Feb 262017
 
Pesawat Cargo Arab Saudi (photo : Flightmood.com)

Pesawat Cargo Arab Saudi (photo : Flightmood.com)

Denpasar – Pengelola Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, mengatakan sejumlah logistik milik Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud telah tiba di bandara setempat yang diangkut khusus menggunakan satu pesawat.

“Sejak empat hari lalu logistik sudah tiba,” ujar General Manager Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Yanus Suprayogi ditemui di hangar bandara setempat di kawasan Tuban Kuta, Kabupaten Badung, Minggu, 26/2/2017.

Namun Yanus tidak merinci logistik yang dibawa langsung dari negara yang berada di kawasan Timur Tengah itu karena bukan merupakan kewenangannya memberikan detail informasi.

Selain peralatan, Yanus menambahkan tim advance atau tim pendukung khusus Kerajaan Arab Saudi juga telah tiba di Bali mendahului kedatangan sang raja.

Raja Salman, lanjut Yanus, dijadwalkan mendarat di Bandara Ngurah Rai pada 4 Maret 2016.

Terkait kedatangan orang nomor satu di negara kaya minyak itu, Yanus mengatakan bahwa pihak kerajaan tidak meminta permintaan khusus.

Meski demikian pihaknya menyesuaikan sesuai dengan prosedur kedatangan kepala negara di bandara.

“Kami sudah 100 persen siap menyambut kedatangan Raja Arab Saudi di Bali,” imbuh Yanus.

Raja Salman dijadwalkan melakukan kunjungan kenegaraan di Jakarta 1-3 Maret dan berlibur ke Bali mulai 4-9 Maret 2017.

Dalam lawatannya ke Indonesia, Raja Salman dijadwalkan membawa sekitar 1.500 rombongan dengan menggunakan sedikitnya tujuh pesawat.

Kunjungan ini juga sangat bersejarah bagi Indonesia karena lawatan Raja Arab Saudi terakhir ke Tanah Air pada 1970 atau 47 tahun lalu.

Polda Bali Siapkan Pengamanan

Kepolisian Daerah Bali akan mengawal kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud selama berlibur di Pulau Dewata, 3 hingga 9 Maret 2017 bersama dengan sekitar 1.500 orang, termasuk di antaranya keluarga kerajaan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali Ajun Komisaris Besar Hengky Widjaja di Denpasar, Sabtu menjelaskan pihaknya saat ini masih menyusun rencana operasi pengamanan terkait kunjungan orang nomor satu di Arab Saudi itu.

Meski belum menyampaikan jumlah personel yang dikerahkan karena masih disusun, Hengky mengatakan jumlah polisi yang diturunkan ribuan orang mengingat jumlah rombongan yang datang diperkirakan mencapai 1.500 orang.

“Jumlah personel kemungkinan ribuan karena yang datang juga ribuan,” katanya.

Ribuan polisi dari Polda Bali dan polres satuan wilayah itu akan bertugas mengawal dan mengamankan, baik pengamanan fisik, lokasi maupun rute perjalanan.

Raja Salman dijadwalkan tiba di Bali pada 3 Maret 2017 dan rencananya berlibur hingga 9 Maret 2017 bersama keluarga Kerajaan Arab Saudi itu.

Dipastikan penguasa dari negeri kaya minyak itu bersama keluarga kerjaan akan mengunjungi sejumlah objek wisata di Bali.

Namun Hengky tidak menyebutkan objek wisata yang akan dikunjungi untuk memberikan kenyamanan kepada pihak keluarga kerajaan yang tengah liburan pribadi di Pulau Dewata itu.

Raja Salman diprediksi akan menginap di sejumlah hotel mewah di kawasan Nusa Dua, Kabupaten Badung, selama berlibur di Bali.

Antara

  14 Responses to “Logistik Raja Salman Telah Tiba di Bali”

  1.  

    Raja Salman miiinn….. Salah typo di judulnya..

  2.  

    Polda Bali siapkan pengamanan utk logistik Raja Salman..

  3.  

    Semoga aja membawa hal positif bagi Indonesia, terutama Investasi daripada China yg Invest semuanya berbau China, orang/pekerja, barang, jasa dan hal terkecilpun harus dr China mana ada membawa dampak Ekonomi ke masyrakat klu uang tetap beredar dikalangan mereka saja!

  4.  

    1000an orangnya saya yakin masih sedarah
    xaxaxaxa

  5.  

    1500 orang belanja di Jogger seharga 400 ribu lumayan juga ya…

  6.  

    Raja salman holang kaya di dunia akan berlibur di bali cuyyy

  7.  

    LUAR BIASA !! Tur Asianya smg lancar

  8.  

    https://mobile.twitter.com/eko_donald/status/835693360631406593
    Apakah itu termasuk logistik arab saudi???
    Xixixi??

  9.  

    https://mobile.twitter.com/eko_donald/status/835693360631406593
    Apakah itu termasuk logistik arab saudi???
    Xixixi??

  10.  

    mngkin rombongan raja ditawarkan ke nusa tenggara. sp tahu investasinya bisa diarahkan ke pulau rinca, atau p.komodo. orang timur tengah pasti belum pernah lihat hewan purba komodo. kalo udah senang hatinya katanya lbh royal investasi. sekali investasi gak tanggung-tanggung.

  11.  

    yang rumahnya bali yang baik dan manis ya penyambutannya. sapa tahu ngasih angpao proyekan di bali. asyem tenan daerahku gak dikunjungi. mngkn gara gara gak ada bandaranya kali. pdhal kalo dibangun mngkn bali saja lewat jauh itu wisatanya. salam arek sedulur jowo etan.