Sep 192017
 

Ilustrasi helikopter Ka-52 Aligator saat lepaskan roket S-8

Dua orang dirawat di rumah sakit dengan luka-luka serius setelah sebuah helikopter tanpa sengaja menembaki para pengamat pada latihan militer Zapad 2017, ungkap portal berita online 66.ru mengutip dari sebuah pada hari Selasa.

Latihan selama seminggu di Rusia Barat dan Belarus dimulai pekan lalu, dengan melibatkan sekitar 13.000 tentara, ratusan tank, pesawat tempur, kapal perang dan peralatan militer lainnya.

Insiden tersebut dilaporkan terjadi di daerah Luzhsky dekat St. Petersburg pada hari Minggu atau Senin. Presiden Vladimir Putin sendiri dilaporkan mengunjungi daerah tersebut pada hari Senin.

Sumber tersebut mengatakan kepada 66.ru, tampaknya ada kesalahan teknis di helikopter serang dan rudal-rudal tersebut meledak dengan sendirinya.

“Sedikitnya dua mobil terbakar, dua orang terluka parah, mereka sekarang dirawat di rumah sakit,” kata sumber tersebut. “Korban kemungkinan besar adalah wartawan.”

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan dua helikopter serang mensimulasikan pengintaian udara dan misi dukungan udara jarak dekat pada hari Senin sebagai bagian dari latihan perang Zapad 2017.

Asiandefencenews

 Posted by on September 19, 2017