Lomba Renang Seberangi Selat Madura, Koarmatim

Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menggelar lomba renang menyeberangi Selat Madura, Jawa Timur, menyemarakkan “Naval Base Open Day” (NBOD) 2016 diikuti ratusan peserta dari anggota TNI, Polri, dan masyarakat umum, Minggu, 18/12/2016.

“Dalam lomba ini, TNI dan TNI AL bertindak sebagai motivator memberikan kesempatan kepada prajurit TNI dan masyarakat mengembangkan bakat khususnya di bidang olahraga air,” kata Pangarmatim Laksda TNI Darwanto.

Para peserta mengawali lomba dari bawah Jembatan Suramadu sisi Surabaya, sekitar pukul 05.30 WIB, yang dibagi dalam dua kategori, yaitu TNI-Polri dan umum. Mereka berenang sejauh kurang lebih 5 km dengan garis finis di Dermaga Kamal sisi barat, Bangkalan, Madura.

Pangarmatim Laksda TNI Darwanto bersama Pangarmabar Laksda TNI Aan Kurniamenyaksikan perlombaan dari garis finis.

Ia didampingi Kasarmatim Laksma TNI I.N.G. Ariawan dan Kasarmabar Laksma TNI Yudo Margono, Danguspurlatim Laksma TNI Dadi Hartanto, para Komandan Lantamal Wilayah Timur, pejabat utama Koarmatim dan para komandan satuan jajaran Koarmatim.

Ia bersyukur dan menyampaikan terimakasih kepada perenang karena berhasil mencapai garis finish dengan selamat tanpa kendala apapun.

Chrisna Arwiandra Leuwol (20) asal Sidoarjo keluar sebagai juara pertama kategori umum dengan catatan waktu 1.54.33.22.

Disusul Buyung Tagar (23) asal Malang, yang merupakan atlet nasional, sebagai juara II dengan catatan waktu 1.56.42.40. Juara III diraih Ghazy Asyraf (20) asal Gresik dengan catatan waktu 1.54.59.60.

Sedangkan pemenang kategori TNI-Polri diraih Praka Mar Heru Saputro dari Yontaifib 1 sebagai juara I dengan waktu 2.01.19.71, Juara II Kopda Mar Moh Ismail dari Yontaifib 1 mencatatkan waktu 2.02.05.61, serta Juara III Kopda BEK Basirun dari Satkopaska Armatim dengan waktu 2 08.09.18.

Para pemenang dari masing-masing kategori mendapatkan medali dan uang pembinaan yang diberikan langsung oleh Pangarmatim.

“Semoga seluruh perenang yang berpartisipasi hari ini lebih giat berlatih untuk mengikuti lomba renang pada event-event berikutnya,” katanya.

Tinggalkan komentar