Jun 072016
 

Kuala Lumpur – The Royal Air Force Malaysia (RMAF) 2/6/2016 menerima dua pesawat Pilatus PC-7 Mk II untuk meningkatkan kapasitas pelatihan pilot, ujar Jenderal Tan Sri Roslan Saad.

Pilatus PC-7 Mk II

Pilatus PC-7 Mk II

Dia mengatakan dua pesawat yang diterima dari Pilatus Aircraft, Swiss ditempatkan di Royal Air Force College, Alor Setar, Kedah. Tiga pesawat yang sama diharapkan akan diterima bulan depan dan ditempatkan di tempat pelatihan yang sama.

Bernama

  16 Responses to “Malaysia Terima Batch 1 Pilatus PC-7 Mk II”

  1. Beli lah… masa utk pesawat latih hrs sewa. Itukan pesawat latih dasar utk pilot pesawat tempur sebelum ke latih lanjutan. Kalo di Indonesia, utk latih lanjutannya pake T-50 Golden Eagle atau hawk mk 100/200. Baru setelah itu bisa pegang F16. Setelah pegang elang botak baru ke buru sergap pesawat Sukhoi.

  2. Bentuknya persis Tukino, namun ini murni untuk belajar para calon pilot TUDM. Tahniah, tahniah untuk para calon penerbang TUDM, semoga tjepat jaguh untuk kemudian bertempur melawan pilot PLA yg menerbangkan JF-17 Thunder.

    Mengapa Malaysia tdk membeli BAE HAWK saja, karena secara historis Inggris adalah mantan tuan dari negara Malaysia? Eeh siapa tahu dg membeli dari Inggris dpt diskon besar-besaran dan TOT sekaligus, idep-idep (bhs jawa) Inggris ikut membantu Malaysia yg sdg diganggu kekuatan dari utara. Mosok sebagai negara mantan tuan, Inggris terlihat lebih kalem dibanding USA dlm isu lcs yg melibatkan Malaysia.

  3. Kalo ini sih pesawat sejenis yang dipakai siswa SMK penerbangan

  4. ini..sekelas wong bee..korea bukan tucano(pesawat gerilya)

  5. Bagus…
    Artinya malaysia sedang mempersiapkan pespur model baru…
    Ini sebagaiblangkah awal memodern.

    Indonesia sdh dluan…
    Syangnya grob dri jerman kurang cocok untuk calon penerbang pespur.lebih cocok untuk penerbang angkut dan patroli

    Katanya…sih…..

  6. inilah bedanya…kalo Pesawat latih mereka murni latih Dasar bener…beda di Indonesia…hukumnya wajib bisa selain untuk pesawat latih…dari wong bee, T50, f 16…kalo perlu sukhoi juga harus multi fungsi… dipakai selain perang(tapi amit2 jabang boneng)… dikala damai ya untuk Team Akrobatik maupun Flypass saat Ultah…mayan kan jam terbang nambah n skill juga nambah…

  7. ngekor sama tuan saudi nih atau pake dana talangan??

  8. @bung bilung, yup bung harusnya ke inggris, terus teken supaya plus tot nya, dasarrrrr malon, kagak momcer tuh otaknya,

  9. Bikin tim aerobatik,seperti jupiter dynamic

  10. sebelumnya harus dites bisa eject di hanggar belum hehehe

  11. Emang sih saya perhatiin makin kesini malon makin parah aja..

  12. “betapa banyak orang berpuasa tapi tidak memperoleh apa-apa dari puasanya itu selain dari haus dan lapar”

    (HR ATH THABRANI)

  13. PT.DI nggak tertarik bikin ginian?

 Leave a Reply