Dec 312017
 

Kapal serbu amfibi USS America (LHA-6) di Singapura. © Christopher Veloicaza

JakartaGreater.com – Kapal serbu amfibi USS America (LHA 6) dengan Unit Ekspedisi Kelautan Kelima (MEU) memulai sebuah kunjungan pelabuhan ke Singapura pada 28 Desember, seperti dilansir dari Defence Blog.

Dalam kunjungan pelabuhan setelah kembali ke Armada ke-7, kru memiliki kesempatan untuk memulai tur dan acara yang diselenggarakan oleh program rekreasi kapal sama seperti yang diadakan pada kunjungan pertama kapal tersebut di bulan Agustus, termasuk Universal Studios, kesenian megah di Lion City, safari malam di kebun binatang dan banyak lagi.

“Ada begitu banyak yang bisa dilihat saat kami berada di sini sehingga saya tidak dapat melakukan beberapa hal yang benar-benar saya inginkan”, kata Teknisi Sistem Informasi Kelas 2 Shaka Harvey yang bertugas di USS America.

Pelaut dan Marinir juga berpartisipasi dalam acara olah raga seperti sepak bola dan bola basket.

“Kami semua bersenang-senang bermain sepak bola dengan pelaut yang ditugaskan di Pangkalan Angkatan Laut Changi”, kata Spesialis Personalia Kelas 1 Jonerik Flake, kapten tim sepak bola USS America. “Selalu bagus saat hal-hal seperti ini datang bersama.”

Pelaut dan Marinir tidak hanya mendapatkan kesempatan untuk melakukan dekompresi dan menikmati jalan sehat melalui acara rekreasi ini, beberapa kru juga berpartisipasi dalam sebuah proyek pelayanan masyarakat yang diselenggarakan oleh departemen kementerian agama. Selama proyek berlangsung, mereka membantu menyajikan makanan di Willing Hearts Soup Kitchen.

“Memberikan kembali kepada mereka yang membutuhkan bantuan ekstra di sekitar liburan, tidak peduli di mana Anda berada di dunia ini, selalu merupakan hal yang baik untuk dilakukan”, kata Aviation Ordnanceman Kelas 2 Rio Fields, dari departemen senjata USS America. “Kami bersenang-senang membantu penduduk setempat yang juga ada di sana mengambil waktu dari hari mereka untuk memberikan sedikit uang kepada mereka yang membutuhkannya”.

Pada hari Natal, staf kuliner USS America membantu membawa pelaut dan marinir pulang dengan menyediakan makan malam liburan khusus. Makanannya terdiri dari hidangan liburan favorit seperti ham, kalkun, kentang tumbuk, eggnog dan aneka ragam lainnya. Bagi banyak orang di kapal, ini adalah Natal pertama mereka yang jauh dari rumah.

“Sangat menyenangkan kami bisa berada di pelabuhan untuk liburan”, kata Kopral Emmanuel Carrera, yang ditugaskan di MEU ke-15. “Ini memberi kami waktu untuk bersantai, menelepon keluarga dan teman-teman di rumah, dan menikmati semua yang ditawarkan (Singapura)”.

USS America, merupakan bagian dari America Amphibious Ready Group, yang memulai Unit Ekspedisi Kelautan 15, beroperasi di wilayah Indo-Asia-Pasifik untuk memperkuat kemitraan dan berfungsi sebagai kekuatan yang siap merespon segala jenis kontingensi.

  16 Responses to “Liburan Berakhir, Kapal Amfibi AS Tinggalkan Singapura”

  1.  

    Saya MU mania… mau kalah mau seri mau menang tetap mendukung dengans setia…

  2.  

    …………………………..HAPPY NEW YEAR 2018…….,…….,..UTK WARJAG SEMUA…………,………….SEMOGA DI TAHUN 2018 INI, KITA SEMUA MAKIN SOLID, KOMPAK DAN SUKSES,,,,,,,,,………

  3.  

    laa liburan kayak gini yang enak…!!!!
    liburan gratis pulang nya dapat sangu lagi….!!! 😆

  4.  

    Tu-95 Mampir di Biak disini hebohnya 7 hari 7 malam. Lah, CVN dan LHA dari USB tiap tahun Dateng ke Spore aja biasa aja tuh, malah 6 bulan sekali mampir sana. Hhhhhhhhhh