Lomba Tembak Tempur Siap Operasi Pasmar 2

JakartaGreater   –  Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M, membuka lomba menembak tempur siap operasi tahun 2020 pada Selasa 17-11-2020, di Lapangan tembak Internasional FX. Soepramono, Bumi Marinir Karangpilang, Surabaya, dirilis Dispen Kormar.

Lomba menembak tempur siap operasi tahun 2020 dengan ketua Panitia Danyonhowitzer 2 Marinir Letkol Marinir Jumino M.Tr.Hanla, diikuti oleh :

  1. Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Purwanto Djoko P.
  2. Para Asisten Danpasmar 2, para Dankolak/Satlak Pasmar 2.
  3. Prajurit petarung Pasmar 2 tersebut dilaksanakan selama 2 hari.

Dalam lomba tersebut materi yang dilombakan adalah menembak pistol Eksekutif 20 m dengan peserta tiap team terdiri dari 10 personel dan senapan reaksi 115, 110, 105 dan 100 m dengan peserta tiap team terdiri dari 15 personel.

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, dalam sambutannya mengatakan bahwa :

  1. Lomba menembak tempur siap operasi diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Korps Marinir TNI AL tahun 2020.
  2. Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit TNI, khususnya prajurit Korps Marinir untuk memenangkan suatu pertempuran atau peperangan.
  3. Kemampuan ini, tidak mudah untuk didapat kecuali dengan frekuensi latihan secara intensif serta dukungan sarana dan prasarana yang memadai, sehingga dapat menjamin kelancaran pelaksanaannya.
  4. Saya ingin semua menjadi prajurit-prajurit Marinir yang professional (Man behind the gun) sebagai pasukan pendarat yang tidak hanya didaratkan, tetapi prajurit Marinir itu harus memenangkan dalam suatu pertempuran, oleh karena itu, sebagai prajurit Korps Marinir, harus ahli dalam menggunakan senjata.

Dengan diselenggarakannya lomba menembak tempur siap operasi ini, Danpasmar 2 berharap agar dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengukur kemampuan dan ketrampilan sejauh mana hasil pembinaan petembak yang dilaksanakan oleh masing-masing Satuan.

Tinggalkan komentar