Home » Headlines » Lomba Menembak Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix 2021

Lomba Menembak Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix 2021

JakartaGreater   –   Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han). Secara resmi membuka ajang bergensi lomba menembak Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix 2021 yang berlangsung pada Sabtu 27-3-2021di Pantai Parang Ratjuk Gunung Kidul Yogyakarta, dirilis Dispen Kormar.

blank

“Door”, tembakan pertama senjata laras panjang oleh Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han). selaku Ketua Bidang Berburu Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia PB Perbakin (Indonesian Shooting Association) menandai dimulainya lomba menembak Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix 2021.

blank

Pada lomba kali ini akan dipertandingkan nomor menembak High Power Rifle dengan target pada jarak 100 meter sampai 1200 meter, dengan berbagai nomor pertandingan Long Range yang ada serta dilakukan pada berbagai kondisi medan tembak.

blank

Seri Pertama Gunung Kidul ini direncanakan berlangsung selama 3 hari di mulai dari hari Jumat 26 sampai dengan Minggu 28 Maret 2021, yang diikuti oleh :

  1. Peserta individu 63 orang.
  2. Peserta beregu 15 otang.
  3. Para peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia yang terdiri dari Unsur Sipil Perbakin, Marinir TNI AL, Kopassus TNI AD, Paskhas TNI AU dan Brimob Polri.

blank
Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, dalam amanatnya menyampaikan bahwa :

  1. Selama 2 tahun terakhir atlet menembak field target Indonesia berhasil meraih 12 emas, 3 perak, 1 perunggu di kancah Internasional.
  2. Untuk mempertahankan dan meningkatkan perkembangan tersebut pada tahun ini, Bidang Berburu Perbakin menyelenggaran pertandingan First Indonesia Long Range Grand Prix yang dilaksanakan dalam 7 Seri Kejuaraan pada 7 destinasi wisata Indonesia yaitu sesi pertama Gunung Kidul, Babel, Danau Toba, Sulawesi Utara, Dieng, Bali dan sesi ke-7 dilaksanakan di Antralina Sukabumi.
  3. Bahwa dalam Grand Prix Perbakin kali ini menggabungkan berbagai nomor tembak Long Range dari berbagai induk organisasi Internasional dan dilakukan pada segala jenis medan tembak, hal ini merupakan pertama kali diadakan di dunia.
  4. Berharap kepada pada para peserta agar event pertandingan ini dimanfaatkan, selain untuk menunjukkan prestasi-prestasi menembak Longrange Indonesia tetapi juga dapat sekaligus untuk saling bertukar pengetahuan dan pengalaman untuk kemajuan bersama.

blank

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta Irjen Pol Drs Asep Suhendra, Danrem 072/PMK Brigjen TNI Ibnu Bintang, Bupati Gunung Kidul Bapak H. Sunaryanta, Ketum Pengprov Perbakin DIY Rahmat Prabowo.

Tinggalkan Balasan