Nov 222018
 

“Petembak putri kita luar biasa, mereka bertiga berhasil merebut seluruh medali (emas, perak dan perunggu) pada 2 cabang lomba, sehingga berhasil mengibarkan 3 bendera merah putih dalam 2 podium kehormatan,” kata Kadispenad.

Malaysia, Jakartagreater.com    –    Kontingen TNI AD berhasil menaikkan 3 bendera secara *bersamaan* pada 3 cabang lomba Tembak Asean Armies Rifle Meet (AARM) ke-28 tahun 2018 di Malaysia.

Menurut Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya, torehan prestasi tersebut menjadikan catatan sejarah baru bagi Indonesia pada Rabu malam 21-11-2018 di kancah lomba bergengsi ini.

Sapu bersih medali Emas, Perak dan Perunggu tersebut diperoleh dari cabang lomba Pistol Putri Match 1 Individual dan Pistol Putri Overall Individual Champions yang diperoleh Sertu Pratiwi (emas), Serka Eva (perak) dan Sertu Karnelis (perunggu), serta Senapan Match 2 Individual yang diperoleh Serda Dede (emas), Sertu Woli (perak) dan Serka Bernas (perunggu).

“Petembak putri kita luar biasa, mereka bertiga berhasil merebut seluruh medali (emas, perak dan perunggu) pada 2 cabang lomba, sehingga berhasil mengibarkan 3 bendera merah putih dalam 2 podium kehormatan,” kata Kadispenad.

“Demikian pula dengan Tim Senapan Putra, mereka termotivasi untuk melakukan hal yang sama seperti yang diraih Tim Pistol Putri sebelumnya, sehingga Serda Dede, Sertu Woli dan Serka Bernas bisa naik podium kehormatan dan mengibarkan bendera merah putih dalam 3 katagori juara,” imbuhnya.

Selain prestasi tersebut, pada hari ke-4 ini, Tim TNI AD berhasil menambah 1 trophy, 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu dari 3 cabang lomba yang dipertandingkan. “Meski demikian, dengan kemenangan tersebut maka secara administrasi, selain 1 trophy, Indonesia berhasil menambah 7 medali emas, 6 perak dan 4 perunggu,”jelas Candra.

” Dengan keseluruhan 4 trophy , 23 emas, 10 perak dan 8 perunggu, saat ini kontingen kita semakin kokoh di puncak klasemen
sementara,”tegasnya. Dijelaskan oleh Kadispenad, tambahan 1 medali emas masing-masing dari cabang lomba Pistol Putra Match 3 Individual dan Match 2 Individual.

Sedangkan untuk medali lainnya, 2 medali perak berasal dari Senapan Match 2 dan Pistol Putri individual, serta 3 perunggu dari Pistol Putra Individual, Senapan Match 2 Individual dan Pistol Putri Individual.

“Dari capaian hingga hari ini, yang perlu diwaspadai adalah kontingen Thailand yang berhasil menambah 1 trophy dan 4 emas dari cabang lomba Pistol putra,” pungkas Kadispenad.

Klasemen sementara pada hari ke-4 AARM 2018.
1.Indonesia (4 trophy, 23 emas, 10 perak dan 8 perunggu)
2.Thailand (2 trophy, 6 emas, 18 perak dan 7 perunggu)
3.Philipina (2 emas, 1 perak dan 8 perunggu)
4.Malaysia (1 perak dan 7 perunggu)
5.Brunei (1 perak)
6.Vietnam (1 perunggu)

*Singapura, Myanmar, Laos, dan Kamboja masih belum memperoleh medali.

Dijadwalkan pada hari keempat, Kontingen Indonesia akan bertanding kembali untuk memperebutkan 3 emas yang akan diperebutkan pada cabang Match 3 Pistol Putri Tim, Match 3 Senapan Individual dan Match 5 Karaben Falling Plate. (tniad.mil.id)

Bagikan:

  6 Responses to “Luar Biasa! Kontingen AARM Indonesia 3 kali Sapu Bersih Medali”

  1.  

    Untuk tahun depan sementara libur dulu ikut AARM. Kasihan negara lain yang gak kebagian medali.

  2.  

    kira kira, itu pake senapan buatan pindad apa tidak ya?
    kalau pake senapan buatan pindad mah berarti nggak usah impor senapan dari luar, beli dalam negeri saja. kualitas dan kuantitas sudah menjamin

  3.  

    apa menang lagi………Hemmm SUDAH KU DUGA

  4.  

    Kapan TIMNAS seperti TNI selalu konsisten juara…latihannya kudu kaya’ militer aja kali ya biar disiplin dan mentalnya ngga lembek kaya’ sekarang..kalah mulu level Asean kalah..level Asia kalah…Liga nya maennya kaya Tarkam…duh parah deh….tapi tetap Bravo TNI masih ada yg bisa membuat bangga bangsa dan negara….

  5.  

    Curiga ane, jangan-jangan ntu cewe2 poinnya masih diatas peserta laki2 negara lain?

 Leave a Reply