Aug 092016
 

Komandan Pangkalan Udara (Lanud) El Tari Kupang, Kolonel Penerbang Jorry Koloay, mengatakan bahwa ruang udara di Lanud itu telah ditetapkan sebagai basis latihan terbang dan kerja sama internasional.

“Penetapan lokasi ini menjadi latihan terbang bersama dengan negara-negara tetangga sudah ditetapkan sejak tahun lalu,” ujar Kolonel Penerbang Koloay di Lanud El Tari, Kupang.

Kolonel Penerbang Koloay menjelaskan bahwa fokus latihan terbang dengan negara-negara tetangga itu lebih difokuskan pada Timor Leste dan Australia. Jarak Kupang ke ibukota Timor Leste, Dili, kurang dari 500 kilometer. Kupang juga merupakan kota besar terdekat dari Australia.

“Baru-baru ini juga pasukan TNI Angkatan Udara kita sudah lakukan latihan terbang bersama di Australia, tepatnya di Darwin selama 10 hari. Dan baru tiba di Kupang pada Jumat (5/8) pekan lalu,” kata Danlanud El Tari.

Selain latihan terbang, TNI juga bisa melakukan latihan tempur gabungan di Kupang karena wilayahnya strategis sebagai arena latihan tempur bersama.

Sumber: antaranews.com

  7 Responses to “Lokasi Strategis, Lanud El Tari Jadi Basis Latihan Terbang Internasional”

  1. Strategis dgn pertamax

    • Sangat strategis jadi homebase 1 skuadron jet tempur karena letaknya paling selatan dekat dgn australia dan pangkalan amerika di darwin menjadikan pangkalan eltari benteng terdepan menghadapi musuh dri arah selatan jangan lupa radar dan Arteleri pertahanan pangkalan (oerlin skyshield+patshir)….

  2. hati 2 terhadap penyusup

  3. hati2 sma ausyyporn…bangsay…

  4. M.GITO ae kok repot

  5. cocoknya disi pespur rusia

 Leave a Reply