JakartaGreater.com - Forum Militer
Apr 232018
 

USS Coronado (LCS-4) meluncurkan sebuah rudal anti kapal Naval Strike Missile (NSM) buatan Kongsberg © US Navy via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Kongsberg Defense & Aerospace telah menandatangani kontrak senilai $ 153 miliar dengan Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) untuk mengirimkan rudal anti kapal Naval Strike Missile (NSM) untuk enam Kapal Tempur Littoral baru, seperti dilansir dari laman resmi Kongsberg.

Boustead Naval Shipyard Sdn Bhd sedang membangun kapal berdasarkan desain Kelas Gowind untuk Angkatan Laut Malaysia. Kontrak tersebut merupakan tindak lanjut dari perjanjian yang diumumkan pada 9 April 2015 untuk peralatan kapal NSM.

NSM akan dipasang pada dek dan diintegrasikan ke sistem manajemen tempur SETIS yang disediakan oleh Naval Group (dulu DCNS – red).

“Kontrak ini akan menyediakan Angkatan Laut Kerajaan Malaysia (TLDM) dengan kemampuan rudal permukaan-ke-permukaan yang penting dan menegaskan posisi NSM yang sangat kuat di pasar internasional. NSM saat ini telah dipilih oleh Norwegia, Polandia, Jerman dan Malaysia”, kata Eirik Lie, Presiden Kongsberg Defense & Aerospace AS.

Naval Strike Missile (NSM) merupakan rudal anti-kapal dan serangan darat yang telah dikembangkan oleh perusahaan asal Norwegia, yaitu Kongsberg Defence & Aerospace (KDA).

Nama asli Norwegia adalah Nytt sjømålsmissil (secara harfiah rudal sasaran laut baru, menunjukkan bahwa ini adalah sebagai penerus dari rudal Penguin); nama pemasaran dalam bahasa Inggris adalah Naval Strike Missile yang diadopsi kemudian.

Berbagi

  32 Responses to “Malaysia Beli Rudal NSM Senilai $ 153 Juta”

  1.  

    malon mulai ketar ketir

  2.  

    Masih ade duitkah pakcik…atau pinjaman saudi sdh cair kah..kah..kah..

  3.  

    Produk scandinavia makin laris!

  4.  

    NGERIHHH KALIIIIII …. USD 153 milliarrrrrrr ?????? ….

    Takut aku bangg………

  5.  

    USD 153 Bill ??? Serius lo ? Buat berapa Abad itu ?
    Belanja Militer TDM setahun aja cuma 4,69 Miliar, kalo dibagi artinya baru selesai 90 Tahun.
    Wkwkwkwkwk,…. ini data dari Cak Lontong ya ?

  6.  

    Paling2 tar direvisi bung Mimin 153 Miliar dollar AS!he3

  7.  

    MANTABSSSSS

  8.  

    Gak perlu ikut2an beli. R-han dikembangkan dg cepat sj.. Tambah dana.. Roket nasional sj Itu dh sgt hebat

  9.  

    BOKONG BU NENG!!!
    Eh Bujug Bu Neng…

    Tak salah baca ke???

    USD 153 billion???

    Jual Menara Kembar ke???

  10.  

    USD 153 miliar?? Mahal amit … haha

  11.  

    Entar itu rudal NSM di beri nama batang arrow berjaya

  12.  

    hadeuuuuuuhhhhh……. jalan lagi ah…

  13.  

    Mungkin maksudnya €124m (million) / US$153m (million) kali. Gak mungkin maksudnya “milyar”/”billion” krn utk penggantian pespur Mig 29 fulcrum-nya aja mereka ketar ketir cari penganggaran, kalo memang ada anggaran sebanyak US $153miliar pasti sdh ngadain bbrp skuadron su 35 atau bahkan f35 utk menyaingi 10biji su35 Indonesia seharga US $ 1,1 milliar.

  14.  

    Indonesia hanya unggul pasukan…? Loe pikir yg mencet tombol luncur rudal itu robot ingat bapak tanpa pasukan alutista paling canggih aja masih tergantung ama tentara alias pasukan..TNI saja masih kurang pasukan

  15.  

    Bebek berenang saatnya tidur bebek ee saatnya makan kwakkk kwakkk kwakkk hahaha hhhihihi

  16.  

    rudalnya si trump ternyata letoy hhh

 Leave a Reply