Sep 222018
 

Ketika jet tempur F-16 berlomba melawan Formula 1 dan Kawasaki Ninja H2R © Daily Sabah

JakartaGreater.com – Drag race belakangan ini telah semakin marak, baik yang teroganisir dan resmi, atau hanya dadakan di jalan raya. Semua karena banyak video yang menunjukkan eksploitasi individu dengan mobil dan kamera smartphone bermunculan di seluruh internet setiap hari.

Beberapa waktu yang lalu, kita juga sempat menyaksikan balapan tak biasa antara pesawat tempur MiG-29K India melawan mobil sport Lamborghini Huracan. Tetapi seberapa sering kita melihat sepeda motor, mobil Tesla dan Formula 1 beradu kecepatan dengan jet tempur dan jet pribadi pada saat yang sama?

Semua itu terjadi pada hari Kamis, 20 September dalam ajang pembukaan Teknofest Istanbul Aerospace and Technology Festival di Bandara Baru Istanbul, Turki, seperti diberitakan oleh Daily Sabah.

Pada garis start dilandasan pacu terdapat sejumlah koleksi kendaraan dan driver/pilot yang mengesankan. Di kejauhan, pada landasan pacu pertama ada pesawat jet pribadi Challenger 605. Di sebelahnya, terlihat jet tempur F-16 milik tim demonstrasi Angkatan Udara Turki, SoloTurk.

Pada landasan pacu ketiga berjajar kendaraan balap seperti: sepeda motor Kawasaki Ninja H2R yang dikendarai oleh mantan pembalap profesional Kenan Sofuoglu, ada pula mobil Formula 1 Red Bull yang dikemudikan oleh Jake Dennis, seorang test driver.

Selain itu juga ada mobil Tesla Model S P100DL yang dikemudikan oleh Emma Kimilainen, tampak pula Lotus Evora GT430 dan Aston Martin Vantage.

Untuk beberapa alasan, kedua pesawat jet di kejauhan tampak mudah dilibas diawal balapan, memungkinkan Kawasaki Ninja, Formula F1 dan Tesla untuk mendapatkan start awal yang nyaman. Saat balapan berlangsung, Tesla Model S pun tertinggal, menyisakan dua pembalap yang bersaing untuk menang.

Foto akhir menunjukkan sepeda motor Kawasaki Ninja H2R melewati garis finish dengan catatan waktu 9,43 detik dan disusul mobil Formula 1 Red Bull 0,04 dibelakangnya. Serta di posisi ketiga ditempati oleh jet tempur F-16.

  3 Responses to “Mana Lebih Cepat, F-16 Atau Kawasaki Ninja?”

  1.  

    Wah, made in US vs Made in Japan nih 😆 wkwkwkw

  2.  

    https://youtu.be/DPGDAZyQ44k
    lawan ini pasti tidak akan ada yang menang di 10 detik pertama

    https://youtu.be/YVNIWuLs_7E

 Leave a Reply