Jul 042014
 
Presiden SBY Buka Puasa Bersama di Mabes TNI Cilangkap. (photo: Media Indonesia )

Presiden SBY Buka Puasa Bersama di Mabes TNI Cilangkap. (photo: Media Indonesia )

Seiring dengan digelarnya Pilpres 2014, Indonesia akan memiliki presiden baru menggantikan Presiden SBY yang akan habis masa jabatannya pada Oktober mendatang. Panglima TNI Jenderal Moeldoko berjanji akan terus mengawal proses suksesi kepemimpinan tersebut hingga selesai dan berjalan damai.

“Pak Presiden dan Pak Wapres, saya selaku Panglima TNI dan jajaran akan kawal dan amankan atas apa yang bapak hasilkan. Dan khususnya kami seluruh prajurit akan kawal dan amankan jalannya pemerintahan hingga akhirnya terjadi proses alih kekuasaan dengan soft landing,” tegas Jenderal Moeldoko.

Hal itu diungkapkan dalam acara buka puasa bersama Presiden SBY dan Wapres Boediono di Mabes TNI, Cilangkap, Jaktim, Rabu (3/7/2014).

Jenderal Moeldoko memuji Presiden SBY yang telah membangun kekuatan TNI sejak awal menjabat. Kini, kekuatan TNI mampu bersaing dengan negara-negara di kawasan dan dapat turut andil dalam upaya perdamaian di berbagai daerah utamanya pada konflik Laut Tiongkok Selatan.

“Saya tidak bisa bayangkan, kalau perkembangan Laut Tiongkok Selatan seperti itu, tapi perkembangan alutsista kita masih seperti yang lalu. Kita masih andalkan alutsista AMX13 yang sudah sangat tertinggal, oleh karena itu berikan aplaus kepada Presiden,” puji Moeldoko disambut tepuk tangan hadirin.

Moeldoko juga memuji SBY dimana selama kepemimpinannya selama 10 tahun mampu menciptakan kondisi dalam negeri yang kondusif. Moeldoko mencontohkan perkembangan Aceh, Palopo, dan lain-lain. Di luar negeri, Moeldoko merujuk kondisi seperti di Arab dan Ukrania dimana kondisi dalam negeri dua negara tersebut kini tengah memanas.

“Kita lihat perkembangan di Arab dan Ukraina, tapi Pak Presiden sudah mampu ciptakan stabilitas dalam negeri sangat baik untuk saat ini,” tuturnya.

Di penutup sambutannya, Moeldoko juga mendoakan Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono agar tetap sehat di detik-detik jelang masa kepemimpinannya berakhir.

“Terakhir, Bapak Presiden dan Ibu Negara, semoga dalam keadaan sehat wal afiat. Karena sejatinya kehadiran Bapak meski sudah selesai jalankan tugas sebagai Presiden, tapi tetap dibutuhkan bangsa ini,” tutupnya. (detik.com).

Bagikan :

  58 Responses to “Legacy Presiden SBY untuk TNI”

  1.  

    Semoga presiden mendatang mengikuti jejak Pak SBY…

    •  

      amiiin

      •  

        Betul betul betul…Legacy SBY untuk Bangsa dan TNI Luarrr Biasa…., Pak Panglima TNI emang netral tapi yang tersirat cukup dukung lewat keluarga masing-masing kemana sepatutnya dukungan diberikan…….ngunyahnya ndak perlu dalam, ndak perlu kapanye……cukup simak perkembangan terakhir yang disampaikan SBY, Panglima dst…..sampai juga deh ke pasangan dan anak (keluarga TNI) lumayan 5 x 500 ribu wah ngayal nih……

  2.  

    test

  3.  

    ckckckckc

  4.  

    Bagus Tuh.

  5.  

    5

    •  

      lanjutkan MEF berikutnya kalau perlu dilakukan retargetting prioritas alutsista demi mengurangi gap mudahan dengan semakin banyaknya alutsista kita tidak membuat kita menjadi Pengawal perdamaian minimal di Asean dan tingkat dunia

  6.  

    Pertamax New bie

  7.  

    thx pak sby….

  8.  

    hahaha
    jangan2 akang yg di sebelah pak Moel..

  9.  

    I love you full my president….!!! Sby salah satu president kebanggaan ane. Semoga pak sby bisa trs berkonstribusi tuk kemajuan bangsa ini walaupun sudah ga menjabat lagi..ane do’a in biar panjang umur,sehat selalu..Amiiin..!!

    ….NKRI HARGA MATI…

  10.  

    Terima Kasih Pak SBY atas pengabdian & semua jasa2mu dalam membangun Negeri ini serta membuat TNI menjadi salah satu kekuatan dikawasan yang diperhitungkan…:)

  11.  

    absen….no 11 lageee,,,

  12.  

    10 besar

  13.  

    wah melorot.. Nyimak lagi ah

  14.  

    lho sampeyan yang pake baju apa bung??

  15.  

    hehe…mkny dudukny jgn kjauhan ndan….
    da kremesan lg gk ndan NARA??? lper neh…wkwkwk

  16.  

    Habisnya Ndan Nara duduknya di pojokan sih.. hehehe…

  17.  

    Saya sambil “nguli” dan mlototi hp baca artikel saya turut berdiri memberikan “standing applause” for SBY……

    ……”kekuatan TNI mampu bersaing dengan negara-negara di kawasan dan dapat turut andil dalam upaya perdamaian di berbagai daerah utamanya pada konflik Laut Tiongkok Selatan”

    Semoga pengganti beliau bisa meneruskan apa yg telah beliau raih dan jauh lebih bagus lagi….. amin

  18.  

    Lho tenen to nggon pojokan, oalah cak yo bener ora kepoto..

  19.  

    Selamat Menjalani Purna Bhakti Jendral, Terimakasih atas pengabdian, smoga bisa memberikan sumbangsih untuk NKRI dalam bentuk yang Lain, smoga presiden mendatang yg terpilih bisa lebih baik lagi untuk NKRI tercinta…..

  20.  

    Wkwkwkwkwk….
    sama bung, koq q juga gak ke photo yaa,
    waaah kesalahan photographernya ini.. hehehe

  21.  

    Di dunia ini hanya pak SBY yg gelarnya tiada yg menandingi atau paling tidak sampai saat ini. Prof.Dr.Jendral(Purn).H.Susilo Bambang Yudoyono. Terima kasih pak Sby atas semua jasa-jasanya. Kami tidak akan pernah melupakanmu

  22.  

    Terima kasih Jendral besar, semoga ada penerus pengganti seperti mu,….HIDUP TNI !

  23.  

    salam hormat dari kami
    terimakasih yg sebesar2nya kepada anda bpk presiden SBY

  24.  

    thx pak beye..

  25.  

    moeldoko the next..?
    inshaalah

  26.  

    Bung admin…maaf…iklan kampanye nya nyebelin…. 🙁

    Untuk pak SBY terimakasih sdh mengembalikan harga diri bangsa walau belum nyata namun sdh merupakan setitik air di padang gurun… 🙂

  27.  

    Selamat jalan Pak SBY……terima kasih atas pengabdian kepada nusa dan bangsa….Lanjutkan……!!!!

  28.  

    Semoga presiden terpilih sama hebatnya dengan bapak SBY

  29.  

    Singapore beli merkava mk4 ya. Benarx2 mengubah keseimbangan kawasan.

  30.  

    Wong cilik dr NKRI paling timur..

    Kami bangga telah dipimpin oleh Bpk SBY
    Kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian Bpk demi NKRI
    Kami mendukung Bpk untuk mendapat Gelar Jenderal Besar
    Bimbing kami biarpun Bpk SBY sdh tdk menjadi Presiden kami

    Semoga Bpk SBY sekeluarga selalu dalam Lindungan Allah SWT, sehat dan panjang umur
    Hormat dan salam dari kami..rakyatmu di Indonesia paling timur..Merauke

  31.  

    DUKUNG SBY MENJADI SEKJEN PBB KARENA PERAN BELIAU DALAM PERDAMAIAN NASIONAL DAN INTERNASIONAL UDAH TERBUKTI

  32.  

    Thank you, Mr. President, the defense industry and Indonesian foreign policy during his leadership is fairly brilliant in the history of the Republic of Indonesia. Hope the leaders of the future successor for Mr. President is the nation’s best sons and daughters of Indonesia, which can boost the economy, boost the local defense industry, boost Indonesia’s leadership in Asia, and most importantly .. dare lift his head high as height, to every nation that wants to harass , and or even threaten the country’s sovereignty.

  33.  

    Dua kali ane milih sampeyan pak beye, meski dulu alasannya klewat sederhana tapi menjelang purna tugas ane tahu pilihan ane tidak ngawur…….

  34.  

    Terima kasih Bapak SBY…..
    Bapak telah menjalankan amanah Rakyat Indonesia dg baik (IMHO)….terlepas dari banyaknya kontroversi tentang Bapak…….
    Dari tempat tinggal Bapak masa kecil dan tempat tinggal Ibu tercintanya…..Insya Allah saya bisa mengetahui Bapak adalah sosok yang amat pantas untuk dicintai Rakyatnya……

  35.  

    FAREWELL TO MR SBY. TETAP SEMANGAT DI BLKG LAYAR SIAPAPUN NANTI PRESIDENNYA (AKU SDH PUNYA CALON..HE…HE…..) AGAR NKRI TETAP DISEGANI LAWAN-LAWAN YANG MENIKAM DARI BLKG.

  36.  

    Pak Susilo Bambang Yudhoyono, my Most favourite President to date, tiada ungkapan terimakasih yang bisa sebanding dengan jasa-jasa beliau terhadap NKRI dan segenap rakyatnya.. tapi seidaknya izinkan saya mewakili keluarga berterima kasih terhadap bapak atas jasa-jasa bapak selama ini..

    saya dan keluarga hanya bisa mendoa’akan yang terbaik bagi bapak dan sekeluarga agar selalu ada dalam lindungannya, dan di jauhkan dari segaa hal yang bisa mengotori nama bapak dan sekeluarga yang telah harum dimata kami rakyat Indonesia.. amiin..

    semoga yang nanti menerima tongkat estafet kepemimpinan negri ini bisa lebih baik dari sepak terrjang bapak dalam memimpin negri ini, Aminn,, Yaa.. Allah Yaa Robbal ‘Aalamiin..

  37.  

    Wah … Cari lontong kupang apa teri kacang ndan ? …
    Pastinya ga ada ya … Ndan?
    Wwkwkwkwk …
    Coba Bung Diego buat acara serupa buat semua warjagers, pasti dijamin seru dan banyak yang datang !
    Plus para sesepuh pada datang …
    Weleh-weleh Bogor bisa geger neh …
    Colek bung Diego … Ane mah cuma ngomporin biar para warjagers silaturrahim aja …
    Peace … Aah

  38.  

    Teriring dengan salam serta doa … Kami sekeluarga menghaturkan rasa terimakasih dan rasa bangga pada Bapak SBY … Atas kepemimpinan bapak … Salute …
    Tiada gading yang tak retak …

 Leave a Reply