Nov 152018
 

Pesawat F-35 (USMC – Lance Cpl. Mackenzie Gibson)

Pentagon pada hari Rabu mengumumkan bahwa pihaknya telah memberi kontrak senilai 22,7 miliar USD kepada Lockheed Martin untuk 255 jet tempur F-35.

Dari jumlah tersebut pesawat, 106 unit akan ditempatkan untuk militer AS, yaitu 64 F-35A untuk Angkatan Udara, 26 F-35B untuk Marinir, dan 16 F-35C untuk Angkatan Laut, sementara sisanya diberikan untuk pelanggan asing, kata departemen itu dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dikutip AP.

Lockheed Martin akan menerima uang muka senilai 6 miliar USD untuk pesanan tersebut, yang akan selesai pada Maret 2023. Sebagian besar pengerjaan pesawat akan dilakukan di AS, dengan beberapa akan dilakukan di beberapa negara lain, seperti Inggris dan Italia.

Diluncurkan pada awal 1990-an, program F-35 dianggap sebagai sistem senjata paling mahal dalam sejarah AS, dengan perkiraan biaya sekitar 400 miliar USD untuk memproduksi 2.500 pesawat terbang di tahun-tahun mendatang.

Setelah biaya servis dan pemeliharaan untuk F-35 diperhitungkan selama masa hidup pesawat hingga 2070, biaya program keseluruhan diperkirakan akan meningkat menjadi 1,5 triliun USD.

Menurut angka Pentagon dari awal Oktober, sebanyak 320 unit F-35 telah dikirim ke seluruh dunia, termasuk 245 unit di AS.

Sumber: AP

Bagikan:

  10 Responses to “Lockheed Terima Uang Muka Pembelian F-35 dari Pentagon”

  1.  

    Pesawat jelek laris eeeiiiii sampai laku ratusan unit,,,nungu yang bagus malah masih disalon kecantikan sedang perawatan…entah dicatok biar kriting apa biar lurus,,,atau mungkin sedang pedikur manikur… 😆 😀

    •  

      KATA MUKIDI…………F.35 PESPUR NATO DG TEKNOLOGY INTI YANG DI RANCANG ANTI JAMMING DAN MEMILIKI BERAPA INTI TEKHNOLOGI HANDAL AL :
      – JASA SERVICE MAHAL
      – SPAREPART MAHAL
      – TEKHOLOGI KADAL BIN LEJO
      – DI PACKING SUPAYA EROPA GAK PELIT
      – MUDAH JATUH ALIAS PESPUR ABAL – ABAL

      ITULAH KNAPA F.35 DISEBUT PESAWATCANGGIH. BHAHAAAAA

  2.  

    stress sambil ngelus susu mikirin SU-35 dtng tahun 2024

  3.  

    aircraft are forced to be flown as US Air Force services, later if you lose an air battle, you must be confused to find a replacement. Why isn’t the F22 Raptor mass produced.F22 Raptor’s performance is far better than F 35 .

  4.  

    Itu pesawat dgn biaya servis & pemeliharaannya yg mahal tapi fungsi ram nya hanya utk melindungi pespur trsebut dr pendeteksian radar konvensional asing, tapi tdk bisa menarget secara langsung, jk menarget? Yaa hrs diaktifkn itu radar konvensionalnya yaa sperti pespur gen 4 yg mudah dideteksi pada akhirnya & hanya sbgi penempur jarak jauh, jk penempur jarak dekat? Bakalan jd puing² krna mudah dideteksi ir
    😆 😆

  5.  

    biaya program keseluruhan diperkirakan akan meningkat menjadi 1,5 triliun USD.
    1 uSd = 14.350 berapa trlilili nh bila di rupiah.

    Menurut angka Pentagon dari awal Oktober, sebanyak 320 unit F-35 telah dikirim ke seluruh dunia, termasuk 245 unit di AS TOTAL 320 + 245 = 565 unit.

    Wouw ……….FANTASTIS……………….. hEMM…………. sudah KU DUGA

  6.  

    Pesawat hasil keroyokan dana tetap LM menang banyak!

 Leave a Reply