Feb 012019
 

Jakarta Greater.com – Sebuah jet tempur Su-27 Rusia dilaporkan telah membuat manuver udara yang berbahaya kepada pesawat tempur F-15 milik anggota NATO. Sebelumnya fighter F-15 terbang dekat dengan pesawat penumpang Rusia.

Waktu dan tempat pengambilan video tersebut tidak dijelaskan, tetapi diduga diambil dari pesawat penumpang Ilyushin Rusia.

F-15 tersebut mendekati jet pemerintah Rusia yang membawa penumpang VIP yang tidak dikenal.

Su-27 meluncur ke kiri antara pesawat penumpang Rusia dan pesawat tempur F-15. Su-27 tersebut mendorong pesawat tempur NATO agar pergi.

Su-27 Rusia digambarkan melakukan manuver ” yang spektakuler dan sangat berbahaya”, dan pilot F-15 juga menunjukkan “reaksi luar biasa”, untuk menghindari konfrontasi.

Pesawat tempur F-15 – tidak diketahui dari angkatan udara negara mana terbang pada jarak “beberapa ratus meter” dari pesawat penumpang Kremlin.

Mirror.co

View this post on Instagram

?????????!!! ? ??? ???????????, ??? ???????? ????? "???????" ???? "?????????". ? ??????????? ??????? ??? ????????????? ???????????? ????????????? ????? ????????? ????? ???????? ? ?????? ??????? ????? ? ???????? ????????????????. ?? ?????? ?????????, ??? ??????? ??????? ? ???????? ???? ?? ??????? ???????? ? ??????????. ????? ?????????? ???????? "??? ?????????". ??????????? ????????? ? ??????????. ????????? ?????? ?????? ???? ???????????, ????????? ??? ?????? ?? ???? ????, ?????, ????? ? ??????. ?? "????????", ???????? ??? ???? ??? ?????. ?? ?????? ???? ??????????? ? ????????? ??????. ??????????, ??????? ???????? ????? ?? ????? ????. ?????? ??? ??? ????. ?????? ??? ??? ?????????. ?????? ????? ??????, ??? ?? ???? ?????. ??? ??? ???? ?????? ??????????? ? 41 ???????. ??? ????? ???????? ??????????, ??? ????? ?????????? ????????? ????? ??????, ??????????, ????????, ???? ????, ???, ???? ? ?????? ?????? ?????????, ???? ?? ???????. ??? ??????? ?????. ?????. ???????. ???. ????? ?? ???? ??? ?? ???????? ?? ??? ?????????. ??, ????? ??????, ????????, ????, ?????. ????????, ???????? ???? ?????? ??? ??????, ???? "?????? ??????? ??????? ??????? ???????????? ????????", ?? ?? ????? ?? ?????? ?????????? ???????. ??????????? ? ??????? ?????. ?????. ???? ????? ??! ??? ????? ??????????? ?? ?????, ??????? ????????? ?? ???? ????? ???????? ??? ????????? ??????? ? ???????? ????? ????? ?????. ???, ??? ???? ??????. ?????? ??. #bomberchronics

A post shared by Ivan Ivanov (@fighter_bomber_) on

Klip video 40 detik, yang mulai beredar di media sosial Rusia pada hari Kamis, memperlihatkan pesawat tempur F-15 yang terbang di dekat pesawat yang tidak disebutkan namanya. Pesawat tempur Su-27 terlihat mendekati jet tempur buatan Amerika Serikat dari samping.

Ketika kedua pesawat saling berdekatan, Su-27 membuat manuver yang menakjubkan, memaksa F-15 untuk berbalik, terbang lebih jauh dari pesawat dan akhirnya menghilang dari pandangan.

RT.com

  54 Responses to “Manuver Berbahaya Su-27 Paksa F-15 Pergi”

  1.  

    Dilaut jepang juga di usir 4 f15 jepang , setelah saling manuver antara 2 su35 vs 4 f18 hornet amrik kerena kalah manuver dan persenjataan mereka minta dikirim f15 jepang dan hasilnya sama aja .. 8 pesawat itu kabur

  2.  

    Diusir kek bebek yg mau di patuk elang .. kenapa pesawat rusia lebih terliihat arrodinamis daripada pesawat barat …

  3.  

    Gak kebayang tu perbincangn antar pilot kira kira begini. :
    Su 27 : Get Of Cowboy.
    F 15 : You Crazy Putin’s
    ..wkwkwkkwk

  4.  

    Sukhoi Su-27 sering dianggap sebagai hasil dari persaingan antara Sukhoi dengan Mikoyan Gurevich, karena bentuk yang hampir sama antara Su-27 dan MiG-29. Tetapi angapan tersebut tidak benar, karena Su-27 sejak awal dirancang sebagai pesawat interseptor dan pesawat tempur superioritas udara jarak jauh, sedangkan MiG-29 sendiri dirancang untuk berperan pesawat tempur pendukung jarak dekat. Sukhoi Su-27 (kode NATO: Flanker) adalah pesawat tempur yang dirancang oleh Biro Desain Sukhoi, dan pada awalnya diproduksi oleh Uni Soviet. Pesawat ini direncanakan sebagai saingan utama pesawat tempur Amerika Serikat generasi baru yaitu F-14 Tomcat, F-15 Eagle, F-16 Fighting Falcon, dan F/A-18 Hornet. Su-27 memiliki jarak jangkau yang jauh, persenjataan yang berat, dan kelincahan yang tinggi…https://militerhebatdunia.blogspot.com/2016/09/sukhoi-su-27-flanker-pesaing-f-14.html

  5.  

    FLANKER …….. TOP

  6.  

    weleh2…….plengker top markotop

  7.  

    si Flanker ini emang bener2 keterlaluan ya… apa lagi si Flanker E alias SU 35… demen banget bikin gerah negara2 NATO… apa nggak cape yak… mending duduk bareng n ngopi bareng dah lebih maknyuss

  8.  

    F 15 ngibrit terbirit birit ..hihihi..

  9.  

    F 15 diusir kayak anak kecil mau nyentuh anak ayam, lalu datang induk ayam menghalau…

  10.  

    Gile lu … Kroo

  11.  

    That’s why US fears the SU27 Flankers

  12.  

    Mana bisa pilot MILISI adu skill dengan pilot BENERAN 😀 😛 😆 hahaha

  13.  

    F15 diusir su 27, tapi masih mendinglah diusir dari pd ditembak
    😆 😆

  14.  

    Aku no comment aja, menghormati bung Agato…xicixicixi

  15.  

    Wkwkwk … aksinya edan bener 😀

  16.  

    Keren… kayak di film.

  17.  

    itu lah kenapa SU35 untuk indonesia DI PORTAL sama amrik … tapi dengan angkuhnya mereka ngrim F35 ke australia 2 butir ( total pesanan 125 butir ) .. emang mau melemahkan kita secara alutsista yg bukan sekutunya .. gedang goreng ditukar tekhnologi plus pesawat su35 dan minta TOT Juga ” huufftt bener2 kebangetan kata bung putin .. “

  18.  

    Video membuktikan punya pespur itu hrs heavy class, body kekar, power full, long range, otot nimbul …
    Coba kalo intersep pake sekelas YAK130/elbot yg terjadi malah stall cukup disembur knalpot F18 …

  19.  

    Kabur… ngacir…..wkwkwkwk

  20.  

    Seneng banget liatnya… ithik ithik ithik tiba2 miring bikin kaget hati hamba… drpd d serempet jet mending kabur lah… ?????

  21.  

    Kasihan diusir pakai Su-27.. harusnya berani NATO adu skill dengan Su-27 biar kelihatan yang jago pesawat tempur F-15 apa Su-27 .? Kalo diusir mau berarti F-15 tidak mampu lawan Su-27 apalagi lawan Su-35.. beruntung Indonesia punya Su-27/30 MK2 agar tidak dilecehkan negara tetangga.. Ternyata Su-27/30 punya taji juga dan juga diperhitungkan pihak barat.. kalo kita cuman punya F-16 pasti kita bisa dilecehkan negara tetangga seperti Singapura dan Australia yang notabene lebih canggih dari segi Matra udaranya..

  22.  

    Semoga Indonesia memperbanyak Su-35 dan Su-30 SM minimal 3 Skuadron tempur.. Amin..

  23.  

    F-15 takut sama Su-27?? Hhhhhhhhhhh bull-shit. Pilot F-15 diatas sangat baik dan berpengalaman. Sangat baik karena dia tau aset F-15 3x lebih mahal daripada Su-27 makanya dia menghindar dan kecepatan reaksi pilot F-15 yg langsung menghindar menunjukkan kalo dia sangat berpengelaman menghadapi gaya terbang pilot Rusia yg sembrono.

    Harusnya pilot F-15 nggak perlu kabur tapi deketin dikit terus langsung aja eject dari kursi. Dari jarak segitu pilot Rusia gak bakal bisa mengelak dan kemungkinan besar bakal mati. Lumayan lah ngurangin pilot Rusia sama pespurnya. Rusia gak bakal bisa nyalahin karena dari video aja yg punya insiatif manuver barrel roll ya pilot Rusia duluan. Hhhhhhhhhhh

    •  

      Mana ada dalam situasi seperti itu memikirkan lebih mahal dan lebih murah??? mau pamer kaya apa mau pamer kemampuan??? jelas2 itu dipermalukan kok ngelesnya lebih mahal… kalau sayang karena lebih mahal mending itu pesawat disimpan saja untuk pameran…

      Kenyataanya Pilot F-15 kayak bebek yang sedang di giring sama pemiliknya… memang manuver reaksinya luar biasa, tetapi reaksi seperti itu jelas hal yang biasa untuk seorang pilot jet tempur… dan yang pasti yang nyali pilot F-15 tidak seperti yang anda harapkan, alias seperti yang biasa diberitakan memilih kabur atau menghindar… dan ini adalah salah satu visualisasinya…

      •  

        Pilot F-15 tdk berani melawan Su-27 krn ia udh tau bahwa kenyataannya Su-27 memang susah dikalahkan

      •  

        Berarti ente gak paham tentang misi dan safety. Misi F-15 hanya untuk membayangai pesawat sipil Rusia yg kemungkinan diisi Menhan Rusia yg melintasi wilayah ruang udara negara anggota NATO dari mainland ke Kaliningrad. Safety dilakukan pilot F-15 untuk menghindari tabrakan yg tak diinginkan seperti kejadian di hainan dulu, Su-27 China menabrak P-3 Orion gegara manuver sembrono pilot China. Wajar sih kalo mata hati ente tertutup rapat orang ente Rusian Fanboys die-hard gitu. Hhhhhhhhhhh

  24.  

    F15 dipepet su 27
    😆 😆