Jan 132018
 

Aegis Ashore configured with Lockheed Martin Solid State Radar provides greatly increased performance. © Lockheed Martin

JakartaGreater.com – Dalam sebuah demonstrasi penting, Lockheed Martin menghubungkan komponen kunci dari teknologi Aegis Ashore dan Long Range Discrimination Radar (LRDR), yang memvalidasi kemampuan untuk meningkatkan operasional kinerja, efisiensi dan keandalan Aegis Ashore.

“Menghubungkan sistem ini lebih dari sekedar keunggulan teknologi – ini adalah cara untuk menyediakan warfighter dengan kecerdasan sebelumnya dan memperluas kesadaran situasional”, kata Dr. Tony DeSimone, wakil presiden dan chief engineer Integrated Warfare Systems and Sensors Lockheed Martin.

Ia pun menambahkan bahwa integrasi teknologi ini memungkinkan untuk menghadirkan sistem solid state radar (SSR) paling maju pada LRDR dengan kemampuan Aegis yang telah terbukti.

Bagi pembuat warfighter, kombinasi ini memberikan peningkatan kemampuan, dalam hal kinerja tambahan dan waktu reaksi, untuk melindungi orang-orang dengan aman dan negara-negara yang dijaganya.

Menghubungkan dua sistem yang matang, sejumlah “penyegaran teknologi” berisiko rendah dari antena warisan SPY-1 menghasilkan:

  • Kemampuan untuk mendeteksi target pada jarak yang lebih jauh
  • Kemampuan untuk memerangi jumlah target yang lebih besar secara simultan
  • Peluang keterlibatan target tambahan
  • Kinerja yang lebih tinggi di lingkungan darat yang rumit
  • Meminimalisir gangguan dengan pemancar dan penerima radio sipil atau militer
  • Peningkatan kinerja penggunaan rudal SM-3 Block IIA yang baru

Solid State Radar (SSR) adalah blok radar berbasis Gallium Nitride (GaN) yang terukur, selain itu kinerja terdepannya memberikan peningkatan efisiensi dan keandalan. Sensor pertahanan LRDR terbaru akan menggunakan ribuan blok SSR untuk memberikan data akuisisi, pelacakan dan diskriminasi yang disempurnakan ke Sistem Pertahanan Rudal Balistik AS.

Aegis Ashore adalah adaptasi pertahanan rudal balistik berbasis darat dari Aegis Combat System. © Lockheed Martin

LRDR telah menyelesaikan tinjauan desain kritisnya pada tahun 2017 dan berada di jalur untuk beroperasi di Alaska pada tahun 2020.

Aegis Ashore adalah adaptasi pertahanan rudal balistik berbasis darat dari Sistem Tempur Aegis yang telah terbukti, saat ini telah diterjunkan di Rumania dan segera diterjunkan ke Polandia.

Demonstrasi penelitian dan pengembangan membuktikan bahwa versi Aegis saat ini dan masa depan secara bersamaan dapat memerintahkan penguasaan SSR Lockheed Martin dan menerima jalur target dari radar.

Tahap berikutnya dari kegiatan ini adalah untuk menunjukkan perilisan simulasi rudal dengan pelacakan langsung, yang dijadwalkan pada paruh pertama tahun 2018. Tes ini menghasilkan beberapa demonstrasi sebelumnya di tahun 2015 dan 2016, di mana varian perangkat lunak Aegis Baseline 9 telah melacak target langsung menggunakan versi prototipe dari perangkat keras SSR Lockheed Martin yang didukung oleh GaN serbaguna dari Fujitsu, Jepang.

Perangkat lunak Aegis telah berevolusi dari waktu ke waktu dan kini kompatibel dengan sejumlah radar. Baru-baru ini, Australia dan Spanyol memilih konfigurasi Aegis yang menampilkan radar solid state mereka sendiri. Merajut sistem yang ada bersama-sama menjadi lebih umum untuk tetap berada di depan ancaman secara efisien, dengan memanfaatkan investasi sebelumnya atau bersamaan dalam teknologi maju.

“Sistem Tempur Aegis dapat disesuaikan dan fleksibel untuk memenuhi kebutuhan peperangan, yang merupakan salah satu alasan mengapa sistem ini digunakan secara luas di seluruh dunia”, kata Michele Evans, wakil presiden dan general manager dari Integrated Warfare Systems and Sensors Lockheed Martin.

“Sebagian pelanggan ingin memperbarui teknologinya dengan bantuan dari basis industri mereka, mereka lebih memilih radar alternatif untuk melengkapi platform mereka. Di lingkungan ancaman tinggi, kami dapat memberikan kemampuan canggih dengan biaya lebih rendah jika kita fleksibel dan dapat menghubungkan berbagai variasi dari teknologi yang ada”, tambahnya.

Lockheed Martin SSR, termasuk partisipasi yang sangat kuat dari industri Jepang, merupakan salah satu opsi konfigurasi yang tersedia di Jepang untuk instalasi Aegis Ashore yang akan datang. Karena Lockheed Martin menyediakan perangkat lunak Aegis Ashore dan radar SPY-1, SSR-nya bisa beroperasi dengan menggunakan basis Integrated Air and Missile Defense Aegis yang sama dengan yang baru dibeli oleh Kementerian Pertahanan Jepang untuk kapal perusak barunya.

Bagikan Artikel :

  19 Responses to “Lockheed Tunjukkan Solusi Aegis Ashore Generasi Baru”

  1. ini bagus untuk mendeteksi f35 nih…!!!
    apa sengaja dibuat untuk menghadapi f35 kali yaa….!!! ….xixixi…

  2. kok yaa sepi apa pada malam minguan kali yaa…!!!…xixixi…

  3. kalo dah malam hantu pada kumat….xixixi…!!!!

  4. Hahaha. Keren Ya Namanya?. AEGIS A$HOLLE 😆

  5. Bah, di santet sm Su-24 juga kelar tuh Aegis terus pd Stress deh awaknya wkkkkk…

 Leave a Reply