Luksemburg Terima Pesawat Angkut Militer Airbus A400M

Jakartagreater – Luksemburg telah menerima pengiriman Airbus A400M-nya, menjadi operator ketujuh dari pesawat angkut militer ini.

Angkatan Bersenjata Luksemburg menerima pengiriman tersebut di Jalur Perakitan Akhir A400M di Seville, Spanyol, dirilis situs Airforce-technology.com, 8-10-2020.

Luksemburg Terima Pesawat Angkut Militer Airbus A400M (@ArmyLuxembourg)

Pesawat ini akan dioperasikan oleh unit binasional Angkatan Bersenjata Luksemburg dan Belgia. Belgia juga membeli tujuh pesawat A400M, yang pertama dijadwalkan akan dikirim dalam beberapa minggu mendatang.

Pada bulan April, pesawat Luksemburg, yang dikenal sebagai MSN104, menyelesaikan penerbangan perdananya, sebuah pencapaian penting sebelum pengiriman.

A400M sekarang akan bergabung dengan Wing Air Transport ke-15 di Melsbroek (Belgia) dengan singgah singkat di Luxembourg.

Kepala Airbus Defence and Space Military Aircraft, Alberto Gutierrez mengatakan: “Saya menyambut Luksemburg ke komunitas pengguna A400M yang sedang berkembang.

“Dengan 94 pesawat dalam pelayanan, A400M semakin menjadi tulang punggung mobilitas udara pelanggan kami, baik di lingkungan sipil dan militer, seperti yang terlihat dalam misi krisis Covid-19 baru-baru ini di seluruh dunia.”

Airbus A400M terutama dirancang untuk membawa muatan strategis ke lokasi taktis.

Baru-baru ini, ia mencapai kemampuan tambahan termasuk pengiriman penerjun payung simultan untuk maksimum 116 pasukan terjun payung menggunakan pintu samping, penerbangan tingkat rendah otomatis dalam kondisi meteorologi visual dan pengiriman udara serta pertempuran off-load melalui ekstraksi parasut.

5 pemikiran pada “Luksemburg Terima Pesawat Angkut Militer Airbus A400M”

Tinggalkan komentar