Aug 242014
 

South China Sea Ming-class submarine carries out mission to destroy target 1
South China Sea Ming-class submarine carries out mission to destroy target 2
South China Sea Ming-class submarine carries out mission to destroy target 3
South China Sea Ming-class submarine carries out mission to destroy target 4
South China Sea Ming-class submarine carries out mission to destroy target 6

South China Sea Ming-class submarine carries out mission to destroy target 5

South China Sea Ming-class submarine carries out mission to destroy target 7

Kapal selam Ming Class Angkatan Laut China uji misi penghancuran target di Laut China Selatan.

Kapal selam China Ming Class, merupakan adaptasi dari kapal selam Romeo class diesel/listrik yang dibangun di jaman Uni Soviet, yang didasarkan pada kapal selam Jerman Type XXI dari Perang Dunia II.

Komisi Militer Pusat China memerintahkan pembangunan kapal selam kelas Ming pada tahun 1967 sebagai Project 035. Pembangunan pertama dimulai pada Oktober, 1969 di Wuhan Shipyard. Kapal terakhir dibangun pada 2002 Sebanyak 20 kapal, dan 17 yang tersisa, dan sebagian besar melayani di Armada Laut Utara. Nomor 361 yang melayani Armada Laut Timur adalah kapal ketiga belas dan dibangun pada tahun 1995 membuatnya menjadi salah satu yang terbaru di armada.

China meningkatan pelatihan dan latihan kapal selam di timur untuk melaksanakan kebijakan “sea denial” untuk mencoba melawan hegemoni armada Pasifik AS yang kuat. Dan kini China mulai menyerahkannya di Laut China Selatan.

  63 Responses to “Main Kayu di Laut China Selatan”

  1. hajar terus

  2. abis main air..main kayu nih..

  3. Dua..lumayan

  4. Indonesia nyusul uji coba Drone di LCS. Ditunggu Drone menghancur kapal selamnya…..

  5. bung Rasiy Rajasa komentarnya jadi artikel aja kirim ke admin aja !
    syukur2 di muat di forum ini.
    salam hangat

  6. Ijin nyimak

  7. nyimak dulu

  8. Harus cari president seperti ” satrio piningit ” nih…klo emang bener begitu,tinggal tunggu pengadilan TUHAN..!!! Kemungkaran tdk akan abadi di dunia ini..bila manusia sdh ga bisa berbuat tuk menentangnye..akhirnye Allah yg akan bertindak tinggal tunggu az kehancurannya & itu pasti..!!

  9. Absen

  10. @bung RR : terimakasih atas pencerahannya meskipun oot. Ditunggu pemimpin bangsa yang tulus memimpin negeri ini karena panggilan jiwa untuk memajukan bangsa (negarawan) bukan sekedar panggilan dompet pribadi atau kroninya.

  11. Petagon Protes Cina atas Tindakan ‘Cegat’ Jet Patroli AS

    John Kirby, Juru bicara Petagon mengatakan Amerika Serikat telah mengirim protes kepada militer Cina atas tindakan Cina yang mencegat pesawat AS di udara.

    Menurut Petagon, sebuah jet tempur Cina terbang sangat dekat dan membahayakan sebuah pesawat patroli militer AS di atas perairan internasional di timur Pulau Hainan Cina.

    Lebih lanjut Kirby mengatakan bahwa pesawat Cina itu hanya berjarak 10 meter dari pesawat Angkatan Laut AS.

    Para koresponden mengatakan ini adalah insiden keempat sejak bulan Maret.

    Hingga saat ini tidak ada komentar mengenai insiden tersebut dari Cina.

    Laksamana Kirby mengatakan kejadian itu terjadi pada hari Selasa (19/08) ketika sebuah pesawat tempur Cina Su-27 mencegat pesawat patroli Poseidon P-8 milik Angkatan Laut AS dalam misi rutin.

    “Kami telah memberitahu keberatan kami kepada Cina mengenai pencegatan yang tidak aman dan tidak profesional itu, serta mengancam keselamatan para awak pesawat serta tidak konsisten dengan hukum internasional,” kata Kirby.

    Kirby mengatakan bahwa manuver Cina itu tidak sejalan dengan upaya untuk meningkatkan hubungan militer kedua negara.

    Jet tempur Cina terbang sangat dekat dengan pesawat pengintai AS tiga kali, kata Kirby, di atas, di bawah dan di samping.

    Pada satu titik pesawat itu melakukan manuver “barrel roll” atau berputar untuk menunjukkan persenjataannya.

    Laksamana Kirby mengatakan manuver Cina itu “sangat, sangat dekat dan sangat berbahaya.” (TGR/BBC)

  12. Semoga pemerintahan baru bisa menjadikan TNI makin kuat, Indonesia makin Hebat.

  13. Tp setelah di cerna bagus juga informasi dari anda bung rasyid, trim’s untuk sharing infonya.

  14. cb sebaliknya ea bung babe pasti ngeles tuh asu

  15. Coment ny panjang amat ya.. . Lbh panjang dri artikel nya, . Hee

  16. Bung RR , opini yang bung kasih tujuannya baik dan kritis, tp ini masih opini kan 🙂

    semoga bisa dibuktikan jika benar terjadi hehe biar gak jadi penggiringan opini

    salam hangat bung

    • ada fakta nyatanya bung,

      > kegagalan DI terkait petral berarti ada kekuatan yang lebih tinggi dari menteri bermain, entah menko atau lebih tinggi lagi, in sangat guamblang.
      kita tunggu saya apakah DI akan menulis buku tentang ini suatu saat…

      > ‘salah tangkap’ penyelundupan bbm 1,000 ton dengan tanker ke upil, ada yang berani taruhan akan ada kabar lanjutan atau bahkan penyidikan pihak berwajib ?

  17. KPK sudah mulai menyidik kasus ini mas Arul..tp perlu di ingat ini adalah proses Hukum jadi Harus ada Barang Bukti atau Pembuktian dan yg di hadapi adalah orang2 pintar yg jg pasti pintar menghapus barbuk. .jika bisa bisa diteruskan maka akan mengulang kasus Nazarudin dimana banyak orang2 penting di Republik ini yang terlibat, Mungkin lebih besar lg karena Mafia Migas ini sudah lama eksis dan menyangkut putaran Uang yg sangat besar. Jumlah Uang Kasus Hambalang tidak ada apa2nya di banding Uang Mafia migas. Arah penyidikan Sudah mulai terlihat dari mundurnya ibu Karen dari pertamina..Kita berharap KPK akan kuat menghadapi intervensi yg pasti masuk dan kabarnya pk Abraham Samad akan menjadi Jaksa Agung di kabinet Jokowi Jk..IMHO..

    • betul mas Arul..mafia Migas ini sudah lama eksis dari jaman ORBA..puncak KKN nya sewaktu alm Ibnu Sutowo jadi Direktur Pertamina..pokoke jd buku tabungannya { dulu kan belum ada ATM } Klan Cendana lah..soal ibu Karen karena dia gk mau ” Orang makan nangka tp dia kebagian getahnya”..jika dia tetap bertahan di dalam suatu saat pasti kena jg getahnya..minimal kasus Gratifikasi..blm lg sikap Pemerintah yg tidak sejalan dengan Pertamina soal Subsidi BBM, dan Gas…IMHO..

    • @ bung tom, yakin si karen kaga kebagian jatah? Klo ngandelin gajinya thok menurut anda mampu gak dy beli rumah seharga 30 milyar? Baedwei ini bukan hoax-hoex macem lontong astuti loh. :mrgreen: he,he,he

  18. Mungkin ini dana ghoib untuk beli alutsista ghoib.

  19. PENCEMARAN NAMA BAIK!seharusnya anda tambah data dan fakta beserta alat bukti kemudian sampaikan ke KPK!bukan di umbar di media sosial untuk menggiring opini publik.bisa menimbulkan fitnah

    dan apa anda sudah siap dengan segala tuntutan balik dari mereka?saya rasa anda belum tentu siap/hanya pengecut yang berprilaku seperti anda.wassalam

  20. Posisi kita Indonesia di LCS seperti apa y dng Presiden yf baru..??

  21. Ancaman nya seperti apa ya kok sampai menteri n ri1 diem aja … ancaman atau tawaran fee yg buat petinggi2 kita diem aja .. kayanya tawaran dan ancaman yg diberikan

  22. mudah2an pemerintahan yg akan datang bisa menangani permasalahan ini dgn baik dan tuntas,, jgn bosan berikan pencerahan bung rr,,

  23. Menurutku ini terlalu prematur. Kenapa? Banyak yang didalam opini ini saling berseberangan. Bisa ditelisik apabila mau teliti bacanya. Salah satunya kalau Pak DI memang frustasi kenapa gak mundur saja jadi Menteri, Malah kemarin mau menjadi capresnya Demokrat. Kemudian untuk Ari Soemarno setelah browsing ternyata Ex Petral dan orang dekat Megawati yang akhirnya digantikan Ibu Karen. Toh kalo memang dahulu dikuasai cendana terus sekarang dikuasai cikeas, terus rentang waktu 1998 – 2004 yang nguasain sapa? Apa gak aneh saat Presiden Megawati yang sangat anti Cendana bahkan Cikeas, memberikan Pertamina ke Cendana/Cikeas. Semoga opini ini salah, kalaupun benar, jangan kepalang tanggung usutnya, harus benar-benar dari tempo dahulu usutnya, Jangan hanya mulai 2004 keatas. Oh iya Ari Soemarno dikabarkan menjadi kandidat terkuat Menteri BUMN Presiden terpilih Jokowi.

  24. Romeo class kan mirip mirip” dengan whiskey class kita?? Wah cina masih makek kasel jadul jg ternyata

  25. Assalamualaikum wr.wb
    kan pilpres sudah berakhir calon presiden sudah di tetapkan.
    kita hanya tinggal mengawal dan mengiringi pemerintahan masa mendatang seiring berjalannya waktu.
    bagaimana proses pemerintahan mendatang itu seiring berjalannya waktu.
    mengkritisi wajar saja tapi jangan terlalu berlebihan.
    lebih enak kalau kita tidak memikirkan politik lagi yang bisa menimbulkan permusuhan.
    sebaiknya kita tidak menggunakan inisial nama seorang tokoh secara langsung yang belum tentu anda tokoh tersebut, terlebih lagi untuk menjelekkan tokoh tersebut. apalagi itu anaknya tidak menanggung dosa kedua orang tuanya selama anaknya tidak ikut andil dalam tindakan yang salah. saya jadi berpikir, bagaimana kalau seandainya posisinya dibalik?
    yang saya pahamikan ini blog militer untuk meningkatkan nilai nasionalis patrioisme nilai luhur pancasila serta informasi dan perkembangan teknologi militer.
    jadi daya usaha untuk permusuhan dihilangkan itu lebih baik.
    kalau salah ya maaf 😀
    maaf oot 😀

    • misalnya: jika orang tuanya berpaham komunis apakah anaknya juga ikut berpaham komunis?
      jika menurut saya hal tersebut tergantung dari pengetahuan yang di terima si anak dari lingkungannya, walaupun orangtuanya berpaham komunis belum tentu anaknya berpaham komunis, begitupun kebalikannya ada juga anaknya berpaham komunis padahal orangtuannya tidak.

      dan hal tersebut bisa jadi blunder bilamana pemerintahan masa mendatang tidak bisa menyelesaikan kasus tersebut. karena hal tersebut sama halnya dengan menjamin pemerintahan masa mendatang bisa menjamin tidak ada mafia migas lagi.
      jika hal tersebut terjadi sama saja dengan mengobral janji namun tidak terealisasi.

  26. Sudah lah Bung, nggak capek capeknya ngetrol dan ngomongin politik mulu.
    Move on…Man

  27. Bung.. Laen x klo nampilin artikel..tlg disertakan link nya.. Ntar ada yg marah..

    Saya dah lama baca artikel ini di media online.. Klo ndak salah Gebraknews.com ato Asatunews.com

  28. bos sekarang ladang petral lg mau direbut timses pres terpilih yg blum tentu dilantik tepat waktu timsesnya ” guila”kaya banteng laparrr…yg sering di pos transisi orang2nya rusak bos…joko mau lelang jabatan mentri tapi jk nolak…maaf ngelantur…demi nkri dan demi mef berlanjut…klo liat track record timsesnya….ke laut aja deh..mef

  29. Bagaimana kita bisa mampu mengejar ketertinggal militer kita dengan negara lain sprti indi dan cina dll, kalau hanya beropini negatif tentang orang lain dengan motif pribadi dan kebencian atau politik. Coba cerna commennt RR sprtinya lihai menilai dan beropini orang lain. Aku yakin ada mafia di migas. Tapi untuk meyakinkan bahwa bnyk pejabat yg terlibat bahkan dengan sombongnya menyebut RI 1 aku ndak yakin dan ndak reken opini sprti itu karena motifnya pasti jelek. Kalau oknum2 di sekitar istana atau keluarga kemungkinan ada tapi bukan berarti semua di hakimin,, kalau bangsa ini mau maju mesti rakyatnya proposional menilai sebelum comment. Kita harus aku bahwa selama 10 tahun pemerintahan SBY bnyk perkembangan yg sangt baik. Pondasi ekonomi,militer, keamanan dan politik luar negeri semakin kita rasakan hasilnya. Kalau pun ada kekurangan bila menyangkut hukum tentu bawalha ke ranah hukum jgn beropini dengan analisa yg rapuh dan jgn beropini berdasarkan kebencian, politik dan kepentingan diri dan orang lain. Kalau mau maju sprti INDIA dan CINA atau bahkan sprti Rusia dan USA mulai lah belajar menilai secara proposional dan belajar membenahi diri sendiri.

    • bung Cinta SBY dan Militer,

      …bila menyangkut hukum tentu bawalah ke ranah hukum…

      kasus penyelundupan BBM terbesar sepanjang sejarah dan beritanya sudah tersebar luas, ya kewajiban pemerintah membawa ke ranah hukum, karena merupakan tindak pidana, bukan delik aduan (=tidak perlu menunggu laporan masyarakat terlebih dahulu), kenyataannya ? ?

      …bagaimana kita bisa mampu mengejar ketertinggalan militer kita dengan negara lain sprti india dan cina…

      emang gak bakalan bisa sampai lebaran kuda juga, selama anggaran r&d (litbang) kita hanya 0,08% dari pdb, sementara india 0,82% dan cina 1,7%, justru ketertinggalan semakin jauh…

      percuma semua gelar doktor dan prof dr di pemerintahan jika masalah ini aja gak ngerti…

      http://data.worldbank.org/indicator/GB.XPD.RSDV.GD.ZS

  30. Pembelian Alutsista dgn TOT adalah langkah bijaksana tp untuk mengisi ruang kekosongan pemerintah hrs tetap ambil kilo klass 6 buah.ibarat kita mlbangun rumah dgn tenaga sendiri tp kita tk punya rumah sementara buat tinggal.untuk antisipasi maling dan calon maling kita hrs sewa rumah sementara untuk menjaga brg kita.China sdh memulakan project 035 dimulai thn 1969 – 2002 dan hasilnya 20 kapal selam dan ada 17 blm siap.PT PAL bikin Changbogo klass start 2016?? Sesungguhnya kita msh ketinggalan jauh dari China dlm aspek kemandirian bangsa tapi kita msh blm terlambat untuk belajar membuat dan belajar menjual.sesungguhnya belajar bermandiri itu sangat mahal harganya.

  31. Bung maaf..ini nama asli anda apa nick aja?. Thanks.

  32. kenapa anda cuma asal njeplax pada pro kanjeng mami bung arul? kenapa di artikel laen dimana pada njelek2kin drone anda gak jeplax bahwa mereka anti kanjeng mami? keliatan sekali anda cuma bisa liat debu di mata orang tapi gak tau belek ma upil anda segede apa hingga menutupi penilaian anda?

    wake up bung, MK udah menegaskan pilihan rakyat dan saatnya membangun bukan merusak nama orang seperti kebiasaan juragan sapi…

  33. bung mohon dimuat di artikel saja, menohok sekali… NKRI carut marut dibikin sama mafia2 ni

  34. @wowomania wooooooi lo ngomong politikmelulu pergi sana jauh jauuuuuh,,,,,

  35. Sabar bung werh…

  36. Agar. Pemberitaan berimbang dan tidak menyudutkan pihak lain yg sedang berkuasa, alangkah baiknya artikel ini di sanding artikel jaman kangjeng Mami(mengutip kata bung Arul) seperti penjualan Indosat ke Singapore, penjualan super tankers VLLC, penghapusan hukuman pengemplang dana BLBI, system Outsourcing, penyelundupan2 di perbatasan dari mulai illegal Logging,minyak, bahan tambang NKRI termasuk pasir ke singapore dan masih banyak lagi si lakukan dan di modali oleh cukong2 etnis apa ? Data akurat dan berimbang di tunggu ya !……

  37. HR dulu menhub tapi digantikan Jusman SD (rekan sealmamater) yang mantan dirut IPTN karena banyak kecelakaan pesawat.
    Tapi karirnya tidak surut bahkan naik jadi menko, nah pendukung pasangan 2 yang hari ini gak kebagian premium harus paham kaitan kejadian tsb dengan kebijakan menko ekuin selama 5 tahun terakhir…

    • sorry, pasangan 1 🙁

      • Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya menanggapi dingin
        antrean warga mengisi BBM di daerah Cirebon dan sekitarnya. Bahkan, dia
        meminta masyarakat bersabar dan membudayakan antre.
        “Naik Menara Eiffel saja antre, naik Monas saja kalian antre kan,” ucap Hanung
        ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (25/8).

        – – –

        katanya orang ini termasuk kandidat dirut baru, tapi karena jawaban gak profesional ini semoga langsung dicoret pak DI…

  38. Wowo mania , kowe sopo? Wowo mania !! kowe sopo !?? kowe ora usah komentar politik ning forum ki !!

  39. Boss rr…..purnomo y itu menjabat mentri esdm sejak era presiden abdurahman wahid. Saat megawati naik jd presiden, beliaupun tetap menjadi mentri esdm.
    Logika saya setelah membaca artikel copy paste anda, berarti abdulrahman wahid dan megawati juga pernah mengecap nikmatnya uang dari mafia minyak. Krn saat itu knp purnomo y tdk di turunkan dari kursi mentri esdm jikalau purnomo y merupakan pemain kunci dari si riza.
    Kenapa anda cuma mengupas mafia minyak zaman presiden suharto dan sby. Kenapa tidak di bahas juga disaat abdurahman wahid dan megawati berkuasa. Takut kah anda? Atau tulisan diatas atas pesenan org lain..?
    Anda sepertinya orang pintar. Tapi anda tidak bisa atau bahkan tidak mau utk mengintropeksi diri sebelum bertindak.

 Leave a Reply