Dec 152018
 

Destroyer INS Ranvir (D54) India. (Commander, U.S. 7th Fleet via commmons.wikimedia)

Pada pertemuan ke-18 Komisi Inter-Pemerintah India-Rusia mengenai Kerja Sama Teknik Militer (IRIGC-MTC) yang diadakan di New Delhi pada hari Kamis, kedua negara sepakat untuk membentuk kelompok kerja institusional tambahan.

Kelompok ini akan dipimpin oleh Kepala Staf Pertahanan Terpadu untuk Ketua COSE dari sisi India dan wakil kepala Direktorat Operasional Utama Staf Umum Angkatan Bersenjata Federasi Rusia dari pihak Rusia.

Diskusi intensif terjadi pada proyek-proyek manufaktur bersama, termasuk helikopter Kamov-226T, frigate angkatan laut, dan proyek-proyek yang terkait dengan sistem pertanahan.

“Banyak yang telah dilakukan untuk mengubah struktur komisi antar pemerintah. Secara khusus, itu termasuk sebuah kelompok kerja terpisah mengenai kerja sama militer. Hari ini kita akan menandatangani perjanjian yang relevan,” kata Menteri Pertahanan Rusia seperti dikutip oleh posting Facebook dari Kementerian Pertahanan Federasi Rusia.

Pertemuan itu diketuai bersama oleh Menteri Pertahanan India Nirmala Sitharaman dan Menteri Pertahanan Federasi Rusia Jenderal Sergei Shoigu.

Sumber-sumber pertahanan mengatakan kepada Sputnik bahwa kedua negara telah membahas secara panjang lebar rancangan perjanjian tentang dukungan logistik dan perjanjian pemerintah-ke-pemerintah di mana senapan serbu AK-103 akan diproduksi di fasilitas India.

Sumber: Sputnik News

 Posted by on December 15, 2018

  One Response to “Makin Erat, India – Rusia Dirikan Kelompok Kerja Sama Militer”

  1.  

    Wah, dua delegasi wanita dari India itu pasti segera membawa tarian mautnya 😀 hehehehe

    musiiiiik…