Jul 102016
 

Produsen jet tempur Amerika Serikat Lockheed Martin kembali mengeluarkan ancaman kepada pemerintah Kanada terkait pembelian jet tempur F-35. Pihak Lockheed Martin menilai, Kanada belum menunjukkan komitmen dan keseriusannya untuk membeli jet tempur F-35.

Ancaman tersebut berupa penghentian operasional pabrik Lockheed Martin yang saat ini berada di Kanada. Seandainya pabrik ini hengkang dari Kanada, maka ribuan warga Kanada akan kehilangan pekerjaan.
Kepala pengembangan F-35 Jeff Babione menambahkan, saat ini perusahannya tengah mencari lokasi baru untuk memindahkan pabrik mereka yang ada di Kanada. “Tentu Kanada adalah mitra penting kami. Manfaat dari industri pengembangan dan produksi pesawat tempur generasi kelima adalah tidak lain agar Kanada membeli pesawat itu,” ujarnya, seperti dikutip dari Sputnik, Minggu (10/7/2016).

Sebelumnya, pada pertengahan Juni lalu, pihak Lockheed Martin juga mengeluarkan ancaman serupa kepada Kanada. Pemerintah Kanada sendiri beralasan belum terlalu membutuhkan F-35 untuk memperkuat pertahanan udaranya. Kanada lebih memilih untuk mengakuisisi 20 sampai 30 super Hornet sebagai langkah sementara untuk mengatasi kesenjangan kemampuan pesawat tempurnya. Saat ini Kanada mengoperasikan pesawat tempur F-18 yang semakin menua.

Bagikan :

  34 Responses to “Lockheed Martin Kembali Ancam Hengkang Dari Kanada”

  1.  

    mbuh

  2.  

    gak usah ngancam ngancam, langsung aja keluar,
    berani gak ??!!

  3.  

    kanada mikir biaya operasional, perawatan, perbaikan, komponen & suku cadangx F-35

  4.  

    canada mungkin lagi galau tingkat tinggi.mungkin lagi ngincer kfx/ifx.

  5.  

    Pesawatnya gak bagus ngapain dibeli…orang punya duit….maksa. wkwkwkwk

  6.  

    Mo pindah di sonotan ya om?

  7.  

    lah lodingnya lemot,..jadi baru sadar yah bang

    ha ha ha

  8.  

    Nggak mau beli f35 si lockheed ngambek trus canada malah pilih beli hornet,kira”parlemen as ngasih ijin nggak ya permintaan canada ini……

  9.  

    pindah sini aja napa ? siapa yang setuju ?

  10.  

    siapa yang bilang kaleng kerupuk….?? apa belum pernah lihat kaleng kerupuk apa..?? hingga tidak bisa membedakan pesawat dengan kaleng kerupuk…? 🙂 😀

  11.  

    @carin…kalo mau aman dari cina pindah ke malaysia kalou endak ya kebejing sekalian…!!! dijamin aman yaa engak lon…

  12.  

    @Carin

    apakah kamu berhak memasuki kota Mekkah ?

    kalau ya, syukur deh …

  13.  

    jual kok maksa

  14.  

    Lockhed martin hengkang dari kanada…maka PTDI masuk gantiin. Ni baru mantap!

  15.  

    Lockheed Martin masih mikir pindah ke Indonesia, takut demo buruh, pungli plus jatah preman.

  16.  

    Pindah ke Indonesia… Banyak tanah luas bekas disposal tambang batubara… Mekanik alat berat besak tambang juga banyak, langitx kalimantan juga sepi tuk pesawat tempur…
    Kan ini bisa jd ToT dan dmasukkan dlm proyek IFX- seri F35

  17.  

    Gue Mo Nyari tukang krupuk. Mo bikin pesawat tempur ku

  18.  

    G Moncer f35 buang k laut aj…g siap tempur mash nunggu 2021..gtu aj pelit ToT Kfx/IFX..pantesan kok g di kash terlalu banyak kendala.pesawat lambat.sama F16 aj keok.apa lagi sama sukoi hahaha

  19.  

    @- Kaya akan kesombongannya..
    Di luarnya aja kaya, di dalamnya bobrok, korup..

  20.  

    asu kok masih suka mengancam
    persis neng carin aja 😡

 Leave a Reply