Sep 192017
 

Ilustrasi helikopter Ka-52 Aligator saat lepaskan roket S-8

Dua orang dirawat di rumah sakit dengan luka-luka serius setelah sebuah helikopter tanpa sengaja menembaki para pengamat pada latihan militer Zapad 2017, ungkap portal berita online 66.ru mengutip dari sebuah pada hari Selasa.

Latihan selama seminggu di Rusia Barat dan Belarus dimulai pekan lalu, dengan melibatkan sekitar 13.000 tentara, ratusan tank, pesawat tempur, kapal perang dan peralatan militer lainnya.

Insiden tersebut dilaporkan terjadi di daerah Luzhsky dekat St. Petersburg pada hari Minggu atau Senin. Presiden Vladimir Putin sendiri dilaporkan mengunjungi daerah tersebut pada hari Senin.

Sumber tersebut mengatakan kepada 66.ru, tampaknya ada kesalahan teknis di helikopter serang dan rudal-rudal tersebut meledak dengan sendirinya.

“Sedikitnya dua mobil terbakar, dua orang terluka parah, mereka sekarang dirawat di rumah sakit,” kata sumber tersebut. “Korban kemungkinan besar adalah wartawan.”

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan dua helikopter serang mensimulasikan pengintaian udara dan misi dukungan udara jarak dekat pada hari Senin sebagai bagian dari latihan perang Zapad 2017.

Asiandefencenews

  70 Responses to “Malfungsi, Ka-52 Aligator Tanpa Sengaja Lepaskan Roket ke Wartawan”

  1. wao!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    • Ada kemungkinan si wartawan membocorkan berita miring tentang Ka52 ini…..

      *jangan dibully, maklum pengamat militer abal2….

    • HAHAHAHAHAHAHAHAHAHA…….

      Sebenarnya RI butuh sekitar 144 heli serang.

      Jika Apache 80 unit ditambah 64 Ka-52 jumlah pas 144 unit.

      Tetapi kemungkinan kemhan udah lihat kelemahan Kamov adalah kaleng kerupuk seperti ini, jadi kemungkinan Apache semua yang bakal dibeli untuk memenuhi kebutuhan 144 unit.

      Tapi melihat 300 helm elbit yg dibeli, dari segi hitungan ngawurisasi, kenapa tidak dibagi per apache 2 orang, jadi 300/2=150 unit apache.

      Hore hore mari kita makan kerupuk….

      Jim kerupuknya masih adakah ? Tapi jangan kerupuk karet ya….

      Xixixixixi

      • Hingga saat ini Apache selalu menempati urutan top 3 (#1) untuk heli tempur, akan tetapi apakah Amerika akan selalu mensuplay semua kebutuhan untuk Apache TNI AU hinngga masa aktifnya habis?
        Lalu jika TNI AU berniat menambah jumlah heli Apache tersebut ToT apakah yang dapat mereka berikan?
        Serta sekema imbal dagang apa yang kemungkinannya di jalankan?
        Freeport??

      • Itu tadi hanya hitungan kira-kira saja, nggak tahu bener nggak tahu salah.

        Xixixixi

      • Lho Itukan Kesalahan Pilot… Dan Cacat Produksi Itu Sudah Wajar Di Alutsista. Plus Ka-52 Alligator Merupakan Combat Helicopter Terbaik Di Dunia Mengalahkan Apache,Tiger,AW,DLL+Ka-52 Adalah Satu-2nya Helikopter Yg Bisa Bawa Heavy AShM

        • Kalau nggak bisa menari jangan salahkan guru tarimu.

          Sudah jelas-jelas MALFUNGSI masih berani bilang itu kesalahan pilot ?

          • Malfungsi masih that’s ok, yang bahaya itu disfungsi exxxxi

            😀 😀

          • Hahaha… Masih Berani Lah. Klau Gk Percaya Coba Deh Tanya Ke Petinggi Militer Rusia. Pasti Dah Langsung Di Bilang Kesalahan Pilot… 😆

          • Di berita dilapak sebelah judulnya salah sasaran, di judul video diatas “accidentally fires” di video lapak sebelah “miss fire”… sepertinya sampai ada informasi resmi akan tetap ambigu tergantung yang memberitakan… kalau mal fungsi saya yakin itu tidak hanya satu tapi semua rudalnya bakalan terus menembak sampai habis isinya…

      • Wkkkkk… Buset bung Tn ketawanya senang benar nih

        biasanya cuman ketawa xixixi…

        Sekarang

        HAHAHAHAHAHAHAHAHAHA…..

      • Nah, Bung TN sudah menjelaskan. So, Apache ia the best combat and close support helicopters ini the World. Aligator ia bad. Hhhhhhhhh

    • Justru itu Aligator hebat bisa mendeteksi penghianat yg foto2 mw memata-matai latihan militer rusia, Apache battle proven ngebantai warga sipil…..

    • kalau mengunakan peluru perang benaran pasti di mati semua dah .sukur mengunakan peluru untuk latiahn .wkwkwkwkw

  2. apakah jadi bahan pergunjingan lagi ? apakah akan ada kata kata “kagak moncerrrrr” ?

  3. Hhmmmmm… No Comment…

  4. Mungkin Pilot nya lagi lelah… sedikit ngantuk… agak ngelindur mengaktifkan senjata & menekan tombolnya ktk sedikit terlelap… hehehe

  5. Biasanya klo berita ginian, si Tukang Ngitung,Phd ketawa sinis ngakak terbahak behok bahagia sejahtera.
    Sekarang dia gak sempat komen, soalnya lg disuruh cuci baju sama istrinya.

  6. nahh………
    loohhh………….

  7. Brace yourself bung jimmy here comes the Krupuk comment xixixi…

  8. Bukan kejadian yg luar biasa, karena produk baratpun lbh banyak melakukan kesalahan yg lbh parah memakan banyak korban seperti salah sasaran kepada masyarakat sipil bahkan menyasar pasukan teman sendiri! He3.

    • Ho Oh Bung… Bahkan Apache Pun Juga Pernah Melakukan Friendly Fire Ke APCnya Sendiri…

    • Kalo produk barat yg salah teknis, pasti wartawannya pada meninggal semua bung..!!!xixixxiiiixxixixixiii

    • No no no, USA’s products are still the best. Itu senjata kena civillian coz para teroris bersembunyi dibalik mereka dan menjadikan mereka sebagai tameng. Kita mentoleransi hingga 20 korban civil utk membunuh para teroris itu.

      Friendly fire lebih karena mis communication aja. Sometimes alot of buzz at the field so our signal didn’t got well, not like Russian-China products yang punya banyak malfunsi. hhhhhhhhhh

      • Mentoleransi hingga 20 korban civil??? gila… itu 20 orang untuk setiap serangan atau dalam satu minggu/bulan/tahun…
        Sangat keterlaluan mengatakan mentoleransi korban sipil, usaha memerangi teroris harus dilakukan dengan target nol korban sipil…
        dari ungkapan anda saya tidak heran begitu banyak korban di Mosul maupun di Raqqa…
        Friend fire koalisi terjadi di Iraq, Suriah (mungkin sengaja) dan Afganistan…

      • Korban yg sesungguhnya lbh dr itu, tau sendiri media barat selalu bias. Giliran alutsistanya mengalami accident atau gagal fungsi si Pilot Bule yg pucat dikambing hitamkan, bukan dikambing putihkan (kamput/arak) biar mabuk sekalian!he3.

      • Id U see what id happen ini Mosul, Raqqa also Marawi then U’ll know that Teroris menyamar menjadi civilian dan bersembunyi dibalik mereka. Dengan menggunakan itu, mereka menembak dan menyerang Our Ally, So we decided loss less than 20 civilian to kill the terrorists than We lost more people on future.

        • Iya… USA dan koalisinya yang memutuskan, dengan alasan akan ada banyak yang lebih banyak mati kemudian… setelah kapan???
          Setelah Russia mengacak2 Teroris di Suriah… bukan sebelumnya… itu poin yang tidak pernah bisa saya pahami dari sikap USA sampai saat ini… notabene Russia tidak terlibat apapun di Iraq
          Mungkin benar yang dikatakan Russia, selama ini koalisi barat hanya membom padang gurun kosong…

        • @Agato Sugimura : Pendapat saya pribadi adalah, Amerik di Irak telah gagal total.
          Hingga detik sekarang Amerika Cs tidak dapat membuktikan senjata pemusnah masal ataupun senjata biologi dibawah kepemimpinan Sadam Husein.
          Lalu setelah itu mereka membatu Irak memberantas ISIS yang ternyata adalah hasil karya Amerika Cs dan setelah itu Amerika mempropagandakan kemerdekaan suku Kurdi.
          Ada yang perlu anda ketahui, teroris akan melakukan segala cara untuk misinya, mengorbankan berlindung di balik manusia tidak mengerti apapun.
          Lalu peperangan ISIS di Irak dan Suriah adalah peperangan dengan sekema berbeda, karena di Suriah Amerika beralasan memerangi ISIS akan tetapi berusaha melengserkan kepemerintahan Suriah.
          Amerika Cs di Suriah hanya memerangi ISIS dengan mendompleng para greliawan yang bersebrangan dengan kepemerintahan Suriah.

        • Seharusnya klu AS mengklaim Navy Sealnya terbaik jg SAS inggris jg unit2 khusu NATO lainnya kenapa gak pakai perang konvesional, mengebom membabi buta tanpa menghargai hak2 sipil yg seharusnya dilindungi, sesudah hancur lebur baru masuk pasukan daratnya apa ini bukan perang yg gak seimbang? Ini menunjukkan klu tentara mereka pengecut dan takut mati!

          • @Bung Andre… mereka baru tahu kalau Spetnaz ternyata lebih gila… sesuatu yang berbeda, Russia menyebar pasukan kusus di area pertahan musuh untuk memandu serangan sehingga akurasi serangan didapatkan… koalisi barat mengandalkan milisi lapangan yang berakibat serangan yang banyak makan korban sipil…

  9. Ibarat semut LG pd ngumpul di siram Aer bubarrr.. hahahaha..

  10. tombol klakson tpi salah pencet

  11. Menonton cuplikannya sangat menyeramkan…
    Btw saya bukan fans boy Barat atsu Timur, saya lebih baik seperti Indonesia, yaitu Non Block.
    Anyway apakah Rusia akan mempublish hasil infestigasi lengkapnya?
    Sebenarnya kejadian seperti ini juga pernah di alami kaprang Rusia.
    Semoga saja tidak terjadi dengan alutista made in Rusia yang telah dimiliki Indonesia atau akan dimiliki Indonesia.

  12. Mungkin tombol fire nya trllau sensitif, ketika terkena hembusan tangan sdh lsg shooting aja…

  13. kejadian nya memang sangat mengerikan dan memalukan utk promosi heli tempur …
    bila melihat video nya, roket² liar keluar dari pod artinya roket bodoh tanpa kendali … itu jelas salah pilot kecepetan mencet tombol atau salah lihat target yg bener karena target nya sama² berupa truk.
    moga² bung Jim tetep sehat neh …

  14. Ini sabotase oleh agen barat yg kagak pengen barang ini laku di pasaran, sabar yg bung jim hidup meman keras eheeheehe kabooorrrr…

 Leave a Reply