Des 132018
 

Jet tempur multiperan MiG-35 buatan Rusia © Ramil Sitdikov via Sputnik

JakartaGreater.com – MiG-35 adalah jet tempur generasi 4++ yang sangat serbaguna dan mampu mencegah agresi udara serta meluncurkan serangan udara pada target di darat.

Dilansir dari laman Sputnik, MiG-35 ini berhasil menyelesaikan rangkaian pengujian pabrik pada akhir tahun 2017 dan sekarang sedang diuji oleh Angkatan Udara Rusia.

Stasiun televisi Rusia, TV Zvezda telah menerbitkan beberapa video MiG-35 beraksi. Video pertama menampilkan jet melakukan take-off dari landasan pacu pendek dan kemudian melakukan pendakian yang sangat cepat, hampir vertikal menggunakan afterburner-nya.

Jet tempur serbaguna MiG-35 ini memiliki rasio dorong-ke-berat sekitar 1.03, yang berarti mesinnya itu sangat kuat sehingga mereka bisa dengan mudah mengangkat pesawat yang penuh muatan ke udara.

Dalam video lainnya yang diambil dari ramp sebuah pesawat kargo, dua MiG-35 dapat terlihat memamerkan manuver luar biasa mereka di udara, dimana salah satu dari mereka dipersenjatai dengan empat bom 500 kilogram dan yang lainnya sipersenjatai dengan 6 rudal.

MiG-35 adalah keturunan dari jet tempur multiperan MiG-29 Rusia, namun senjata dan sistem avioniknya telah sangat ditingkatkan. Pesawat tempur ini juga menerima kemampuan penargetan berpemandu presisi serta sistem pencari optik yang dapat memberikan kemampuan untuk mendeteksi dan melacak objek-objek udara tanpa mengandalkan intel dari radar berbasis darat.

Bagikan: