Mar 292019
 

Perdana Menteri Malaysia Dr Mahathir Mohamad © Bernama

JakartaGreater.com – Pesawat tempur Malaysia masih berfungsi dengan baik dan dapat digunakan selama beberapa tahun lagi, kata Perdana Menteri Malaysia Tun Dr Mahathir Mohamad, seperti dilansir dari Kantor Berita Malaysia, Bernama.

Mahathir mengatakan bahwa meskipun jet-jet tempur tersebut sudah lama dibeli, kinerja mereka hingga saat ini masih pada tingkat optimal karena mereka dipertahankan dengan sangat baik.

“Ya, kami tertarik untuk membeli pesawat tempur baru tetapi belum saatnya, kami menemukan bahwa pesawat yang kami beli beberapa waktu lalu masih dapat bekerja dengan baik”, katanya.

Lebih lanjut, Mahathir mengatakan bahwa “Kita bisa melihatnya sekarang, demonstrasi yang melibatkan semua pesawat tua ini, mereka telah dijaga dan diservis dengan baik dan kami melihat berdasarkan kinerja mereka, mereka dapat bertahan lebih lama”, katanya dalam konferensi pers di Langkawi International Maritime Aerospace Exhibition atau LIMA 2019.

Pesawat tempur F-18 Hornet TUDM di LIMA 2019 © LIMA Exhibition

Atraksi udara pesawat tempur Sukhoi Su-30MKM TUDM di LIMA 2019 © LIMA Exhibition

Dia mengatakan hat tersebut ketika ditanya apakah Malaysia berencana untuk mengganti pesawat tempurnya yang sudah tua. LIMA’19 yang dimulai hari ini berakhir pada 30 Maret. Bertempat di Pusat Pameran Internasional Mahsuri dan Resorts World Langkawi (RWL).

Sebanyak 406 perusahaan terdiri dari 206 perusahaan lokal dan 200 perusahaan asing dan sebagian besar terkait dengan bidang pertahanan turut ambil bagian dalam LIMA’19.

  3 Responses to “Mahathir: Pesawat Tempur Malaysia Masih Berfungsi dengan Baik”

  1.  

    Barusan di blog sebelah ada kabar f 18d nya mengalami musibah….sepertinya mesinnya menelan benda asing, untung pilotnya berpengalaman. Daripada eject, dia memilih mendaratkan pesawatnya….sedang banyak cobaan rmaf

  2.  

    Sambil ngumpulin uang sekalian nantinya beli yg Su-57E (export), mungkin ! pinter!