Jul 102017
 

Tentara mesir melakukan patroli penyisiran diwilayah Sinai Utara, Mesir. © AP Photo

KAIRO – Sedikitnya 2 (dua) polisi tewas dan 9 (sembilan) lainnya terluka dalam sebuah ledakan yang terjadi pada hari Sabtu di utara semenanjung Sinai Mesir, menurut media setempat.

Menurut kantor berita Mesir, MENA, sebuah kendaraan lapis baja yang membawa pasukan penegak hukum meledak saat tengah berkendara di distrik El Safaa, kota Arish, Mesir, seperti dilansir dari laman Sputnik News.

Tindakan pengamanan telah dilaporkan terus ditingkatkan di distrik tersebut, sementara itu spesialis pembersihan ranjau terus memeriksa area di sekitarnya.

Serangan tersebut terjadi keesokan harinya setelah gerilyawan meledakkan dua bom mobil dan melancarkan serangan bunuh diri di sebuah pos pemeriksaan militer yang ada di Sinai utara yang mengakibatkan kematian sedikitnya 23 petugas.

Pasukan keamanan berhasil membunuh lebih dari 40 teroris dalam bentrokan tersebut.

Mesir telah memerangi pemberontakan jihad di gurun Sinai setelah militer menggulingkan Presiden Mohamed Morsi pada tahun 2013. Polisi dan pasukan keamanan sejak saat itu menjadi sasaran serangan mematikan oleh kelompok Jihad Islam di daerah tersebut.

Bagikan Artikel :

  2 Responses to “Ledakan Di Sinai Utara, 9 Terluka Dan 2 Polisi Tewas”

  1. Wow siapa sebenarnya yg suka beking bagara?

  2. Bahaya laten teroris wajib ditumpas

 Leave a Reply