Apr 302019
 

File:Qingdao (DDG 113) lowering a boat DN-SD-07-12945.JPEG From Wikimedia Commons, the free media repository.

Moskow, Jakartagreater.com  –  Latihan bilateral Angkatan Laut Rusia-Cina “Kerjasama Maritim” dibuka pada hari Senin 29 April 2019 di pelabuhan Qingdao, Cina, layanan pers Armada Pasifik melaporkan, dikutip TASS pada Senin 29-4-2019.

Pada upacara pembukaan resmi latihan Angkatan Laut Rusia-Cina bilateral ‘Kerjasama Maritim 2019’ dilaksanakan di pelabuhan Qingdao, sekelompok kapal Armada Pasifik tiba di pelabuhan Qingdao yang terdiri dari :

  1. Kapal penjelajah sekaligus Komando Guards Order of Nakhimov, Varyag.
  2. Kapal anti-tank besar Admiral Vinogradov dan Admiral Tributs.
  3. Korvet Sovershenny.
  4. Kapal pendaratan besar Oslyabya.
  5. Kapal penyelamat Igor Belousov.
  6. Kapal tanker laut Irkut tiba di pelabuhan Qingdao.

Setelah upacara berakhir para komandan kelompok kapal dari kedua negara menerima perintah untuk tindakan di laut, “layanan pers melaporkan.

Upacara tersebut dilaksanakan di markas Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat China. Ini melibatkan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Laut Rusia Laksamana Alexander Vitko dan Wakil Komandan Wakil Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat Laksamana Muda Qiu Yanpeng, yang mengoperasikan latihan.

Bagian pantai dari manuver akan dilakukan pada 29 dan 30 April 2019, sementara kapal akan melasanakan latihan di laut pada tanggal 1 sampai dengan 4 Mei 2019.

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, para pelaut Rusia dan Cina akan berlatih untuk melakukan manuver bersama dan membangun komunikasi dan melakukan serangan Rudal dan Artileri terhadap target laut dan udara, serta melatih beberapa aspek dukungan pencarian dan penyelamatan.