Jul 082017
 

ilustrasi


Bandung – Ledakan yang berasal dari bom panci terjadi di rumah kontrakan yang berlokasi di Kampung Kubang Beureum, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu 8-7-2017 sekitar pukul 15.30 WIB.

“Pelaku berinisial AW, sudah ditangkap,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus dalam pesan singkat, dirilis ANTARA, Sabtu malam, 8/7/2017.

Dalam penangkapan AW (21 tahun), polisi menyita barang bukti panci berisi paku dan rangkaian bom yang sudah meledak.

Berdasarkan pengakuan seorang saksi, kejadian itu diketahui setelah ia mendengar suara ledakan disertai api di rumah kontrakan tersebut pada Sabtu sekitar pukul 15.30 WIB.

“Kemudian saksi menghubungi polisi dan segera Polrestabes Bandung langsung mendatangi TKP,” ujar Kombes Pol Yusri Yunus.

Kepada polisi, AW mengaku mempelajari cara merakit bom dari internet dan kemudian pada 1 Juni 2017, AW merakit bom.

AW berencana meledakkan sejumlah tempat di Bandung di antaranya Cafe di Jalan Braga, Rumah Makan di Astana Anyar dan Rumah Ibadah di Buah Batu.

“Dia beralasan ingin meledakkan bom untuk jihad,” ujar Kombes Pol Yusri Yunus. Saat ini AW masih diperiksa di Polrestabes Bandung, untuk pengembangan kasus.

Sabtu malam, Tim Gegana Polda Jabar masih melakukan olah tempat kejadian perkara, dan memasang garis polisi di sekitar lokasi ledakan.

Bagikan:

  9 Responses to “Ledakan Bom Panci di Rumah Kontrakan, Bandung”

  1.  

    uno

  2.  

    Itu bukan Jihad, tapi Jiahat

  3.  

    Kenapa gak mampus sekalian sama si pembuatnya, hidup kok cuma diisi dengan kebencian dan merasa paling benar sendiri.

  4.  

    Kasian banget…. akal sehatnya sdh d cemari orang…

  5.  

    Bukan surga yang kau dapat melainkan api jahanam neraka !! 21 tahun ,usia yg sangat labil..

  6.  

    Makanya jauhi teroris, teroris bisa bikin otak tdk waras krn membedakan hak dan batil aja sdh tdk bisa, bikin rumah orang lain jadi rusak, truus siapa yg mau ganti kerusakan? Islam melarang merugikan orang lain lhoo…

  7.  

    Pelaku peledakan berbagai jenis bom, pelaku penusukan, selebaran yang berisikan kebencian terhadap Pancasila, dan lain sbagai nya beberapa kejadian di atas menunjukan bahwa kelompok radikal di Indonesia sudah sangat berani dan terang2an menunjukan keberadaan nya, pemerintah seharus nya mencari jalan pintas untuk dapat mencari pusat dan sumber dari semua kegiatan2 separatis ini, baik pihat Kepolisian maupun militer duduk semeja untuk berembuk mencari jalan terbaik untuk mengakhiri semua kejadian keji ini. #SayaIndonesiaSayaPancasila

  8.  

    ayo kelarin bkin UU nya,
    jangan nnggu gerak baru tngkap

 Leave a Reply