Apr 222018
 

Jet tempur siluman F-35 AS lepas landas pada 28 Juli 2015 © USAF via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Tokyo dan Lockheed Martin dikabarkan membahas pembuatan pesawat tempur hibrida hasil perkawinan silang antara jet tempur F-22 dan F-35 guna melindungi wilayah udara Jepang mulai tahun 2030.

Menurut Reuters, saat ini pemerintah Jepang sedang berusaha untuk membeli pesawat yang menyatukan desain F-22 Raptor, yang tidak boleh diekspor serta tidak diproduksi lagi dan desain F-35 Lightning II.

“Desain baru tersebut akan menggabungkan F-22 dan F-35 serta akan lebih unggul dari keduanya”, menurut narasumber kepada Reuters pada hari Jumat. Menurut outlet berita, Lockheed Martin sedang menunggu persetujuan dari pemerintah AS untuk menawarkan rincian sensitif sehubungan teknologi terbaru dan terbesar Pentagon.

Armada jet tempur F-15J dan F-2 yang dibuat Jepang saat ini dimana masing-masing didasarkan pada desain Boeing F-15 dan Lockheed F-16. Sementara itu, masa depan program jet tempur generasi mendatang Jepang masih tetap kabur.

“Kami juga sedang mempertimbangkan pengembangan secara domestik, pengembangan bersama dan kemungkinan meningkatkan kinerja pesawat yang telah ada”, menurut juru bicara Kementerian Pertahanan Jepang pada tanggal 20 April, “tetapi kami belum mencapai keputusan apa pun”.

Lockheed Martin selalu siap untuk membangun lebih banyak alutsista. Salah Seorang juru bicara perusahaan mengatakan kepada Reuters, bahwa Lockheed Martin berharap dapat mengeksplorasi opsi untuk pengganti jet tempur F-2 Jepang yang merupakan hasil kerjasama dengan pemerintah Jepang dan AS.

Presiden AS Donald Trump dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe bertemu di resort Mar-a-Lago Trump di Florida pada pekan ini untuk pembicaraan bilateral. Duo ini juga memainkan permainan golf.

“Hubungan keamanan yang tak tergoyahkan antara Amerika Serikat dan Jepang telah diperkuat melalui komitmen pertahanan terbaru antara Presiden Trump dan Perdana Menteri Abe”, menurut lembaran fakta Gedung Putih.

  10 Responses to “Lockheed Martin Akan Tawarkan Jet Siluman “Hybrid” ke Jepang”

  1.  

    Nenen

  2.  

    Paling jepang yg biayanya terbesar hihi

  3.  

    “Desain baru tersebut akan menggabungkan F-22 dan F-35 serta akan lebih unggul dari keduanya”

    ————————————————

    Kagak mungkin lahh…

  4.  

    Kayaknya hy jurus kibul baru LM, agak sulit diterima Nalar klu AS mengizinkan AU asing walaupun sekutu kontal lbh unggul dr AS sendiri yg mana F22 unggulan AS aja gak dijual dan F35 yg masih blm sempurna 100%.