Apr 182017
 

WASHINGTON – Tindakan yang dilakukan oleh Amerika Serikat kemungkinan penyebab kegagalan Korea Utara dalam uji coba peluncuran rudal selama akhir pekan, menurut mantan pejabat senior intelijen CIA, Tony Shaffer dalam sebuah wawancara pada hari Senin, seperti dilansir dari Sputnik News.

“Ya, saya pikir ada sebuah kesempatan yang cukup baik kita melakukan sesuatu yang dapat mengganggu peluncuran rudal selama akhir pekan”, kata Shaffer Fox News.

Pada hari Minggu, Korea Utara berusaha melakukan uji coba rudal balistik, tapi peluncuran mengalami kegagalan hanya sesaat setelah rudal itu lepas landas, menurut pejabat pertahanan AS dan Korea Selatan.

Pengujian dilaksanakan setelah sebelumnya Korea Utara mengadakan parade militer pada hari Sabtu (15/04/2017), menunjukkan arsenal persenjataan yang mencakup berbagai rudal.

Laporan-laporan dari media mengklaim adanya serangan cyber yang berbasis di AS mungkin bertanggung jawab atas kegagalan peluncuran rudal Korea Utara tersebut.

  12 Responses to “Mantan Pejabat CIA: “AS Sepertinya Ganggu Peluncuran Rudal Balistik Korea Utara””

  1. Numero Uno

    • bohong!!!!itu hanya pernyataan provokatif saja, supaya korut gegabah dan terpancing!!dan hanya utk mengangkat pamor amerika saja supaya terkesan hebat!!

  2. PERTAMAX

  3. Cara menghack sistem rudal itu bagaimana, bagi dong ilmunya disini karena kita perlu selongsong besi tua bekas roket untuk dijual …

    Dengar-dengar Korut gudangnya hacker, namun jika gagal melindungi rudalnya sendiri dari hacker CIA ya alamat Kim Jong Un bakal mencak-mencak pd bos hacker Korut. Syukur cuma ditabok pantatnya bisa jadi ditembak pakai buldozer.

  4. setelah kejadian baru klaim.. kami yg berbuat, kami yg bertanggung jawab.

    mamarika ga beda sm terrorist ciptaanya IS… so typical

    ~mamarika butuh tjinta

  5. Kalau memang benar. Cukup hebat usa itu. (Tp blm tentu hack berhasil untuk negara2 canggih).
    Tetapi diakui sendiri setelah peristiwa terjadi menjadi pertanyaan. Apakah itu bagian proxy war untuk melemahkan mental lawan. Berbeda jika claim diutarakan oleh pihak lain yg menilai. Contoh kemenangan trump yg diclaim ada intervensi asing oleh Usa dan itupun setelah mereka merasa ada indikasi/bukti, sementara rusianya sendiri menyangkal.

  6. jhaha kesempatan ngaku” byar di kira hebat..

  7. Test

  8. tes rudal korut dari dulu juga kalo gagal juga di sertai cerita ada nya gangguan dari musuh/negara lain…
    kalo memang bisa ganggu kan, kenapa kudu sibuk ngirim CBG nya ke korsel?pinter…
    hehehe

 Leave a Reply