Iran Produksi Massal Rudal Jarak Jauh Sayyad-3

162
Rudal pertahanan udara jarak jauh “Sayyad-3” alias “Pemburu-3” buatan Iran. © Tasnim

TEHRAN – Menteri Pertahanan Iran Brigjend Hossein Dehqan pada hari Minggu yang lalu telah meresmikan jalur produksi massal rudal pertahanan jarak jauh terbaru yang dijuluki sebagai “Sayyad-3”, yang dirancang serta diproduksi sepenuhnya oleh ahli militer Iran, seperti dilansir dari laman Tasnim.

Jalur produksi massal rudal canggih yang baru, diresmikan dalam sebuah upacara di hari Minggu yang dihadiri oleh Brigjend Hossein Dehqan,  serta Panglima Markas Pertahanan Udara Khatam al-Anbia Brigjend Farzad Esmaili.

Selama acara tersebut, sejumlah rudal pertahanan udara jarak jauh juga telah dikirim ke Markas Pertahanan Udara Khatam al-Anbia.

Memberikan sambutannya pada upacara tersebut, Menteri Pertahanan Iran berkata bahwa rudal Sayyad-3 memiliki jangkauan operasional 120 km dan dapat terbang di ketinggian 27 km serta dirancang untuk menghancurkan ancaman udara jarak menengah dan jauh.

Para ahli dan teknisi militer Iran dalam beberapa tahun terakhir, telah membuat kemajuan besar dalam hal pembuatan berbagai peralatan pertahanan di dalam negeri, menjadikan Angkatan Bersenjata Iran mandiri dalam bidang persenjataan.

29 KOMENTAR

    • 10000000% kebutuhan bangsa ini adalah rudal, secanggih-canggihnya kpal kita jika rudalnya melempen tetap aja harga diri di injak2 negara lain. Liat korut.! kapal apa yang hebat.? pesawat apa yang hebat disana.? tapi begitu rudal yang mumpuni mulai ada, amerika pun jadi ketar-ketir. Demikian jg dg iran yg mulai mampu bikin rudal ini