Jul 102014
 
Madrasah Daruul Quran Indonesia yang dibom pesawat tempur IAF Israel (photo: Abdillah Onim)

Madrasah Daruul Quran Indonesia yang dibom pesawat tempur IAF Israel (photo: Abdillah Onim)

GAZA – Serangan udara Israel yang terjadi sejak Selasa 8 Juli 2014 lalu, telah menimbulkan banyak korban. Sebuah madrasah yang didirikan oleh relawan Indonesia, juga turut menjadi korban serangan.

“Innalillahi wainna ilaihi roji’uun, serangan bom Israel membuat Graha Tahfidz Daarul Qur’an Gaza untuk sementara diliburkan,” lapor Abdillah Onim melalui surat elektroniknya, seperti disitat dari situs Daarul Qur’an, Kamis (10/7/2014).

Koordinator Graha Tahfidz Daarul Qur’an Gaza itu menuturkan, Selasa 8 Juli 2014 pukul empat sore waktu Gaza, sebuah jet tempur F16 Israel terbang rendah di atas apartemen Keluarga Abdillah Onim yang bersebelahan dengan Graha Tahfidz Daarul Qur’an Indonesia di Gaza bagian Utara.

Madrasah Daruul Quran Indonesia yang dibom pesawat tempur IAF Israel (photo: Abdillah Onim)

Madrasah Daruul Quran Indonesia yang dibom pesawat tempur IAF Israel (photo: Abdillah Onim)

Abdillah menambahkan, tiba-tiba jet itu menembakkan sebuah roket seberat satu ton. Roket Israel jatuh hanya 20 meter dari kediaman Abdillah Onim. Akibatnya, tembok apartemen hancur, demikian juga genteng dan kaca-kaca pecah berantakan. Titik jatuhnya roket menimbulkan kubangan sedalam 50 meter dengan diameter sekitar 15 meter.

Abdillah Onim di depan Madrasah Indonesia di Gaza, Daruul Quran yang dibom Israel (photo: Abdillah Onim)

Abdillah Onim, koordinator DAQU (Daarul Quran) Gaza di depan Madrasah Indonesia di Gaza, Daruul Quran yang dibom Israel (photo: Abdillah Onim)

“Saat serangan roket, saya bersama anak dan istri sedang berada di dalam rumah. Alhamdulillah kami selamat dan tidak terluka sedikitpun, akan tetapi tetangga kami Muhammad Jomah mengalami luka-luka akibat terkena serpihan roket,” tuturnya.

Menurut Abdillah, dari sekitar Graha Daqu tidak ada pejuang Palestina yang melontarkan roket ke Israel.

Madrasah Indonesia di Gaza, Daruul Quran sebelum dibom Israel (photo: dok. Daruul Quran)

Madrasah Indonesia di Gaza, Daruul Quran sebelum dibom Israel (photo: dok. Daruul Quran)

Serangan roket tak urung juga merusak sebagian Graha Tahfidz Daqu yang baru saja selesai dibangun. Tembok halaman hancur, sebagian atap rusak berat, kaca-kaca pun pecah berantakan. Akses jalan ke Graha Tahfidz Daqu pun hancur.

“Apa boleh buat, santri yang baru sehari memulai aktivitas di Graha Tahfidz Daqu, terpaksa diliburkan. Situasi masih belum kondusif untuk belajar. Pesawat Israel masih sering mondar-mandir di atas kami,” ungkap Abdillah.

Akibat semakin brutalnya serangan Israel, Kementerian Kesehatan di Gaza, sejak Selasa menetapkan status darurat. Pada hari yang sama, Israel menjatuhkan sekitar 300 roket di berbagai wilayah Gaza. Sedangkan pejuang Gaza secara sporadis membalas dengan lontaran sekitar 100 roket yang mencapai daerah Israel Ashdood, Askelon, dan Askol serta Naqab. (Okezone.com).

  86 Responses to “Madrasah Indonesia di Gaza Dibom Israel”

  1. Absen dl

  2. duo

    • sepertinya ada keterkaitan dengan kondisi di timteng saat ini
      iraq dan suriah yg diacak-acak dengan model perang saudara.
      dilanjutkan israel dengan membabibuta menyerang gaza, yg tentunya hamas dan milisi palestina tidak akan bisa mendapat sokongan persenjataan dari jalur iran ke iraq dan suriah lewat laut mediterania yg diblokade PBB
      sementara mesir baru pulih dari krisisnya.

      Kali ini israel benar2 biadab, beraninya hanya menyerang ke gaza yg pertahanannya tidak sekuat tepi barat. bisa dilihat kuantitas peluncuran roket dari gaza tidak sehebat dari tepi barat.

      dia ga berani menyerang tepi barat yg pertahanan roketnya lebih kuat untuk membuktikan program iron dome-nya.

      ujung-ujungnya, bisa dipastikan setelah ini pasti promosi program iron dome ke negeri-negeri upil

  3. Sungguh biadab

  4. Bung Admin, bisa gak Warjag mengkoordinir sumbangan para pembaca buat Palestina??

  5. Untuk saudara kita yang sedang berjuang dipalestina semoga diberi keteguhan hati, ALFATIHAH…….

  6. Mari Umat Muslim Indonesia pada Khususnya,dan Rakyat Indonesia pd Umumnya.mari Kita Bantu saudara2 kita di Bumi Palestina yg tertindas oleh kebiadaban Bani Isroil.

  7. mengapa segini banyaknya muslim kq tak berdaya menghadapi zionis???
    semoga cepat selesai dan aman Palestina…

  8. Do’a ku untuk Palestina

  9. Semoga di beri ketabahan….let’s pray for gaza…..!!!!

  10. pray for gaza

  11. 10

  12. ????? ?????? ??????? ???????? ??????????….biar allah yg membalasnya

  13. agak Oot.. kabar Rumah Sakit Indonesia d sana bagaimana,, apakah sudah beroprasi ?

  14. gak ada yang punya SAM manpad ya?

  15. Itu pasukan isis/isil dari pada kurang kerjaan memerangi saudara sendiri mending pergi ke palestina yg skrng lagi dihujani bom israel…

  16. TNI…TNI… Kapan ke Palestina?.

  17. Israel selalu menyerang Palestina di bulan Ramadhan… apa maksudnya ya?

  18. isis berani gk ya lawan zionis

  19. Bagus… bagusss..
    Tehknologi drone israel = lacak pake drone, dapat sasaran, perang frekwensi, induksi freqwensi, lacak no hp target, telpon+rekam peringatan via hp, eksekusi, duar.. objec clear.

    • Bagus…bagus…kowe orang kerja bagus ya….tangkap itu pitung dan bawa kemari…extrimist extrimist musti kita tumpas..ini upah kamu… (sambil ngelempar kantong benggol ke lantai)…

      Terimakasih tuan…tabik tuan…. :mrgreen:

    • se7 bro…lagipula kalo sentimen agama dipakai malah g kena..Orang Palestina itu g semua muslim.walau muslim mayoritas spt di Indonesia….disana ada juga kristen, katolik…malah Yahudi juga ada…..

    • kalau saya sih mendingan solusi dua negara saja sesuai perjanjian awal pendirian kedua negara

    • Permisi bung Gunung Jati mau membenarkan saja. Sebenarnya pada perang salib 2 Salahudin memang berhasil merebut Jerusalem. Karena hal itu ketiga negara Eropa yaitu Inggris, Prancis ,dan Holy Roman Empire(Jerman) berniat untuk merebut kembali Jerusalem dari tangan Salahudin sehingga muncullah Perang salib 3. Dengan dipimpin Richard the lion heart ,aliansi ini berhasil merebut Akre dan terus bergerak menuju Jerusalem. Tetapi mereka berhenti di tengah perjalanan karena Salahudin ingin bernegosiasi dengan Richard. Akhirnya terjadilah kesepakatan dimana Salahudin tetap memiliki Jerusalem dengan syarat peziarah Kristen dari Eropa bisa mengunjungi kota tersebut. Terima kasih.

  20. Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari Qiyamat. Barangsiapa memudahkan orang yg tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia & di Akhirat. (HR. Muslim)

    Mari kita bantu rakyat di Gaza yg sedang dilanda banjir besar di tengah blokade internasional. Tanpa BBM & listrik. Stok makanan pun terbatas.

    SALURAN INFAQ UTK PALESTINA

    »»»» Abdillah Onim «
    Relawan Indonesia yg menetap di Gaza, Palestina
    Pin BB : 25C63245.
    HP/WA : 972598058513
    Email : dillah_onim@yahoo.com

    Rek anak yatim, fakir & janda di Gaza:
    BNI Rek No. 6900060009
    an. Abdillah Onim

    Rek operasional & pembangunan Markaz Tahfidz Qur’an di Gaza:
    BNI Rek No. 0101305907
    an. Abdillah Onim

    »»»» Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA) «
    http://www.kispa.org

    Muamalat Cab. Slipi Rek No.311.01856.22 an Nurdin QQ KISPA

    Jl. Sumbawa No.7 Jakarta Pusat
    Telp. 021-46425574, 91023223
    HP. 08128173107
    Fax. 021-3920277
    Email : humas.kispa@gmail.com, faiz_printing@yahoo.com, ferryn2006@yahoo.co.id
    Pin BB : 21AC243F (Ust.Ferry Nur)

    »»»» Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) «
    http://www.knrp.or.id

    BCA Rek No. 760 032 5099
    BSM Rek No. 701 836 2133
    an. Komite Nasional untuk Rakyat Palestina

    Jl. Jabir RT.005/07 No. 11-B
    Ragunan, Jaksel
    Telp/Fax. 021-7812311
    Email : knrp.pusat@yahoo.com
    Facebook : http://www.facebook.com/komitenasionaluntukrakyatpalestina

    »»»» Sahabat Al-Aqsha «
    http://sahabatalaqsha.com/nws/

    Bank Syariah Mandiri
    No. Rek. 7799800009
    an. Sahabat Al-Aqsha Yayasan

    Telp/SMS : 087700998009, 087700998002
    E-mail : sahabat@sahabatalaqsha.com
    Twitter : http://twitter.com/sahabatalaqsha

  21. PRAY for Gaza Palestine

    Ini para Capres belum ada statement Ikut berduka cita atau mengutuk serangan Israel yaa ?
    Takut menyuarakan suara rakyat Indonesia atau takut mengubah Posisinya di QC
    hehehehehe

    • Sudah pak.

      • sudah yaa wahh sayanya yang ketinggalan ini belum buka sosmed dan media.. yang nomer satu atau nomer dua atau dua duanya sudah ?

        • @Bung satrio. Kalau saya ga salah lihat dan dengar tdi malam capres no 2 , menyatakan statemen dukungan tuk rakyat palestina dan mengutuk serangan esrail dan meminta kepada pemerintah( sby) untuk mendesak pbb untuk turun tangan

          • @ Mahyu, tanpa ada dia pun, msyarakat indonesia jauh hari jg dah mdukung dan mensuport palestina, jadi klo dia bbicara mengenai palestina skr menurut sy dia telat dan sudah basi

          • Bung @Mahyu, maaf kalo saya ada salah kata.. saya bukan pendukung capres manapun (hanya dukung NKRI)

            Menurut saya capres no. 2 dg statmentnya tentang Palestina adalah omongan pahlawan kesiangan. Sudah lama Indonesia dan rakyat Indonesia mengutuk serangan Israel dan mendukung Palestina.

  22. Israel + US + UK = Biadab

  23. gajala genosida..dimana pegiat HAM

  24. Sudah di TKP semua pak. Bapak koq ga ikut? Bukan pejuang ya?

  25. R 16 kok kayak lagu islami banget rayhan cm kurang sensornya cuma asal jebluk..masak hamas bisa kita tidak

  26. Israel sudah menyerang fasilitas yang dibangun oleh Indonesia, mereka lupa nubuat itu. Perlahan namun pasti Israel menemui ajalnya.

  27. Maaf no sara hnya ingin mngajak sesama sdr muslim untk mndoakn

    *Doa untuk Gaza*
    Mohon do’anya untuk saudara2 kita muslim palestina yg skrg dibombardir oleh Yahudi Laknatulloh..

    ?????????? ??????? ???????????? ?? ????????????
    “Ya Allah, muliakanlah Islam dan kaum Muslimin”

    ?????????? ??????? ???????????? ???????????? ?? ?????????????? ??? ??????????
    “Ya Allah, tolonglah kaum Muslimin dan Mujahidin di Palestina”

    ?????????? ??????? ???????????? ?? ???????? ???????????? ????? ?????????? ?? ??????? ???????????
    “Ya Allah, teguhkanlah Iman mereka dan turunkanlah ketenteraman di dalam hati mereka dan satukanlah barisan mereka”

    ?????????? ???????? ??????????? ?? ?????????????
    “Ya Allah, hancurkanlah kaum kuffar dan kaum musyrikin”

    ?????????? ??????? ????????? ?? ?????????? ?? ??????? ????????? ?? ??????? ??????????
    “Ya Allah, binasakanlah kaum Yahudi dan pasukan Israel dan cerai-beraikanlah kesatuan mereka”

    ?????????? ??????? ?????????????? ????? ???????????? ????????? ???????
    “Ya Allah, menangkanlah kaum Mujahidin atas musuh kami musuh agama”

    ?????? ???? ????????

    ?#?Alfatihah?

  28. Y kalo di bilang ini perang agama atau bisa disebut juga mengebiri islam di Palestina pasti israel menolak dan asu pun berkomentar keras,….y itulah otak yahudi, pintar mencari alasan dengan segala cara….Ajak mereka perang Agama, Israel +asu+nato+ausi……berani..???
    Met sahur warjager,…sekali lagi sahur dengan air mata Palestina.
    Selamat berjuang saudara ku, Allahu Akbar !!!

    • Bung @aaruchy yang berada di Jalur GAZA emang bukan umat muslim saja (walaupun muslim adalah mayoritas), tetapi umat Nasrani juga banyak dari bangsa Palestina.

  29. @bocah rimba, @barisanharimauliar, setuju bung dan salam kenal….
    Met sahur bung !

  30. prihatin sekali…gmana dg sikap pemerintah RI ya???

  31. jadi geram baca berita nya sampai madrasah yang dibnagun oleh indonesia pun di bom, ada ngak nya pemikiran para relawan untuk nyumbnagkan S-300 ke palestina. maaf pendapat orang awam

  32. Padahal saya melihat di TV Banguan Madrasah Daruul Quran pasca hancur di atas gedung itu tedapat 2 bendera Indonesia

  33. Rusia akan export sistem rudal Iskander ke negara mana pun, tolong bung admin di ulas.

  34. @ bung Diego…

    kenapa artikel terbaru mengenai pelecehan seksual di Jakarta International School nggak bisa kebuka yach ?

  35. Susah juga situasinya, selama ini Palestina memang paling terlihat tertindas dgn perlakuan pihak Israel…tp kalau kita lihat faktanya, kelompok Hammas juga terus berikan perlawanan…roket roket kiriman Hammas masuk sampai ke tengah kota seolah menolak solusi damai dan gencatan senjata, sedangkan pihak Israel banyak lakukan pelanggaran di perbatasan Gaza…

    Semoga segera ada reaksi bijak dari PBB agar jumlah korban tidak lagi bertambah…minimal perjanjian gencatan senjata seperti Korut-Korsel…

    #Pray For Gaza

  36. bisa d perjelas nurbuatnya bung sanjaya

  37. bangsa yahudi sudah ga punya tanah air harusnya mereka menyatu dgn menjadi warganegara ditempat mereka tersebar, bukan minta tanah yg bukan haknya lagi.
    ga heran asu mendukung israel karna asu sendiri berdiri diatas tanah rampasan dan genangan darah bangsa indian

  38. NKRI forever,
    mungkin sedikit koreksi berita
    Masak bom 1 ton mengkibatkan tanah berlobang sedalam 50 meter ,Coba bandingkan dengan percobaan bom atom (energinya kira-kira 23 kilo ton )di Los Alamos (1951) membuat lobang dalamnya 15 meter…
    Saat serangan bom, kata Abdillah, dia dan keluarganya sedang ada di dalam rumah..(.bagaimana dia bisa melihat dan mengidentifikasi kalau bom yang dibawa pesawàt ädalah 1 ton, jika dia sedang berada di dalam rumah ?)

 Leave a Reply