Jul 222014
 
Pangkostrad

Pangkostrad Letjen Gatot Nurmantyo jadi KSAD Baru

Jakarta – Kepala Pusat Penerangan Markas Besar TNI Mayor Jenderal Fuad Basya membenarkan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal Gatot Nurmantyo bakal dilantik sebagai pengganti Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Budiman. ”Benar. Beliau yang akan menggantikan Pak Budiman,” kata dia saat dihubungi Tempo, Selasa, 22 Juli 2014.

Meski begitu, Fuad belum mengetahui jadwal kepastian pelantikan terhadap Letjen Gatot Nurmantyo. Menurut dia, presiden yang dapat menentukan waktu pelantikannya. Setelah pelantikan, dia melanjutkan, akan dilakukan serah terima yang waktunya diatur oleh Panglima TNI Moeldoko. “Pelantikan, ya, kami tidak tahu karena itu terserah presiden,” ujar dia.

Jenderal Budiman membenarkan pemberhentian dirinya pada akhir pekan ini. Kabar tersebut dia peroleh melalui sambungan telepon dari Panglima TNI, Senin malam, 21 Juli 2014, saat dia menggelar acara buka puasa bersama wartawan. Budiman sendiri tak tahu-menahu alasan pemberhentiannya.

Fuad menjelaskan, pemberhentian Jenderal Budiman oleh Presiden berdasarkan masa karier yang hanya tersisa sekitar dua tahun. Presiden, kata dia, melihat umur Budiman sebaiknya berhenti menjadi Kepala Staf TNI AD. “Dia kelahiran 1956, sudah mau pensiun,” kata dia.(tempo.co).

  89 Responses to “Letjen Gatot Nurmantyo KSAD Baru”

  1. Selamat pak gatot…

  2. 1

  3. selamat pak gatot, selamat juga buat pak jokowi

  4. Siap ndan

  5. Pertamaxxx kahh

  6. Selamat untuk Letjen Gatot Nurmantyo,, semoga amanah dengan jabatan yang diterima nya

  7. lumayan

  8. angkatan 82 seng munggah selisih titik karo ramalan cak satrio :mrgreen:

  9. liat dr posturnya militer buanget yah..mdh2 lbh baik dr yg sebelumnya,tp bkn berarti pak budiman tdk baik..pak budiman salah satu prajurit terbaik tni

  10. Affirmative 😈

  11. Selamat ya pak,utk posisi barunya..

  12. semoga SBY tahu apa yg dia lakukan

  13. bodinya seh 11-12 ma ane, cuman nenen ma perutnya besaran ane dikit..

  14. jiah pada kagak percaya..

    ane dolo tukang pitnes ma lari, tapi epeknya kalo berenti badan jadi melar..

    kalo bapak sebelah kanannya pak gatot ma yg baju coklat ntu positip kagak pernah olahraga deh kayaknya..

    soalnya ane suka nyengir ndiri kalo liat ada personel badannya kecil, jadi pengen ngelemparin ke got hihihi 😀

    ayoooh temen2 olahraga n makan yg banyak biar tetep sehat n gagah kayak pak gatot..
    jangan tiru sesepuh dimari, mentang2 kagak pernah dijemur kekekek :mrgreen:

  15. ho’oh..
    kebanyakkan makan nasi campur kucing..

    dah ah serius serius..
    dah banyakkan oot ma mleset ane..

    lanjut ane nyimek..

  16. kekekek bang erich 😆

    bang, katanya tukang ketoprak kagak olahraga bisa tetep kenceng gara sering ngelawan grapitasi yah bang hehehe..

    bobok dolo bang, capek..

  17. Selamat buat Letjen Gatot Nurmantyo yg diangkat menjadi Kasad…semoga amanah amin

  18. Selamat Buat Jendral, dinanti 3 divisi KostradnyaM Selamat buat RI 1 yang Ke 7 pak Jokowi.
    Salam 3 Jjari
    NKRI Harga Mati

  19. Gatot Nurmantyo nama yg gahar 😀

  20. Selamat bertugas pak Gatot.

  21. digital camonya keren bingits

  22. Selamat bertugas. Semoga sukses selalu

  23. Selamat bertugas utk Pak Gatot.. Semoga TNI makin Kuat, Solid, Terampil, Professional & pastinya Semakin Merakyat.. Karena bersama Rakyat, TNI Kuat..

  24. Selamat bertugas ndan….!…..8.13

  25. pak gatot ini seinget saya pernah berkarir juga sebagai pangdan V brawijaya ya

  26. Pak Gatot Pejudo yaa,,petempur tuleen banget yaa,,selamat pak Gatot,,tetap amanah,,& makin berkibar TNI AD,,NKRI hrg mati

  27. selamat buat pak gatot ..posturnya identik dengan namanya …gatot( gagah berotot) tapi kalau masalah push up sih aku pegang ndan sarkem

  28. Tapi buat saya sih seorang Jenderal tu ga hrus nesar badannya, kan strategi, loyalitas n visi nya dalam masa peperangan ataupun damai yg lebih dipentingkan, kyk Jenderal Besar Sudirman… hehehe (cuman pendapat tukang sotoy, ehhhh, soto ding )

    • Betul bung, perasaan Jenderal-jenderal kita yang predikat “Besar” cuma Sudirman yah, lainnya yang badan besar malah gak dibilang besar he..he…maap OOT

  29. hahahahahah…. :mrgreen: awas kebentuk cak oh yo krungu² seng bar di services neng segoro ireng sido ditambahin perabotan lenong seng nyar yo cak ??? karo sonar seng nyar barang tha ???

  30. clue apa ini bung NR?

  31. numpang nyimak di pojokan sambil nunggu buka puasa…

  32. Om@Nara.. Ini mksd nya piye..?

    http://gyazo.com/ec415ecdae333b67b52ea2bbfe26c4a0

    Udh nongkrong dsni, baru dtg 1-2 biji utk test Drive dsni ato msh dirmh aslinya.?

    Soale doreng nya dah doreng kita pnya sptnya..

  33. Bung Nar..”angin badai” yg dari Mama Eli jadinya datang tahun ini apa 2015? jadi u di Biak kah rumahnya??

  34. Adakah kira2 yg bisa memberikan sedikit gambaran ttg “latar belakang” penggantian Kasad ini, kalau alasan regenerasi dan masa pensiun sepertinya terlalu klasik-normatif, apalagi ini pada saat ada hajatan besar yaitu pilpres, terlebih masa pensiun ybs juga nanggung; sepengamatan saya selama 10 tahun terakhir ini, Pak SBY bukanlah tipe pemimpin yg suka main copot/ganti?

    (maaf cucu lancang)

  35. 2th 2bln..

  36. mmg sdh selayaknya kedepan postur calon anggota tni minimal 175cm dgn berat ideal 58-62kg kg..

  37. Assalamualaikum …
    Selamat buat Pak Gatot atas jabatan barunya … Dan terimakasih buat Pak Budiman atas jasanya memajukan TNI AD …
    Saya rasa dalam tubuh TNI tiada kejayaan seorang diri tetapi yang ada adalah kejayaan bangsa dan negara …
    NKRI HARGA MATI …!!!

  38. yg baju coklat sm putih itu mantan jawara asean gemes bang..klo ga salah cabang olahraga bina..binarangka

  39. sorri apakah ada yang tahu kalo nih orang sepupunya tjahyo kumolo sekjen PDIP…?karena desas desus nih orang masih sepupu dengan tjahyo

 Leave a Reply