Lockheed Martin Kembali Ancam Hengkang Dari Kanada

Produsen jet tempur Amerika Serikat Lockheed Martin kembali mengeluarkan ancaman kepada pemerintah Kanada terkait pembelian jet tempur F-35. Pihak Lockheed Martin menilai, Kanada belum menunjukkan komitmen dan keseriusannya untuk membeli jet tempur F-35.

Ancaman tersebut berupa penghentian operasional pabrik Lockheed Martin yang saat ini berada di Kanada. Seandainya pabrik ini hengkang dari Kanada, maka ribuan warga Kanada akan kehilangan pekerjaan.
Kepala pengembangan F-35 Jeff Babione menambahkan, saat ini perusahannya tengah mencari lokasi baru untuk memindahkan pabrik mereka yang ada di Kanada. “Tentu Kanada adalah mitra penting kami. Manfaat dari industri pengembangan dan produksi pesawat tempur generasi kelima adalah tidak lain agar Kanada membeli pesawat itu,” ujarnya, seperti dikutip dari Sputnik, Minggu (10/7/2016).

Sebelumnya, pada pertengahan Juni lalu, pihak Lockheed Martin juga mengeluarkan ancaman serupa kepada Kanada. Pemerintah Kanada sendiri beralasan belum terlalu membutuhkan F-35 untuk memperkuat pertahanan udaranya. Kanada lebih memilih untuk mengakuisisi 20 sampai 30 super Hornet sebagai langkah sementara untuk mengatasi kesenjangan kemampuan pesawat tempurnya. Saat ini Kanada mengoperasikan pesawat tempur F-18 yang semakin menua.

Tinggalkan komentar