Mar 192016
 

Enam negara anggota Organisasi Kerja Sama Persenjataan / Organisation for Joint Armament Cooperation (OCCAR) telah memberikan persetujuan untuk Lithuania bergabung dalam Program kendaraan tempur infanteri / infantry fighting vehicles (IFV) Boxer, 17/3/2016.

Keputusan ini dipandang langkah kunci untuk Lithuania dalam memperoleh Boxer kendaraan tempur infanteri (IFV) untuk dua batalyon pasukan daratnya.

Lithuania akan mengotorisasi OCCAR, untuk mengevaluasi kontrak, mengawasi pelaksanaan proyek, dan memberikan ahli untuk menilai kualitas IFV yang diperoleh.

Lithuania akan mendapatkan keuntungan dari peningkatan interoperabilitas dengan peserta lain dari program tersebut, serta pengembangan dan mengurangi biaya pemeliharaan.

Boxer APC dapat membawa sampai sepuluh tentara jika dikonfigurasi sebagai kendaraan transportasi pasukan. Kendaraan ini melindungi terhadap ranjau, IED, dan ancaman balistik.

IFX Boxer

IFX Boxer

APC juga dilengkapi remote-controlled light weapon station FLW 200, yang dipasang dengan senapan mesin berat 12,7 mm atau peluncur granat otomatis 40mm.

kendaraan juga mendukung infanteri untuk future (IdZ) technology yang dikembangkan untuk Angkatan Darat Jerman.

IFV memiliki kecepatan tertinggi 103 km/jam, daya jelajah 1050km, dan mobilitas yang ekstrim, serta persenjataan pertahanan diri dan kapasitas muatan yang besar.

Pada bulan Desember 2015, pemerintah Lithuania menyetujui pembelian 88 unit kendaraan tempur lapis baja Boxer dengan kesepakatan senilai hingga 439 juta USD dengan produsen Artec Jerman. Pengiriman dikontrak diharapkan akan dimulai pada awal tahun 2017.

Army-technology.com

Bagikan:
 Posted by on Maret 19, 2016