Oct 162018
 

Helikopter MH-60R Seahawk Angkatan Laut AS © Kemenhan AS via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Produsen pertahanan asal AS, Lockheed Martin Corp dan rekan Jerman, Rheinmetall AG pada hari Kamis mengatakan bahwa mereka akan membuat penawaran bersama untuk memasok helikopter MH-60R Seahawk yang dibangun oleh anak perusahaan Lockheed, Sikorsky ke Angkatan Laut Jerman, seperti dilansir dari laman Reuters.

Kedua perusahaan juga bekerjasama dalam upaya untuk memasok helikopter angkut-berat baru ke Angkatan Udara Jerman, sebagaimana diumumkan pada bulan Februari, untuk kontrak yang bisa bernilai hingga € 4 miliar atau sekitar $ 4,6 miliar.

Angkatan Laut Jerman telah merencanakan untuk mengganti armada yang terdari 21 unit helikopter tempur Anti-Kapal Selam (ASW) Westland Sea Lynx, yang akan mulai dipensiunkan pada tahun 2025.

Perusahaan Airbus Eropa juga kemungkinan akan mengajukan tawaran untuk kontrak dengan helikopter multi-peran NH90 Sea Lion, demikian halnya pula AgustaWestland, anak perusahaan dari Leonardo Finmeccanica SpA Italia, yang membangun armada helikopter saat ini.

“Dengan Letter of Intent, Rheinmetall dan Sikorsky ini dipersiapkan untuk memperkuat kemitraan mereka dalam mendukung militer Jerman dan berharap untuk menawarkan helikopter MH-60R Seahawk sebagai pengganti armada Lynx saat ini”, sebut Sikorsky dalam sebuah pernyataan.

 Leave a Reply