Lynx KF41, Kandidat Kendaraan Tempur Infanteri Australia

JakartaGreater – Perusahaan Pertahanan Rheinmetall telah meluncurkan kendaraan pertama dari 3  Kendaraan Tempur Infanteri Lynx KF41, yang dirancang, dikembangkan, dan diproduksi untuk program Land 400 Fase 3 milik Australia senilai $ AUD18,1 miliar (11,1 MrdEUR).

Lynx adalah generasi berikutnya Kendaraan Tempur Infanteri (IFV) beroda, digital dan terlindungi yang dibangun untuk memenuhi persyaratan militer yang ketat dari Land 400 Phase 3, dirilis situs Asiapacificdefencereporter.com, 10-11-2020

Angkatan Darat Australia membutuhkan IFV baru untuk pertempuran jarak dekat untuk mendekat dan mengalahkan musuh sebanyak mungkin dalam lingkungan berbahaya dan mematikan bagi tentara Australia.

Lynx KF41, Kandidat Kendaraan Tempur Infanteri Australia (@Rheinmetall Group)

Rheinmetall mengirimkan setiap kendaraan Lynx untuk bersaing dalam uji coba pengujian dan evaluasi sebagai bagian dari Aktivitas Mitigasi Risiko (RMA) yang akan dilakukan di seluruh Australia selama jangka waktu 12 bulan mulai November 2020.

Jika berhasil, armada Lynx akan diproduksi pada Queensland di Pusat Keunggulan Kendaraan Militer (MILVEHCOE) baru Rheinmetall di Redbank Barat Daya Brisbane.

Uji coba RMA akan menggabungkan berbagai tes termasuk mematikan, mobilitas dan perlindungan. Kendaraan yang diluncurkan akan menjadi fokus pengujian ledakan di fasilitas khusus Persemakmuran dalam beberapa bulan mendatang.

Lynx diresmikan pada upacara tertutup dengan mitra industri Australia terpilih di MILVEHCOE.

Setiap kendaraan Lynx yang dikirim ke uji coba RMA akan memasukkan konten industri Australia pada tingkat yang signifikan dan mitra lokalnya ke penawaran Rheinmetall untuk Land 400 Phase 3 akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang.

Lynx KF41, Kandidat Kendaraan Tempur Infanteri Australia (@Rheinmetall Group)

“Rheinmetall berharap dapat mendemonstrasikan kemampuan kendaraan tempur infanteri generasi berikutnya ini,” kata Direktur Pelaksana Rheinmetall Defense Australia Gary Stewart.

“Kami percaya Lynx adalah kendaraan terbaik di kelasnya dan menetapkan standar baru dalam perlindungan dan sifat mematikan yang diperlukan untuk bertahan hidup dan mengalahkan musuh mana pun.

“Lynx telah dikembangkan sehingga diposisikan pada tingkat kedewasaan yang ideal ketika Australia membutuhkannya untuk memasuki layanan – dan akan memiliki jalur pertumbuhan untuk memperluas kemampuan ini selama masa hidupnya selama 40 tahun.”

Tinggalkan komentar