUKAN YANG BERBAHASA DENGAN BAHASA MEREKA, DAN BERPERANG DAN MEMPUNYAI KEBERANIAN SAMA SEPERTI KEBERANIAN MEREKA.

  3. Dengan panjang 60,1 dan lebar 11,3 meter, kapal dilengkapi peralatan survei hidro-oseanografi terbaru untuk pengumpulan data sampai laut dalam (deep water).

    Ukuran panjang yang mirip KCR 60 (Kelas KRI Sampar, panjang 60 meter, lebar 8,1 meteri) dengan perlengkapan bawah air yang mumpuni.

    Anjungan dengan pandangan 360Β° /degree/derajat, seperti kapal patroli Australia (Armidale class), untuk pengawasan visual yang lebih baik. Serta cerobong asap yang diletakkan di pinggir sehingga tidak menghalangi monitoring kegiatan di buritan.

    Desain kapal yang baik.