Jul 302017
 

Kuala Lumpur – Malaysia mengutuk peluncuran peluru kendali antarbenua oleh Korea Utara pada 28 Juli 2017 yang merupakan peluncuran kedua dalam tempo sebulan.

“Keengganan Korea Utara menghentikan program nuklir dan peluru kendali memberi akibat serius terhadap keamanan dan keselamatan negara-negara,” ujar Juru Bicara Kemenlu Malaysia, Datin Nirvana Jalil di Kuala Lumpur, dilansir Antara, Minggu, 30/7/2017.

Tindakan tersebut juga merupakan pengingkaran terbuka atas resolusi-resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa(PBB) yang berkaitan serta kewajiban internasional Korut.

“Malaysia mendesak Korea Utara menghentikan semua tindakan provokasinya dan mematuhi resolusi Dewan Keamanan PBB yang berkaitan demi kepentingan keamanan dan keselamatan dunia,” ujarnya.

Dia mengatakan Malaysia menyerukan Korea Utara dan semua pihak terkait untuk menghindari tindakan provokatif dan memulai kembali dialog untuk meredakan ketegangan, ke arah mencapai penyelesaian secara damai terhadap situasi di Semenanjung Korea.

Peluncuran Rudal Antar-Benua Korea Utara, 28/7/2017 (Photo: Nknews.org)

Uji peluru Kendali Korea Utara yang disebut sebagai ICBM juga telah menimbulkan kemarahan Amerika Serikat dan China.

Pada uji coba sebelumnya, Malaysia juga sudah berulang kali memprotes tindakan Korea Utara tersebut.

  22 Responses to “Malaysia Kutuk Peluncuran Rudal Antar-Benua Korea Utara”

  1. Buat Tim Cyber/Spier dari Korut, Kami mendukung penuh penembakan rudal korut … Salam hangat utk The Dearest Leader Kim Jong Un from Indonesia.

  2. suka2 gua, emang situ bonyok gua…sok nasehatin, gitulah kira2 jawaban kim, xixi

  3. Yah malon sok iye.. wakwkwk

  4. semakin diancam malah tambah mengancam! hebat korut maju terus nuklirnya!!

  5. Korea Utara sudah beberapa kali melakukan uji coba peluncuran rudal. Artinya benar bahwa persediaan rudal Korut memang banyak. Itu yg ingin ditunjukan oleh pemimpin Korut, bahwa mereka bukan hanya menggertak, akan tetapi jg sdh bersiap utk situasi terburuk bg negaranya.

  6. Mantap nyali Malaysia, karena dia tau ada FPDA dan Mamirika yg akan turun gelanggang bl terjadi krisis Korea tanpa itu apa masih bs berkoar2!

  7. Kalau cuma di kutuk rudal tetap jalan , tidak akan berhenti , emanya rudal malin kundang pakek acara di kutuk,

  8. cie cie cie….. monyetsia….. 😆

  9. Indonesia Korut sohib,apalagi zaman Presiden Ir.Soekarno bikin iri negara lain,saking kompaknya byk tanaman hias yg dikasih kepemimpin Korut terdahulu!

  10. itu namanya pendirian bung aaahhh

  11. Apanya yang salah dengan malaysia bro? jangan samakan indonesia dan malaysia, malaysia negara Blok dan indonesia negara NON mblok ya wajarlah kalau malaysia ikut mengutuk, kok semua pada nyinyir sich, itu namanya pendirian bro,,hhhhhh

    • Itu namanya tameng hidup bung, soalnya malosyah di suruh bos british kecam , kecam, kecam .,,,kecapp dan mengutuk korea utara!!Jadi kalo nanti kena rudal duluan yaaa malonsyah..bukannya british dulu!!!

  12. Anda itu saya tw sekutu amerika,kok ngedukung korut disini kan anda bela bner tu amerika,wong freepot aja anda kasihin ke amerika geh…
    #lajukham…

  13. Udah dr dulu bos disuruhtp gx ngedenger kuping nya,mau diusir tp hx enak kata nya mereka sering ngasih kita pesawat tempur bekas..

  14. Korea utara haibat!! Nan jaguh!!

  15. OK Malay, cuma jadi PROXY bule British saja berani… kah kah kah … jaguh bener…

  16. nih melon berani yah,.. kalo kedengeran uun, malahan dia yang di kutuk jadi abon,…xixixi

  17. emang dah siap malon kalo kena tuh peluru berpandu ???wakakakakakakakakak

  18. apa jadinya kalo korut coba kirim rudal kopong ke melon, stress kayaknya najib

 Leave a Reply