Mantap Pak Rahmat Gobel, Semoga Laku

23
65
Helikopter PT DI
Helikopter PT DI

Bandung – Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel punya misi khusus dalam kegiatan peringatan perayaan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 yang akan digelar di Bandung, Jawa Barat April 2015. Gobel ingin ‘jualan’ produk andalan buatan anak negeri seperti pesawat terbang dan helikopter.

Hal ini disampaikan Gobel dalam short briefing persiapan peringatan KAA ke-60 di ruang tengah Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Rabu (11/3/2015).

“Saya mau tunjukkan pesawat dan helikopter yang dibuat oleh PT DI (Dirgantara Indonesia). Mungkin saja pesawat kita ini dijadikan pesawat Asia Afrika. Pada negara-negara inilah produk kita akan ditawarkan,” ujarnya.

Ia mengatakan kegatan ini menjadi peluang yang baik untuk menawarkan produk-produk andalan Indonesia. “Ini adalah kesempatan baik kita untuk menawarkan produk,” katanya.

Namun belum diungkapkan secara detil seperti apa cara Gobel menunjukkan produk dalam negeri tersebut kepada perwakilan negara-negara KAA yang akan hadir.

Ia pun akan mempromosikan angklung agar alat musik tradisional tersebut bisa dimainkan di acara berskala internasional ini. Namun setelah mendengar angklung dipastikan dipertunjukan dalam rangkaian KAA ke-60, Gobel merasa lega.

“Oh, sudah ada ya angklung. Ya bagus kalau begitu,” katanya.

(Finance.Detik.com)

23 KOMENTAR

    • klo nga lalu kan bisa pemerintah yang beli,,.buat pasukan nyerbu,,buat sar juga mantep,..yang penting 100% buatan indonesia,..pasar didalem negeri indonesia menjanjikan,,
      bah kan negara lain aja kesini jualan,,

      klo bisa expor helicopter keluar negera lain join tambahin alasan ToT tinggal modif aja sama negara lain,,untung besar dah indonesia.,
      sama kayak malayshit mobil proton,. pinter pinter jualan saja,.

    • CN-235, CN-219 ( yg ini yg mesen uda overload), helikopter bel, LPD, Kapal kargo, anoa….dll…strateginya pemimpin negara dijemput menggunakan CN-235 VIP dari bandara Sukarno Hatta ke Bandung…dr bandung ke tempat KAA pakai helikopter bel/superpuma VIP PT.DI…

  1. mf Oot pak Jokowi akan mnggunakan metode Intelijent Media utk mngawasi knerja menterinya, apa gak ada parameter lain,,,mf cma unek2 wong Ndeso,, krna smua jg sdh tau media skrg sprti apa walaupun tdk smuanya,,,tp kbnyakan media cuma buat lapak doang,,