Mar 032015
 
Tatang Koswara (kiri) di helikopter (Foto: repro dok pribadi)

Tatang Koswara (kiri) di helikopter (Foto: repro dok pribadi)

Jakarta – Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Sniper legendaris Indonesia, Tatang Koswara (68) tutup usia. Maut memang rahasia Tuhan. Sekitar pukul 19.00 WIB, Selasa (3/3/2015) detikcom masih sempat berbincang dengan Tatang Koswara.

“Sepertinya saya jantungnya terganggu nih Pak” ujar Tatang kepada detikcom.

Namun, sekitar 30 menit berselang, dia dikabarkan jatuh pingsan karena kemungkinan kena serangan jantung. Dia dilarikan ke RS Medistra, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Setibanya di UGD, kondisi Tatang dinyatakan kritis. Beberapa menit kemudian dia menghembukan nafas terakhir.

Sebelum menghembuskan nafas yang terakhir, Tatang punya keinginan untuk bertemu dengan salah satu muridnya saat bertugas di Timor Timur.

Tatang diketahui sedang mengikuti syuting salah satu talk show di Studio Hanggar, Pancoran, Jaksel. Kepada detikcom, Tatang sempat mengeluh sesak napas.

Tatang juga sempat bercerita soal keinginannya untuk bertandang ke kediaman mantan salah satu muridnya saat bertugas di Timor Timur, Letjen Purn Gerhan Lantara. detikcom juga sempat memberikan alamat Gerhan di kawasan Cikeas, Bogor kepada Tatang.

Tatang Koswara (Detik.com)

Tatang Koswara (Detik.com)

Tatang berjanji jika ada waktu luang akan menemui Gerhan. Dia juga sempat bercerita bahwa Gerhan pernah meneleponnya dan ingin sekali menemui Tatang di Cibaduyut, Bandung. Tapi Tatang menolak.

“Janganlah Pak, masa Jenderal yang cari-cari kroco, biar saya saja yang menemui bapak,” ujarnya sambil tertawa.

Sebelumnya diberitakan Tatang diduga mengalami serangan Jantung. Tatang kemudian dilarikan ke RS Medistra dan saat tiba di UGD dia menghembuskan nafasnya yang terakhir. Tatang memang memiliki riwayat penyakit Jantung dan pernah dilakukan operasi.

Sebelum mengikuti syuting, Tatang sempat singgah ke Mabes TNI di Cilangkap. Rencananya Rabu besok, dia akan bersilaturahmi ke Mabes AD di Jl Veteran. Rabu malamnya, dia dijadwalkan syuting empat mata bersama Tukul Arwawna. Namun Allah berkehendak lain. (Detik.com).

  99 Responses to “Legenda Sniper Indonesia Tutup Usia”

  1.  

    ALLAH berkuasa menunjukkan mana yang baik, mana yang buruk. mudah2an chusnul chotimah. jauh dari hingar bingar harta dan dunia. tentara sejati

 Leave a Reply