Jun 252016
 

Kementerian Luar Negeri Tiongkok menyampaikan bahwa Presiden Xi Jinping dijadwalkan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Balai Agung Rakyat, Sabtu (25/06). Kunjungan Putin itu dilakukan guna memantapkan kemitraan strategis antara Moskow dan Beijing. Kunjungan itu merupakan yang keempat kalinya sejak Xi Jinping menjadi presiden pada tahun 2013.

Pertemuan kedua pemimpin negara itu akan membahas sejumlah isu aktual dan dirangkai dengan penandatanganan 30 nota kerja sama bidang transportasi, militer, infrastruktur, energi, dan ruang angkasa. Mereka juga akan membahas inisiasi Satu Sabuk Satu Jalan (One Belt, One Road/OBOR) guna mempererat hubungan serta kerja sama kedua negara.

Dikutip dari Xinhua, Putin menjelaskan bahwa Rusia dan Tiongkok akan terus memperluas dan memperdalam kerja sama serta hubungan baik, guna mendukung kemitraan strategis yang produktif dalam menghadapi berbagai tantangan global. Menurutnya, kerja sama yang tak kalah penting adalah peningkatan hubungan perdagangan kedua negara.

Rusia dan Tiongkok telah menjalin kerja sama di bidang infrastruktur dalam bentuk kesepakatan pembangunan jalur kereta api cepat antara Moskow-Kazan. Jalur sepanjang 770 kilometer itu dikerjakan bersama dan menjadi tonggak bagi kedua negara di bidang kerja sama infrastruktur.

Di bidang ruang angkasa, Rusia dan Tiongkok akan melakukan pembahasan lebih lanjut tentang produksi bersama pesawat berbadan lebar jenis baru dan helikopter.

Sumber: Antara News

  32 Responses to “Mantapkan Kemitraan Strategis, Putin Kunjungi Xi Jinping”

  1. Hmm ada apa lg nih cina

  2. lcs kayanya….berakakakakak
    Siap2 perang besarrr hmmmm

  3. Paling Mr.Putin bilang biar jangan ganggu Indonesia lagi, soalnya Indonesia sudah dilihat Dunia kalau berani melawan China 😀

  4. Rusky paling diuntungkan dalam situasi ini

  5. 2 negara yg sedang terdesak

  6. knp ya rusia mw dekat amt ma cina kampret in … pdhal udh byk bget produkx yg d kw-in … klw cm d pke sndri mngkin ngk masalah, in d jual pula … suatu wkt saat mreka smkin bsr n kuat bkn tdk mngkin biar rusia d tntangin …

  7. rusia lagi cari duit, cuma cina mitra dagangnya yg plg besar yang mesuport militer cina. Sedangkan kekuatan dagang cina secara tdk langsung dibantu tetangga2 dekatnya dan perusahaan amerika. Coba pikirkan dalam-dalam, seluruh pabrik perakitan barang elektronik kawasan asia dikerjakan dicina. Mulai dari korea dg samsungnya, usa dg part pcnya, apple, taiwan, dan msh bnyk lainya. Jika mereka serius kontra dg cina perusahaan bs saja dg keputusan negara memindahkan kenegara lain misal malaysia atau tailand dg sdm yg hampir sama

  8. Putin Itu lagi bilangin xijinping Jagan nganggu Indonesia. dy punya senjata yang loe g punya kalah hebat punya luu xi ji. senjatanya lebih menakutkan .mematikan.super siluman.super hipersonix.bekerja super halus …….?SaNtet.teluh…hehehe.

  9. MR PUTIN:

    JANGANLAH KALIAN GANGGU INDONESIA,ITU SESUATU YANG SANGAT BERBAHAYA

    XI JIN PING:

    SENDIKO DAWUH OM?

  10. Itu urusannya cina sama om rusky ?? No pproblem wong kita saja dekat sama rusia deket juga sama asu gak dimssalahin yg penting disaat kita butuh rusia mau bantu podisi rusia sama seperti kita sama asu (netral)

  11. Sekutu tradisional ini memang kuat utk melawan hegemoni us

  12. rajin banget ya putin nemui jumping….

  13. Malaikat yg tau poros ini….senyumnya lebar….toastnya….hati hati pak obama…..putin dan xi lagi mabokkkkk…..dua orang ini tidak ingin perang tapi say hello….

  14. mana suaranya anak muda…!!!!
    ayo tetap semanggat…..!!
    jangan hiraukan separuh persenjataan nuklir mengarah pada kita….!
    dak seru kalou belum apa sudah ciut nyali kita…!!
    dunia menghadang dunia kita lawan….!!
    sekali ayo kita teriak….endak takut…!!!!
    seorang pembela kebenaran tidak takut walaou sendirian,dikasur kita mati di medan laga kita juga mati…lalu apa bedanya…????.hidup itu pilihan anak muda…menjadi pejuang atau pecundang…..!!!sila anda fikirkan…!!!

  15. putin dan jin ping itu pasangan suami istri KOMUNIS..yang hampir cerai thn 1969

    ha ha ha

  16. kita tunggu apa ada ada peryataan akan di tunda pengiriman senjata keindonesia…?

  17. indonesia tak sembunyi menyumputkan kepala hanya karna kalah gertak saja ayo carin maju duluan nanti saya didepan…..!

  18. carin ayo jangan seperti kura kura….!teriak yang lantang sapa tau cina takut…!

  19. PUTIN BILANG AMA XINJINPING…OJO GANGGU INDONESIA COK! INDONESIA NGONO DULURKU IKU! KALO GANGGU INDONESIA TAK KIRIMKAN NUKLIRKU LOH..KOEN LAK YO NGERTI, MESKI INDONESIA KELIHATANNYA DIAM, TAPI KALO UDDAH DIGANGGU SENGATANNYA MEMATIKAN..INGET ITU! WES SSAIKI NGOMBE SAMPE MENDEM WAE YOOO..BEN ADEM

  20. wah..beruang merah dan panda bergabung bisa di comot comot tuch bulu nya elang mamarika

  21. . Penjualan sebagian saham perusahaan2 Rusia ke China
    . Kontrak pasokan oli ke China
    . Pasokan gandum ke China
    . Pembangunan Terminal kargo di Rusia
    . Pembangunan Kereta kecepatan tinggi di Rusia
    . Pengembangan pesawat penumpang berbodi lebar & helikopter kelas berat utk keperluan sipil
    . Pasokan mesin roket RD-180 ke China
    Rusia tampaknya sedang seret ekonominya

  22. Beruang & Naga kekuatan super

 Leave a Reply