Jun 162016
 

Pengadilan di China akhirnya menghukum mantan kepala keamanan China dengan hukuman penjara seumur hidup. Tidak hanya Zhou Yongkang, pengadilan China juga menghukum anak Zhou Zhou Bin dengan hukuman 18 tahun penjara serta istrinya Jia Xiaoyue sembilan tahun penjara. Mereka dituduh telah melakukan korupsi yang telah merugikan negara tersebuit hingga ratusan miliar rupiah.

Sebelumnya, Zhou Yongkang adalah pejabat keamanan paling sebior dan memiliki kekuatan penuh atas pengendalian keamanan di China. Namun, sejak kampanye anti korupsi yang diluncurkan Presiden Xi Jinping pada tahun 2012, karirnya langsung merosot dan dia ditangkap.

Zhou Zhou Bin ditangkap karena dituduh telah melakukan sejumlah perdagangan ilegal komoditas terbatas. Dia ditangkap setelah sebelumnya lolos dan kabur ke Amerika Serikat.

Dalam kampanye anti korupsi Presiden Xi Jinping telah memperingatkan bahwa korupsi meluas dan membahayakan kelangsungan hidup Partai Komunis China di masa depan.
Kampanye melawan korupsi di China telah mengungkap beberapa kasus korupsi yang melibatkan pejabat senior partai, pemerintah, militer dan perusahaan milik negara.

Berbagi

  9 Responses to “Mantan Pejabat Kepala Keamanan China Divonis Penjara Seumur HIdup”

  1.  

    Nyimak…

  2.  

    soal hukuman pidana indonesia bisa meniru china..

  3.  

    itu salah satu sisi baik cina xg perlu ditiru

  4.  

    itu salah satu sisi baik cina xg perlu ditiru.

  5.  

    apa perlu xin jin pin mimpin disini xixixixxixi
    semoga pak joko walaupu bukan ketum partai, mampu memberangus partai apapun yg korup kader..hahahhaha

    •  

      ini sisi baeknya cina,tegas ga pandang bulu,ga pandang bekas pejabat,jika salah kebukti korup hukum bahkan sampe keluarga pun kena hukum. kalo di indo ga mungkin bsa terjadi dalam waktu sekarang,apa lagi ngarepin si jko. hukum adalah panglima adlah slogan kosong

    •  

      ini sisi baeknya cina,tegas ga pandang bulu,ga pandang bekas pejabat,jika salah kebukti korup hukum bahkan sampe keluarga pun kena hukum. kalo di indo ga mungkin bsa terjadi dalam waktu sekarang,apa lagi ngarepin si jko.negara yg korup adalah dambaan asing untuk msuk

  6.  

    itu sisi baeknya cina,kebukti korup ga peduli bekas pejabat tinggi harus dhukum,keluarga yg menikmati hasil korup jga dhukum.kalo d indo masih jauh. apalagi di rezim ini.

  7.  

    Yang suka korupsi ledakkan saja pake dinamit….. keenakan kalo cuma dipenjara doang !!..

 Leave a Reply