Mar 212019
 

Pesawat tempur siluman F-35A © Korea Times

Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa Lockheed Martin Corp telah menerima kontrak senilai $ 45,5 juta untuk mendukung program F-35 Lightning II Korea Selatan.

Lockheed Martin Corp, Lockheed Martin Aeronautics Co., Fort Worth, Texas, dianugerahi modifikasi $ 264,6 juta untuk kontrak harga tetap yang sebelumnya diberikan oleh perusahaan.

Departemen Pertahanan AS mengklaim bahwa modifikasi ini menyediakan operasi tambahan dan layanan teknis untuk mendukung program F-35 Lightning II pemerintah Korea Selatan. Pekerjaan akan dilakukan di Fort Worth, Texas, dan diharapkan akan selesai pada Juni 2020.

Situs resmi F-35 melaporkan bahwa jet siluman F-35A memberikan Angkatan Udara Republik Korea Selatan (ROKAF) kemampuan yang ditingkatkan untuk melindungi keselamatan dan keamanan. Korea Selatan menginginkan pesawat tempur F-35A memainkan peran penting dalam sistem serangan preemptive Korea Selatan terhadap ancaman rudal Korea Utara.

F-35A pertama untuk ROKAF, yang dikenal sebagai pesawat AW-1, melakukan debut publik pada akhir Maret 2018 dan pelatihan pilot dimulai di Luke AFB, Ariz pada musim semi 2018.

Diharapkan dua jet tempur siluman F-35A pertama akan mulai dikirimkan ke Pangkalan Udara Chongju pada Maret 2019 untuk memenuhi persyaratan keamanan nasional Korea Selatan.

Sumber: defence-blog.com

 Posted by on Maret 21, 2019